Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
257
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a51eacd9a0951bd508b456e/kenapa-sih-indonesia-sulit-maju-ternyata-ini-gan-penyebabnya-waduhhh
Kali ini ommusang akan Membahas hal hal buruk yang sering di lakukan orang indonesia sehingga susah buat maju Negara tercinta ini. Langsung saja yuk kita bahas
Lapor Hansip
07-01-2018 16:39

Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Hallo selamat Sore di hari minggu selamat Bermalas malasan kembali lagi ke tulisan gaje ommusangmalam . namanya musngmalam tapi kalo ngetread sore terus ahhaha abaikan.

Kali ini ommusang akan Membahas hal hal buruk yang sering di lakukan orang indonesia sehingga susah buat maju Negara tercinta ini. Langsung saja yuk kita bahas cekidoootttt

1. Kurang Disiplin

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Sudah jadi budaya bagi masyarakat Indonesia Yang namanya Kurang disiplin, Mungkin Hal buruk ini sudah tertanam di diri kita sejak kita masih sekolah. mungkin agan agan dulu pernah yang namanya bolos saat upacara bendera dengan berbagai macam alasan nah dari situ kita sudah mulai yang namanya kurang disiplin. sampai saat tiba waktunya kita masuk di dunia kerja hal hal tersebut masih suka terbawa ke diri kita contohnya saat libur panjang 3 hari dan agan memilih melanjutkan liburan sampe 7 hari! wah itu ga baik yak mulai sekarang tanamkan di diri kita budaya disiplin.



2. Mementingkan Diri sendiri

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Nah ini juga gan yang bikin indonesia susah maju. Banyak orang mementingkan urusanya sendiri di Banding dengan Kepentingan Banyak orang . Contohnya pengalaman Ts pribadi saat TS sedang mengantri untuk membeli tiket kereta di mesin tiket ada seorang ibu ibu dengan Entengnya ngomong : "Mas saya duluan yah, Saya lagi buru buru nih." di kira tuh ibu ane Lagi Wisata kali di stasiun! Dan akhirnya ane mengalah karna kalian tau sendiri kalo kita melawan orangtua yang ada kita dosa dan ga akan bisa menang . Dari Pengalaman itu ts berkesimpulan Orang indonesia kebanyakan mementingkan urusan sendiri di Banding urusan orang banyak
.


3. Korupsi

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Sudah bukan rahasia lagi indonesia menjadi negara Terkorup di dunia. banyak sekali kasus kasus korupsi yang ada di indonesia. Tapi tauhkan kalian bahwa sejak kecil Kita sudah di jejali yang namanya "Suap" . Bagi kalian yang bersekolah di kota kita besar khususnya jakarta sejak Sd Tanpa sadar kita/Ibu kita mengajari diri Kita korupsi sebagai contoh saat ada Les Privat di sekolah Kita di mintai Bayaran 100 ribu tapi saat sampai rumah Kita bilang ke Ayah Kita bahwa Harga les adalah 150. dari sinilah Budaya korupsi Mulai mengakar dari mulai Uang kecil Seribu rupiah - Triliunan rupiah, Yuk dari sekarang Mulailah Berkata jujur untuk Hal apapun agar indonesia bisa maju suatu saat nanti.


4. Pola Pikir Yang Sempit

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Orang Orang Di indonesia kebanyakan itu biasanya memiliki Akal pikiran Yang sempit. Sebagai Contoh Membuang Sampah Ke aliran air. Mereka cuma Berfikir "Alah cuma 1 sampah ini ga bakal berdampak apa apa kok santai woless ajee lah". Helooooo Iyah "Cuma"1 sampah Tapi kalo seluruh indonesia Niru kelakuan situ apa yang bakal terjadi di indo? Buang sampah > Banjir > Teriak teriak pemerintah ga becus > Buang lagi > Banjir lagi . itulah siklus Banjir akibat Ulah orang orang yang memiliki pola Pikir pendek. Yuk dari sekarang Mulailah Membuangp sampah pada Tempatnya dan Berani tegur orang yang membuang sampah sembarangan .


5. Sulit Menerima Pendapat Orang Lain

Quote:Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh

Pernahkah agan Diskusi di Kantor,Sekolah atau yang paling Santai di warung Kopi. Diskusi atau tukar pendapat sering terjadi di tempat yang TS sebutkan tadi Tetapi Susah sekali orang indonesia menerima pendapat orang lain padahal kan intinya kita sedang berdiskusi contohnya saat di warung kopi kita membicarakan Tim sepakbola A dengan tema kekurangan dan kelebihan Tim tersebut . Katakanlah Ts berasumsi dengan bahwa tim A adalah tim sempurna dan mustahil untuk di kalahkan sedangkan Temen ts bilang ah apaan Tim A mah lemah masih bisa di kalahin dan mulai dari situ terjadi debat kusir yang tidak ada ujungnya tidak ada yang mau menerima pendapat satu sama lain bahkan yang extream kadang bisa sampe jotos jotosan karna masalah simple seperti itu
.



Itulah pendapat om musangmalam kenapa sih indonesia sulit maju. Mulailah dari sekarang lakukan hal hal simple yang Ommusang Tulis ini. Jika kalian ingin indonesia maju seperti negara negara lain ayoo Mulailah lakukan untuk diri sendiri jangan bergantung pada pemerintah tanpa kesadaran kita sendiri Indonesia akan sulit maju emoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Tepuk Tangan

SUMBER : PEMIKIRAN TS
SUMBER PICT ; TEMENYA MBAH MUSANG YAITU MBAH GOOGLE
Diubah oleh musangmalam
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 14
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 17:42
yah warganya pada goblok sih
contohnya itu kasus ahok, udah berusaha bikin jakarta lebih baik, malah difitnah sampe masuk penjaraemoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 17:45
Ane kalo diskusi liat2 orgnya dlu yg ngobrol, males diskusi atau memberi saran pd org lain yg gamau dengerin emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 17:49
pndidikan dsni kurang dlam hal moral dan etika, agama pun hanya sekedar dianut tpi tdak diamalkan dan diterapkan emoticon-Betty
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 17:50
Quote:Original Posted By rajawali1988
Yang ane maksud mendominasi adalah agama terlalu mendominasi dalam kehidupan seseorang,dan ketika agama sudah mendominasi maka tidak ada niat lagi untuk membuat inovasi2 dan hal2 kemajuan karena baginya dia sudah merasa cukup berarti dengan menjalankan sepenuhnya agamanya
Dan kenapa ane sbelumnya sebut is***
Karena menurut ane dlm is*** sehari2 harus sholat 5 waktu,banyak larangan dan terlalu banyak debat2 hal yg gk penting soal halal haram
Kalau seandainya is*** ini jumlah sedikit (minoritas) mungkin gk ada masalah gan,yang jadi masalah adalah kebetulan di indonesia mayoritasnya is***
Ya sampai 1000 tahun gk akan pernah maju gan
Ini bukan mau offense kelompok apa aja gan,cuman ane hanya kasih pendapat ane begitu,ane ngerti mungkin hanya sedikit yg bisa ngerti dan paham apa yg ane tulis,cuman kalau agan nulis begini karna agan is*** dan emosi ya up to say gan,begitulah indo


hmmm jadi intinya agan mau indonesia bebas dsri semua agama? atau agan mau indonesia jadi negara tanpa agama? Kalo agan berpendapat Islam mengahmbat pertumbuhan suatu negara Bagaimana dengan negara negara arab yang mayoritas islam? Sebut saja UEA mereka kaya padahal mayoritas mereka muslim . agan bilang No offince tapi di sini sudah jelas agan memojokan agama islam Sebagai agama penghambat Kemajuan bangsa padahal faktanya ga bergitu . kalo agan mau hidup bebas sebebas bebasnya silahkan ke amerika di sana sangat bebas
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 17:51
Quote:Original Posted By matthysse76
seandainya semua itu bisa di atasi oleh Indonesia... dijamin AMERIKA SERIKAT GELENG GELENG KEPALA SAMA INDONESIA !


Quote:Original Posted By musangmalam


Jangankan Amerika gan kalo Indonesia Rakyatnya mau kaya begitu Seluruh dunia juga Pasti segan sama indo :merdeka:merdeka:garudadidadaku


ini salah satu cth bangsa ini ga maju2.. blom apa2 uda ngomong " klo bs dibenahi pasti semua segan sm indonesia:, " amerika dkk takut rs sm indonesia", "jepang bakalan kalah sm indonesia".. hrsnya 2 org ini mikir, semua yg negara2 maju lakukan sampai saat ini itu ga ada yg instan, jepang melakukan penelitian ga 1-2 tahun lalu jadi, butuh puluhan tahun.. pencapaian riset amerika soal pesawat, antariksa, dan riset lainnya ga dicapai dlm waktu bbrp tahun, tp puluhan tahun yg membutuhkan kerja keras dan pengorbanan waktu, tenaga, mental, dll

cth lainnya china membuat industri ponsel sampai bs mencapai titik yg skr butuh waktu 15 tahun.. pdhl cm industri ponsel yg tdk membutuhkan teknologi advance spt pesawat, mobil, dll.. ky kasus baru2 ini baru membuat mobil listrik, bahkan belum diujicoba, uda ngomong jepang bakalan keok sm mobil listrik buatan dlm negeri.. ane pengen ngakak aja dengernya.. apapun itu harus melalui riset berkepanjangan spy menghasilkan teknologi yg matang, bkn riset 1-2 tahun, lalu buat prototipe dan selesai.. sekian dr ane
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 17:53
Micin Bre MICIN jgn lupa emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 17:57
Gk maju karena sara sama komplen mulu
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:01
Quote:Original Posted By esberg
ini salah satu cth bangsa ini ga maju2.. blom apa2 uda ngomong " klo bs dibenahi pasti semua segan sm indonesia:, " amerika dkk takut rs sm indonesia", "jepang bakalan kalah sm indonesia".. hrsnya 2 org ini mikir, semua yg negara2 maju lakukan sampai saat ini itu ga ada yg instan, jepang melakukan penelitian ga 1-2 tahun lalu jadi, butuh puluhan tahun.. pencapaian riset amerika soal pesawat, antariksa, dan riset lainnya ga dicapai dlm waktu bbrp tahun, tp puluhan tahun yg membutuhkan kerja keras dan pengorbanan waktu, tenaga, mental, dll

cth lainnya china membuat industri ponsel sampai bs mencapai titik yg skr butuh waktu 15 tahun.. pdhl cm industri ponsel yg tdk membutuhkan teknologi advance spt pesawat, mobil, dll.. ky kasus baru2 ini baru membuat mobil listrik, bahkan belum diujicoba, uda ngomong jepang bakalan keok sm mobil listrik buatan dlm negeri.. ane pengen ngakak aja dengernya.. apapun itu harus melalui riset berkepanjangan spy menghasilkan teknologi yg matang, bkn riset 1-2 tahun, lalu buat prototipe dan selesai.. sekian dr ane


Loh ane kan ga nyebut durasi waktunya gan, ane cuma bilang kalo Rakyat indonesia mulai sadar akan hal hal kecil yang ane tulis di trit ini Jika rakyat bisa menpraktekanya bukan mustahil suatu saat nanti negara negara lain mulai segan sama indonesia. memang semua butuh yang namanya proses salah satunya yah menperbaiki moral dan sikap terlebih dahulu baru mikirin yang lain lainnya
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:04
Quote:Original Posted By ericriceric
'Masyarakat kita kan semua beragama gan. Jadi Gak mungkin ngelakuin semua hal itu'

Katanya sih gitu emoticon-Leh Uga


njir agama di sini jd bahan jualan n persrkusi
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:07
Quote:Original Posted By musangmalam


hmmm jadi intinya agan mau indonesia bebas dsri semua agama? atau agan mau indonesia jadi negara tanpa agama? Kalo agan berpendapat Islam mengahmbat pertumbuhan suatu negara Bagaimana dengan negara negara arab yang mayoritas islam? Sebut saja UEA mereka kaya padahal mayoritas mereka muslim . agan bilang No offince tapi di sini sudah jelas agan memojokan agama islam Sebagai agama penghambat Kemajuan bangsa padahal faktanya ga bergitu . kalo agan mau hidup bebas sebebas bebasnya silahkan ke amerika di sana sangat bebas


Ane bukan bilang mau indonesia bebas dari semua agama,ane hanya mau bilang selama agama itu mendominasi dalam kehidupan seseorang dan kebetulan mayoritas(terutama is***)maka sory to say gan sampe 1000 tahun lg akan tetap begini,contoh lainnya ni gan masa indonesia ada sekolah yang namanya pesantren,sekolah pesantren itu kan diajarin kan cuman agama ya,nah yang benar aja gan berapa tahun orang di habiskan masa cuman buat blajar agama,gimana mau maju indonesia ini, gimana bangsa ini bisa melahirkan penemu2 brilian,gmna bangsa ini bisa bersaing dengan negara lain kenyataan itu emng kadang gk slalu enak gan,
Ane bukan mau hidup sebebas2nya seperti yg agan tuduh ke ane,enggak kok gan,ane mah nerima2 aja kondisi begini karna bagi ane bisa msh cari makan dah cukup toh emng kondisinya memang begitu ya mau gmna,tapi karena judul tritnya kenapa indonesia gak maju ya ane jawab donk dan kasih pendapat ane,
Trs agan bawa2 uea kan agan harusnya bisa bedain mana yg kaya karena kemajuan ato kaya karena sumber daya alam
Lagian ini kan konteksnya kemajuan sdm,bukan kekayaan
Diubah oleh rajawali1988
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:07
emang udah kodrat nya emoticon-Cool
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:12
Bingung mau ngmong apa. Gak akan bisa maju2 setau ane negri ini. Banyak orang jahat & munafiknya, apa2 dipersulit. Entahlah
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:16
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller

Mudah-mudahan Para orang tua, (Kandung, Guru, Dll) mampu membimbing anak-anaknya atau penerus bangsanya dengan belajar "ANTRI, TENGGANG RASA/Menghormati Sesama, Patuhi peraturan DLL"

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2

Jangan Malu terlihat aneh ketika kita menjadi Orang Waras
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:17
Setuju semuanya gan
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:17
anak muda punya ide bagus aja dicuekin, diambil orang luar malah koar-koar, gimana indonesia mau maju kalo anak mudanya didoktrin untuk hidup sukses bukan hidup bahagia
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:20
yang nomor empat tuh emang parah
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:24
nah itu gan susah maju jadinya
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:25
Gue tambahin men
Orang indonesia itu bersumbu pendek
Gampang dipengaruhi oleh provokator
Udah gitu rasisme orang kita terbilang tinggi
Sehingga terjadi perang sodara akibat sara & gampang dipecah belah oleh pihak tertentu
Terus orang kita juga gampang menyerah & suka mengulur ngulur waktu
1 lagi
Kalo soal mempersulit keadaan
Orang indonesia lah yang jago dengan aturan atruan ribet yang dibuatnya
Itulah sebabnya kenapa dari dulu hingga sekarang negri kita ini jalan ditempat terus
Gak ada kemajuannya
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:29


Quote:Original Posted By rajawali1988
Yang ane maksud mendominasi adalah agama terlalu mendominasi dalam kehidupan seseorang,dan ketika agama sudah mendominasi maka tidak ada niat lagi untuk membuat inovasi2 dan hal2 kemajuan karena baginya dia sudah merasa cukup berarti dengan menjalankan sepenuhnya agamanya
Dan kenapa ane sbelumnya sebut is***
Karena menurut ane dlm is*** sehari2 harus sholat 5 waktu,banyak larangan dan terlalu banyak debat2 hal yg gk penting soal halal haram
Kalau seandainya is*** ini jumlah sedikit (minoritas) mungkin gk ada masalah gan,yang jadi masalah adalah kebetulan di indonesia mayoritasnya is***
Ya sampai 1000 tahun gk akan pernah maju gan
Ini bukan mau offense kelompok apa aja gan,cuman ane hanya kasih pendapat ane begitu,ane ngerti mungkin hanya sedikit yg bisa ngerti dan paham apa yg ane tulis,cuman kalau agan nulis begini karna agan is*** dan emosi ya up to say gan,begitulah indo

Lah gaada yg emosi wkwk, dan ane hargain pendapat apapun haha. Ente boleh berpendapat dan ane hargai pendapat ente bukan berarti ane gaboleh nepis anggapan ente dong? wkwk

Ente bilang yg jadi masalah adalah kebetulan di indonesia ini mayoritasnya islam? Sehingga gabisa maju karena kewajiban beribadahnya yg terlalu ketat / terlalu banyak?
Oke, sekarang menurut ente agama yg harusnya jadi mayoritas apa? Ada jaminan klo agama tsb yg jadi mayoritas indonesia bakal maju dan tanpa konflik?
Udah ane jelasin dari awal padahal semua balik ke manusianya, mau sholat 60 kali sehari jg klo orangnya punya niat dan mau berusaha maju ya maju lah

Teori darimana klo agama mendominasi kehidupan seseorang lalu orang tsb ga punya niat berinovasi lagi? Islam terlalu banyak larangan lah, ini lah, itu lah. Kan yg dilarang setau ane yg buruk buruk? Yaudah klo seandainya larangan itu gaada apa bakal jadi baik?
0 0
0
Kenapa Sih indonesia Sulit Maju? Ternyata Ini gan Penyebabnya waduhhh
08-01-2018 18:32
Tambahin gan.

HIPOKRIT alias munafik.

orang lain ga boleh ngelakuin, eh sendirinya melakukan.
0 0
0
Halaman 8 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia