Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
257
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a51eacd9a0951bd508b456e/kenapa-sih-indonesia-sulit-maju-ternyata-ini-gan-penyebabnya-waduhhh
Kali ini ommusang akan Membahas hal hal buruk yang sering di lakukan orang indonesia sehingga susah buat maju Negara tercinta ini. Langsung saja yuk kita bahas
Lapor Hansip
07-01-2018 16:39

Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Hallo selamat Sore di hari minggu selamat Bermalas malasan kembali lagi ke tulisan gaje ommusangmalam . namanya musngmalam tapi kalo ngetread sore terus ahhaha abaikan.

Kali ini ommusang akan Membahas hal hal buruk yang sering di lakukan orang indonesia sehingga susah buat maju Negara tercinta ini. Langsung saja yuk kita bahas cekidoootttt

1. Kurang Disiplin

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Sudah jadi budaya bagi masyarakat Indonesia Yang namanya Kurang disiplin, Mungkin Hal buruk ini sudah tertanam di diri kita sejak kita masih sekolah. mungkin agan agan dulu pernah yang namanya bolos saat upacara bendera dengan berbagai macam alasan nah dari situ kita sudah mulai yang namanya kurang disiplin. sampai saat tiba waktunya kita masuk di dunia kerja hal hal tersebut masih suka terbawa ke diri kita contohnya saat libur panjang 3 hari dan agan memilih melanjutkan liburan sampe 7 hari! wah itu ga baik yak mulai sekarang tanamkan di diri kita budaya disiplin.



2. Mementingkan Diri sendiri

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Nah ini juga gan yang bikin indonesia susah maju. Banyak orang mementingkan urusanya sendiri di Banding dengan Kepentingan Banyak orang . Contohnya pengalaman Ts pribadi saat TS sedang mengantri untuk membeli tiket kereta di mesin tiket ada seorang ibu ibu dengan Entengnya ngomong : "Mas saya duluan yah, Saya lagi buru buru nih." di kira tuh ibu ane Lagi Wisata kali di stasiun! Dan akhirnya ane mengalah karna kalian tau sendiri kalo kita melawan orangtua yang ada kita dosa dan ga akan bisa menang . Dari Pengalaman itu ts berkesimpulan Orang indonesia kebanyakan mementingkan urusan sendiri di Banding urusan orang banyak
.


3. Korupsi

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Sudah bukan rahasia lagi indonesia menjadi negara Terkorup di dunia. banyak sekali kasus kasus korupsi yang ada di indonesia. Tapi tauhkan kalian bahwa sejak kecil Kita sudah di jejali yang namanya "Suap" . Bagi kalian yang bersekolah di kota kita besar khususnya jakarta sejak Sd Tanpa sadar kita/Ibu kita mengajari diri Kita korupsi sebagai contoh saat ada Les Privat di sekolah Kita di mintai Bayaran 100 ribu tapi saat sampai rumah Kita bilang ke Ayah Kita bahwa Harga les adalah 150. dari sinilah Budaya korupsi Mulai mengakar dari mulai Uang kecil Seribu rupiah - Triliunan rupiah, Yuk dari sekarang Mulailah Berkata jujur untuk Hal apapun agar indonesia bisa maju suatu saat nanti.


4. Pola Pikir Yang Sempit

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Orang Orang Di indonesia kebanyakan itu biasanya memiliki Akal pikiran Yang sempit. Sebagai Contoh Membuang Sampah Ke aliran air. Mereka cuma Berfikir "Alah cuma 1 sampah ini ga bakal berdampak apa apa kok santai woless ajee lah". Helooooo Iyah "Cuma"1 sampah Tapi kalo seluruh indonesia Niru kelakuan situ apa yang bakal terjadi di indo? Buang sampah > Banjir > Teriak teriak pemerintah ga becus > Buang lagi > Banjir lagi . itulah siklus Banjir akibat Ulah orang orang yang memiliki pola Pikir pendek. Yuk dari sekarang Mulailah Membuangp sampah pada Tempatnya dan Berani tegur orang yang membuang sampah sembarangan .


5. Sulit Menerima Pendapat Orang Lain

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Pernahkah agan Diskusi di Kantor,Sekolah atau yang paling Santai di warung Kopi. Diskusi atau tukar pendapat sering terjadi di tempat yang TS sebutkan tadi Tetapi Susah sekali orang indonesia menerima pendapat orang lain padahal kan intinya kita sedang berdiskusi contohnya saat di warung kopi kita membicarakan Tim sepakbola A dengan tema kekurangan dan kelebihan Tim tersebut . Katakanlah Ts berasumsi dengan bahwa tim A adalah tim sempurna dan mustahil untuk di kalahkan sedangkan Temen ts bilang ah apaan Tim A mah lemah masih bisa di kalahin dan mulai dari situ terjadi debat kusir yang tidak ada ujungnya tidak ada yang mau menerima pendapat satu sama lain bahkan yang extream kadang bisa sampe jotos jotosan karna masalah simple seperti itu
.



Itulah pendapat om musangmalam kenapa sih indonesia sulit maju. Mulailah dari sekarang lakukan hal hal simple yang Ommusang Tulis ini. Jika kalian ingin indonesia maju seperti negara negara lain ayoo Mulailah lakukan untuk diri sendiri jangan bergantung pada pemerintah tanpa kesadaran kita sendiri Indonesia akan sulit maju emoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Tepuk Tangan

SUMBER : PEMIKIRAN TS
SUMBER PICT ; TEMENYA MBAH MUSANG YAITU MBAH GOOGLE
Diubah oleh musangmalam
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 14
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:33
Hmm ikutin aja jepang punya budaya malu dan disiplin yang luar biasa ane takjub emoticon-Cool
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:41
jalur antrian yg tak jelas
ane pernah antri di alfamart, ane antri di belakang pembeli, di selak sama driver ojol dari samping pembeli
kejadiannya pagi pagi gan
ya mau dibilang gondok emang jelas gondok
ikhlasin aja deh
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:43
masih percaya mistis emoticon-Big Grin
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:46
susah lah wong mau membangun indo malah dikeroyok rame2 dgn kasus agama. blom lg gagal pilpres aja blom move on kerjanya cuman mengganggu stabilitas pemerintah skrg dgn demo berjilid padahal orgnya sdh dihukum jg
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:50
Quote:Original Posted By sazka7



Lah gaada yg emosi wkwk, dan ane hargain pendapat apapun haha. Ente boleh berpendapat dan ane hargai pendapat ente bukan berarti ane gaboleh nepis anggapan ente dong? wkwk

Ente bilang yg jadi masalah adalah kebetulan di indonesia ini mayoritasnya islam? Sehingga gabisa maju karena kewajiban beribadahnya yg terlalu ketat / terlalu banyak?
Oke, sekarang menurut ente agama yg harusnya jadi mayoritas apa? Ada jaminan klo agama tsb yg jadi mayoritas indonesia bakal maju dan tanpa konflik?
Udah ane jelasin dari awal padahal semua balik ke manusianya, mau sholat 60 kali sehari jg klo orangnya punya niat dan mau berusaha maju ya maju lah

Teori darimana klo agama mendominasi kehidupan seseorang lalu orang tsb ga punya niat berinovasi lagi? Islam terlalu banyak larangan lah, ini lah, itu lah. Kan yg dilarang setau ane yg buruk buruk? Yaudah klo seandainya larangan itu gaada apa bakal jadi baik?


Kalau agan tanya agama yg harus jadi mayoritas,maka sory to say ane harus menjawab dengan jujur adalah agama slain is*** dan memang itu bukan jaminan tp setidaknya itu sudah menghilangkan salah satu faktor penyebab indonesia gk maju
Klo agan tanya ane teori dari mana its simple gan,coba agan lakuin deh sholat 5 kali sehari dan dalam setahun aja rutin (dengan berharap masuk surga) maka apa agan masih ada niat atau pikiran untuk berinovasi dalam hidup atau hal2 kemajuan lainny?ane yakin tidak,agan bayangin sehari 24 jam (belum di kurang waktu tidur) sedangkan is*** mewajibkan sholat 5 waktu,mana sempet lg agan bs berpikir hal2 inovasi lainnya,belum sempet berfikir selesai aja bentar lg jam sholat lg blm lagi larangan2 halal haram yg diperdebatkan yg amat sangat tidak penting di mata dunia

Jadi agan juga harus fair,agan mau kejar kemajuan dunia ato surga
Kalau ni negara mayoritas kejar surga ya agan harus terima kalau orang berkata ini negara gk maju karena udh terlalu kebanyakan ulama dan ustad
Begitupun sebaliknya Kalau ni negara mayoritas kejar kemajuan dunia ya agan juga harus terima kalau ada orang yg berkata negara ni kebanyakan masuk neraka karena terlalu fokus dengan kemajuan dunia (masalahnya tuh orng tau dari mana orng masuk neraka,siapa tau ud disurga)ngakak^^

Jadi harus fair,agan mau pilih yg mana,jangan maunya klaim semuanya yg bagus2 itu ada di situ gan,itu gk objective

Diubah oleh rajawali1988
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:51
Quote:Original Posted By musangmalam


Loh ane kan ga nyebut durasi waktunya gan, ane cuma bilang kalo Rakyat indonesia mulai sadar akan hal hal kecil yang ane tulis di trit ini Jika rakyat bisa menpraktekanya bukan mustahil suatu saat nanti negara negara lain mulai segan sama indonesia. memang semua butuh yang namanya proses salah satunya yah menperbaiki moral dan sikap terlebih dahulu baru mikirin yang lain lainnya


point ane bkn soal waktunya, tp pola pikir ente, tujuannya cm disegani dunia apa coba, ga jelas bgt.. dr situ uda bs diliat maunya cm instan spt yg ane ksh cth, br bs buat mobil listrik lgs mikir ngalahin jepang emoticon-Cape d... mikirnya instan ga mau melewati proses dan tujuan akhirnya hanya utk disegani dunia.. ane ga pernah melihat sebuah negara yg ingin menjadi negara maju bertujuan utk disegani dunia.. itulah knp klo di indonesia msh byk org yg punya pola pikir ky ente ga akan maju2
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 19:04
Empati dan Integritas gan emoticon-thumbsup
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 19:06
Korupsi udh mendarah daging gan, agak sulit dah emoticon-Hammer2
di dunia kerja mulai dari tingkat bawah sampe atas kaya gitu
di sektor pendidikan pun juga gitu, ngerasain banget ane waktu sekolah ortu siswa duit di porotin terus..
dan masih banyak dari pihak individu dan oknum oknum yang blangsak gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 19:09
Entah karena sulit maju atau emang kaga mau maju emoticon-Entahlah
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 19:09
Cape idup di Indo yo. Gini3 mulu.... Ayo bangkit dong! Kita pasti bisa!!!! emoticon-Kiss emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 19:10
Gw gak nolak kemajuan tapi jangan goblok bandingin eropa, amerika.

Kalo gak suka sana pindah ke eropa,
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 19:11


Quote:Original Posted By rajawali1988
Kalau agan tanya agama yg harus jadi mayoritas,maka sory to say ane harus menjawab dengan jujur adalah agama slain is*** dan memang itu bukan jaminan tp setidaknya itu sudah menghilangkan salah satu faktor penyebab indonesia gk maju
Klo agan tanya ane teori dari mana its simple gan,coba agan lakuin deh sholat 5 kali sehari dan dalam setahun aja rutin (dengan berharap masuk surga) maka apa agan masih ada niat atau pikiran untuk berinovasi dalam hidup atau hal2 kemajuan lainny?ane yakin tidak,agan bayangin sehari 24 jam (belum di kurang waktu tidur) sedangkan is*** mewajibkan sholat 5 waktu,mana sempet lg agan bs berpikir hal2 inovasi lainnya,belum sempet berfikir
Selesai aja bentar lg jam sholat lg blm lagi larangan2 halal haram yg diperdebatkan yg amat sangat tidak penting di mata dunia

Jadi agan juga harus fair,agan mau kejar kemajuan dunia ato surga
Kalau ni negara mayoritas kejar surga ya agan harus terima kalau orang berkata ini negara gk maju karena udh terlalu kebanyakan ulama dan ustad
Begitupun sebaliknya Kalau ni negara mayoritas kejar kemajuan dunia ya agan juga harus terima kalau negara ni kebanyakan masuk neraka karena terlalu fokus dengan kemajuan dunia (masalahnya tuh orng tau dari mana orng masuk neraka,siapa tau ud disurga)ngakak^^

Jadi harus fair,agan mau pilih yg mana,jangan maunya klaim semuanya yg bagus2 itu ada di situ gan,itu gk objective

Ya berarti ente berpikir subjektif bro wkwk. Ente bilang sendiri nih ya agama lain yg jadi mayoritas pun bukan jaminan bakal maju. Tapi menghilangkan faktor utk tidak maju? Lalu ane tanya lagi, klo agama lain yg jadi mayoritas itu berarti "bisa aja" dong makin banyak faktor yg bisa bikin indonesia makin ga maju, ini pendapat ane aja loh ya hehe. contohnya, ngambil pandangan secara subjektif tanpa mertimbangin hal hal lain semacem ini. Semua hal didunia ini berpotensi membuat kemunduran gan. Sekali lagi, karena manusia punya passion utk memiliki & menguasai (serakah) tsb secara lahiriah. Ga peduli agamanya, ga peduli ras / etnisnya

Trus teori it's simple agan salah wkwk emoticon-Big Grin kok bisa ente nentuin sesuatu dg nebak doang? Ane solat paling cuman butuh kurang lebih 15 menit, dikali 5 ya sejam seperempat lah. Sehari hanya dikurangin sejam seperempat gabisa mikirin hal hal lain? Hahaha, lelucon apaan itu ekwk. Dan satu lagi ini ente salah, gaada yg namanya orang solat mengharapkan masuk surga, masuk surga ato engga bukan manusia yg tau dan bukan manusia yg bisa jawab ekwkwk

Terakhir, masalah fair ato engga. Ya kalo ane milih dua duanya antara kemajuan dunia dan agama apakah gak fair? Kenapa harus milih satu klo dua duanya bisa dikerjakan? Aneh aja gitu, dengan melakukan sholat aja trus dibilang orang gabisa mewujudkan kemajuan negara wkwk. Lebih menyita waktu lagi (no offense) cuman main game, donlot video ena ena, nongkrong gajelas. Bukan solatnya wkwk
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 19:11
Pengen jitak kepala ane sendiri sih jujur...tpi pengen jg tuh getokin mereka2 yg susah diajak melek situasi
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 19:11
mantap betul
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 19:11
aku ingin pergi ke Meikarta
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 19:14
no. 3 budaya yg sdh membudaya, susah dihilangkan....😎
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 19:20
Gak usah jauh2 deh, hal paling mudah dilakuin aja gak bisa contohnya buang sampah pada tempatnya ,apalagi yg lain..
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 19:23
Yang nomer 1 selalu terjadi setiap janjian sama temen atau siapapun selalu jam karet, ya ane juga kadang sih 😂
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 19:27
maen slonong antrean tu gan yg paling nyebelin
0 0
0
Halaman 9 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia