alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.84 stars - based on 180 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/55630bbe5a5163d5588b4568/cinta-ku-berlalu-seiring-basis-ku-melaju-kisah-cinta-seorang-pelajar-stm
Lapor Hansip
25-05-2015 18:47
Cintaku berlalu seiring basisku melaju [CBSBM] [TAMAT]
Past Hot Thread
Cinta ku berlalu seiring basis ku melaju [Kisah Cinta Seorang Pelajar STM]
CINTAKU BERLALU SEIRING BASISKU MELAJU [CBSBM]By @STM_Kepo

DEAR ALL READER.

JAN LUPA SHARE DAN KASIH BINTANG 5 ANGGAPLAH TRID INI OJOL YANG MEMBAWAMU DI TENGAH-TENGAH PERTEMPURAN ANTAR PELAJAR 09-11 SILAM.


Kata-kata dibawah ini di inget ya. SFTH itu ada rules nya dan salah satu rulesnya ga boleh komentar yang cuman 1 baris/paragraf, Kalo agan-agan ada yang baru punya kaskus ane maklumin kok tapi momod disini gabisa maklumin gan, Kan kalo kerumah orang aja ada peraturan nya, sama kayak kalo main kaskus khusus nya di forum SFTH emoticon-Smilie terimakasih atas perhatian nya..

Quote:Original Posted By ba2301



bang min kasih tau reader jangan terlalu banyak ngejunk ( minta update , dobrak , etc ) biasanya thread di closed gara gara itu tuh ... kalau mau oot jangan satu baris ...


Quote:Original Posted By denbakrie
agan2 jgn trlalu banyak ngejunk kalo gak mau di closed lagi..

update min *penasaran sama anggun*

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga





Intermezzo


BAB I: Kelas X
PART I: Masuk STM itu pilihan ku

Quote:

Hari itu masih pertengahan bulan juni, Bulan ketika anak yang baru lulus SMP kayak ane lagi sibuk2nya nyari referensi sekolah. Setelah sibuk browsing sana sini akhirnya ane milih buat masuk salah satu SMK negeri yang ada di daerah Jakarta timur, Kenapa ane milih STM? Karena menurut ane "di STM itu apaan aja bisa lo dapet" Skill dapet, Pengalaman hidup dapet, Solidaritas nya anak STM? Jangan ditanya gan.
Setelah ngelobby orangtua ane dengan beberapa jurus andalan yaitu ngasih janji khas anak sekolah "Janji deh abang ga bakalan nakal lagi ga bakalan bolos lagi kalo sekolah disitu mah, pa" akhirnya ane pun diperbolehkan untuk sekolah disitu dengan catatan kalo tetep bolos bakalan dipindahin ke pesantren.
Dan mulai dari sini lah cerita cinta ane dimulai... (Cerita selanjutnya langsung ane skip pas lagi di MOS)


Ane tutup dengan Quote:
Quote:"You hit me, They hit you! We are Technical high school."


INDEKS CERITA


bisa berbincang dengan saya, Hanya aktif di twitter saja, @STM_Kepo dan buat ikut preorder buku ini nanti nya juga bisa tunggu aja kelanjutan nya di twitter. Terimakasiiii

Special thanks to;
Allah S.W.T
Keluarga besar
Rekan-rekan seangkatan
Tokoh-tokoh dari sekolah lain
Teman-teman yang sudah pergi mendahului saya. emoticon-Berduka (S)
L.A
Kopi item
Garpit
Pembaca yang setia
Pembaca yang mau berkomentar
Warung madura
Followers twitter
Temen fesbuk gue (gak ada hubungan nya sih)
Drama netflix
Pembaca yang silent reader (gue taro paling bawah biar sakit ati)
Diubah oleh stmkepooo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
idner69 dan 27 lainnya memberi reputasi
24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 120 dari 148
01-01-2018 14:46
baru baca tahun 2017. ceritanya bagus gan. materinya bervariasi, bahasanya gampang dicerna, ane jg dapet feel di tkp cerita. ahahaha

kl di malang ga ada tawuran sekolah samsek , dlu antar kampung tp tahun 80-90an, semnjak ada tim bola (u know lah) jd ga ada tawuran lg. ributnya pas tandang bola doang gan hahahaha

salam dari arek ngalam. sasaji sajete brotherhood forever emoticon-Shakehand2 emoticon-Hai
0
08-01-2018 09:50
PART LII: ORANG SAKTI
Setelah melewati liburan super panjaaaaang akhirnya ada kesempatan buat update cerita usang ini

Quote: Pernah berfikir tuk pergi dan terlintas tinggalkan kau sendiri, Sempat ingin sudahi semua sampai disini, Coba lari dari kenyataan tapi Ku tak bisa, Jauh.. Jauh.. Darimu.. I swear

Siang itu kami masih dalam pencarian anak-anak STM Risaoe yang sudah 3 hari ini kami cari tapi tetap saja belum jodoh.

Hari ini kami sudah tidak terlalu berharap bisa bertemu dengan mereka.

Pelaku pembacokan yang sudah tertangkap, Korban yang sudah kembali bersekolah membuat kami sudah tidak terlalu berharap bisa bertemu dengan mereka. Apalagi selama pencarian 3 hari ini mereka tidak pernah terlihat seolah bersembunyi dibalik daun kelor.

Kami memang ingin membalas dendam, Tapi harapan yang kian lama kian menipis membuat kami sedikit mengesampingkan pembalasan dendam kami, Kami lebih berfikiran kalau ketemu ya jodoh, Kalau ketemu nya sama yang lain ya Bantai.

Rute pencarian kami hari ini adalah BKT - Pondok Bambu - Duren sawit.

Setelah turun dari metromini yang membawa kami, Kami stay di jembatan BKT Pintu Cipinang Indah.

Biasanya suka ada aja anak STM yang nongkrong disini, Mungkin karena masih jam 1 siang disini masih sepi belum ada tanda-tanda pelajar yang akan datang.

Kami stay disitu cukup lama, Sampai akhirnya...

Dari kejauhan terlihat sekitar 20 orang pelajar bercelana abu-abu, Mereka menenteng bendera kain putih dengan tulisan pylox warna hitam “Tervoet”

Yap, Teratai Putih atau biasa disebut Terput.

STM di bilangan timur yang ane belom pernah ngerasain lawan mereka, 3 tahun ane sekolah baru kali ini ketemu mereka dan mereka bergerak ke arah kami. Basis Pondok Kopi dan Pulgad sering bertemu dengan mereka tapi gapernah sampe ribut karena biasanya pas ketemu mereka langsung berlarian, Malah kadang mereka teriak teriak baru pada cabut naik motor.

“Hahaha bercanda kali nih mereka” kata salah satu teman seangkatan ane basis Pondok Kopi.

“Mau pada nyebur ke kali kayak nya deh, Sok sok mau ngeladenin” kata Capung.

“Junior nya aja suruh pada ngelawan pung, paling menang jauh” kata ane ke Capung.

“Kalem min, Jangan ngeremehin musuh kita, Dia berani ngeladenin kita harusnya udah pada siap ama resiko nya” kata Capung.

“Nanti junior nya maju kita nahan dibelakang, Gue gelarin duluan di depan sambil pada suruh maju ya junior nya” kata Capung.

Para senior yang hanya tinggal menghitung bulan untuk meninggalkan sekolah membuat kami harus mengajarkan semua nya ke junior kami, Mulai dari menjaga nama baik sekolah di jalur, Menjaga keangkeran nama sekolah kami di jalur, dan Menjaga supaya pertahanan ketika tubir ga gelarin langsung jebol. Junior harus di didik dan diberikan contoh bukan cuman dikasih tau lewat omongan doang tanpa dikasih contoh.

Ya walaupun sekarang namanya redup, Harapan memang tak selamanya sesuai dengan kenyataan, Mungkin sudah bukan tahun nya lagi tawuran tapi berprestasi, Entah kapan nama angker itu akan disebut kan kembali dalam teriakan pelajar-pelajar di jalanan seperti jaman itu, Yang penting sekarang lakukan semampu kita dan nikmatin aja masa kita...

Begitulah pikiran ane saat itu, Ane juga ga nyangka secepat itu nama sekolahan ane redup, Malah pas ane iseng maen ke sekolahan itu, Ridho sempet nyeletuk “gerakin deh yuk” yang langsung disambut dengan muka bete dan bosan dari para pelajar.

Yang seharusnya senang ada bantuan alumni nya, kalo dulu ane seneng kalo ada alumni yang bantuin, walaupun terbebani kolekan (Asu!) Tapi seneng aja karena ngerasa aman.

Capung mulai gelarin di depan.

Dia mengeluarkan seutas gir dengan tali pinggang karate berwarna kuning, dia memutarkan gir nya sambil meneriakan nama sekolah kami.

“Woy anak kelas 10 sama kelas 11 nya majuin majuin” teriak pelajar ane dibelakang.

Hujan batu yang berterbangan mulai terjadi. Saling lempar batu sebelum berhadapan 1 lawan 1 di depan.

Sayang nya di pihak musuh kami hanya ada 2 orang yang nahan di depan.

Capung mengayunkan gir sambil mencoba memprovokasi musuh kami, supaya terpancing.

Junior kami pun mulai maju mendampingi capung.

Salah seorang pelajar musuh ada yang memegang hp seolah sedang merekam video tanpa membawa senjata.

Tanpa ada “peraturan tertulis” untuk kami para pelajar yang suka tawuran, Musuh yang sedang memegang hp untuk merekam itu tidak diperbolehkan untuk dilukai, Itu ga ada undang-undang tawuran nya tapi ya dijamin aman.

Tanpa diduga, Musuh kami memanfaatkan peraturan yang tidak tertulis itu, Pelajar musuh yang memegang kamera itu dengan tiba-tiba mengeluarkan celurit dari balik seragam nya, Celurit madura dengan ukuran cukup besar.

Dia posisi nya di depan Capung pas, dan dengan santai nya dia mengayunkan celurit itu ke pinggang Capung.

Tapi sayang nya dia gatau itu Capung, Orang gila yang bikin 11 ancol loncat-loncatan dari truk karena dia masuk ke dalem truk tersebut dan membacok mereka dengan membabi buta.

Alih-Alih kena bacok, Capung malah menangkap tangan musuh kami itu, Musuh kami mencoba berlari dan melepaskan tangan nya dari Capung tapi sia sia.

Sambil tangan kanan nya tetap memutarkan gir, Capung menarik pelajar tersebut ke dalam barisan yang berisi junior kami.

Dan habis sudah dia.

Tapi dia beruntung, Tidak ada sajam yang bersarang ditubuh nya, hanya pukulan dan tendangan dari kami.

Karena Capung sudah berpesan untuk tidak membuat pelajar berdarah disini, Soalnya disini intel nya “keras”.

Pelajar tadi bangun dan berlari ke arah pelajar nya tapi sempat terjatuh lagi karena ditendang oleh junior ane lagi.

Dia bangun dan berlari ke arah pelajar nya, Dengan baju yang sudah dekil muka yang bonyok, Dan tangan yang kosong karena hp, celurit miliknya kami ambil.

Pelajar yang berlari itu juga membuat pelajar musuh kami ikut berlarian, Yang tadinya nahan juga ikut lari-larian.

Ah, Andaikan saja semua STM Se Jakarta kemampuan nya cuman segini, Udah pasti kami jadi penguasa jalanan pada masa itu.

Sayang nya dulu pelajar-pelajar punya kisah mistis nya masing-masing.

Mulai dari anak KG yang katanya kalo dibacok cuman keluar asep, Anak Bhazack yang dibacok malah ketawa-tawa, Anak Toeboen yang tiap tawuran pasti selalu ada korban di pihak musuh nya.

Mungkin kisah mereka sekarang ga seseram jaman dulu, Tapi mereka tetap punya kisah sendiri-sendiri yang layak dibanggakan untuk generasi nya.

Nah, Jadi gini loh, Kalo jaman dulu lu gatau itu STM orang-orang nya kayak gimana, Lu juga masih SMP ataupun SD, Lu gapernah ngerasain ribut bareng mereka, Menang bareng mereka, Ketawa bareng mereka, Terus kenapa lu ngebanggain angkatan mereka? Lu kan bukan bagian dari mereka. Lu itu generasi baru, Yang harusnya punya kisah baru dan kalo bisa MELAMPAUI MEREKA. Buat mereka yang suka ngebanggain angkatan alumni nya, Jujur gue lebih bangga sama angkatan gue karena gue ngerasain gimana kita ketawa bareng abis menang, Kita sedih karena kehilangan teman (RIP, Tenanglah dialam sana brads) Kita kesel karena kalah, Gue ngerasain itu semua dan gue berhak dong buat ngomong kalo gue lebih bangga sama angkatan gue sendiri daripada angkatan-angkatan tua yang bahkan gue belum lahir, atau Belum tau STM gue kayak gimana.

Setelah menang, Kami bergerak menuju pondok bambu, Karena warga sekitar yang mulai kecot.

Dan diperjalanan kami tidak menemnui 1 pun musuh, Sampai maghrib tiba, Posisi kami saat itu Stay di Duren Sawit.

Dan akhirnya kami mendapatkan musuh, Dikala Matahari yang perlahan dijemput awan, Musuh kami terlihat dari kejauhan di dalam sebuah metromini.

Saat itu jalanan masih belum terlalu macet, Musuh kami yang ada di sebrang mulai perlahan menyebrang, Jumlah nya tidak terlalu banyak, Tapi dari setelan dan muka-muka nya, Ane tau itu Anak tubun.

“Jauh-jauh kesini ketemunya anak Tubun lagi” kata Capung sambil memegang pinggan nya sambil geleng-gelemg kepala.

“Ini anak kalimalang nya, Sakti semua pung” kata salah satu teman seangkatan ane.

“Lu goyang?” Tanya Capung sambil menatap teman ane itu.

“Semuanya majuin ya, Jangan mundur pokoknya majuin terus” kata Capung mengomandoi kami.

Pelajar Tubun mulai memprovokasi kami dengan teriak-teriakan dan memutar-mutarkan selampe (sapu tangan)

Entah karomah nya apa.

Kami mengeluarkan BR masing-masing, Bersiap di depan menunggu musuh mendekat.

Jumlah mereka kalah jauh dengan jumlah kami. Tapi ane tau tubun basis kalimalang ini emang strong, Mereka sedikit tapi suka bikin penyakit.

Kami berlari ke arah mereka, dan mereka pun sebaliknya, Ane membawa sebuah celurit, Ridho disamping ane (SELALU) dia bawa celurit juga tapi ukuran nya lebih besar dari ane.

Kami berlarian sambil meneriakan nama sekolah kami.

Dari pelajar musuh yang ada di depan ada salah satu orang yang ane kenalin mukanya, Capung di depan dengan membawa celurit madura yang dia dapat tadi, Dia mengayunkan celurit itu sambil berjalan terus ke depan.

Salah satu pelajar tubun yang ane hafal mukanya itu dulu sempet depan-depan an sama ane di deket LP Jatnar, Tapi disitu ane kalah dan ane lari kebelakang, Kami waktu itu kalah karena BR mereka gede-gede.

Dan sekarang kami ga akan kalah lagi.

Ane langsung berlari ke depan orang itu, Ane ambil alih posisi babeh yang lagi nahanin orang itu.

Ane sempet bertatapan dengan orang itu, Dia juga kayaknya ngenalin ane karena dia sempet bengong pas liat ane.

Ane ayunkan celurit ke arah dia, Sambil perlahan maju tetapi tetap jaga jarak, Dia bawa kelewang yang jarak ayunan nya lebih jauh, Membuat ane harus tetap jaga jarak supaya tetap aman.

Ketika asik menahan musuh ane ini, Ternyata musuh kami ini sudah perlahan mundur, Satu persatu mulai berjalan mundur, Tak ketinggalan musuh ane ini.

Saat mereka mulai berlari, Ane gamau kehilangan kesempatan, Dengan cepat ane berlari ke arah dia dan mengayunkan celurit ke kepalanya.

“Traaang” bunyi celurit ane yang bertabrakan dengan kelewang nya

Dia bisa menangkis celurit ane dengan kelewang nya padahal dia di press kanan kiri karena teman- teman nya mulai berlarian.

Celurit ane yang terjatuh pun ane ambil.

Ketika ane melihat ke dia ternyata dia sudah berlarian.

“Kejer kejer” teriak Capung.

Ane berlari mengejar orang itu, Capung hanya berlari pelan sambil tertawa dan tersenyum, Senyum kemenangan melawan ‘rival timur’ kami ini.

Setelah jarak kami cukup dekat celurit ane pun ane lempar dengan sekuat tenaga, Dan celurit itu benar benar kena ke punggung nya, Tapi sayang sekali, Jangan kan nancep, Celurit itu malah jatuh ke tanah.

Padahal ane liat dengan mata kepala ane sendiri kalo itu celurit pas banget kena ke punggung nya (ujung celurit) bahkan ane liat baju sekolah nya ada sobekan karena kena celurit ane, Tapi aneh nya dia ga berdarah, Bahkan tetap berlari seolah tak terjadi apa-apa.

Setelah memungut celurit itu lagi, Ane terdiam disitu.

“Untung tadi ga jebol, ada yang berilmu ternyata” pikir ane saat itu.

“Min ga nancep seriusan?” Tanya Babeh yang tadi disamping ane.

“Kaga beh, anj*ng ya orang sakti itu” kata ane.

“Gue liat kena ujung nya tadi padahal” kata Babeh.

“Iya orang seragam nya dia sobek belakang nya, Tapi ga nancep gila ye” kata ane.

Kami berhenti mengejar mereka yang sudah berlarian entah kemana tau.

Dan kemenangan atas Tubun bagi kami adalah kemenangan yang patut dirayakan, Kami akhirnya stay di salah satu kampungan basis xmalank, Menuang minuman lokal sampai pada muntah, Ketawa bareng2, Sambil menceritakan kejadian tadi, Sampai tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 9 malam.

Capung bertanya ke salah satu akamsi, “Jam segini yang masih seliweran anak STM mana ye?” Tanya Capung dengan bodoh nya.


Mungkin kalo lagi hut ada kali yang jalan sampe malem, Lah ini yang Hut ga ada yakali mau jalan2 sampe malem.

Dan akhirnya kami pulang bersama basis kami masing-masing.


Skip...

Ane sampai dirumah dan sedang asyik nongkrong di tempat biasa anak2 kampungan ane nongkrong.

Sampai datang lah abang-abang naik motor pake helm ngomong ke salah satu abang-abangan ane, Panggil aja Bang Yudi.

Mereka berdua ngobrol cukup jauh dari kami, Bang Yudi sempat menunjuk ke arah kami yang sedang ngopi-ngopi santai.

Lalu ga lama orang itu pergi.

Bang Yudi dateng ke arah kami.

“Min dicariin lu” kata dia.

“Ama siape bang?” Tanya ane.

“Itu tadi nyang naek motor, nanyain min anak ****** (nama sekolah ane) yang mana” kata Bang Yudi.

“Terus bang?” Tanya ane lagi.

“Terus dia pamit cabut dah” kata Bang Yudi.

“Lah dia emang siapa bang?” Tanya ane ke bang Yudi.

“Dia langganan gue (langganan anu dah) anak kalimalang” kata dia.

“Oh gitu” kata ane.

Ane pikir dia mau transaksi dan dia temen nya temen sekolah ane makanya nanyain ane.

Ga lama orang itu balik lagi, Tapi kali ini dia bawa temen nya 1 orang.

“Ini bukan nih orang nye?” Tanya abang ini sambil nunjuk ke ane.

“Iye bang die bang” kata bocah itu.

Setelah ane perhatikan ternyata dia anak CJ yang waktu itu sempet ane mop. Ngadu ke abang-abang an nya dan bego nya ngapain ke kampungan ane (?) Apakah dia punya rawa rontek?!

“Lu ngemop ade adean gue ye?” Tanya abang ini dengan emosi yang meluap-luap.

“Iya bang terus napa ya bang?” Tanya ane dengan polos nya.

“G*bl*k lo ya” kata abang ini sambil langsung menarik kerah baju ane.

Sontak saja teman-teman ane yang ada disitu langsung berdiri, Dan bang yudi langsung mendorong orang ini dengan keras.

“Maksud lo apaan ya?” Tanya bang yudi ke orang ini.

“Dia songong yud udah gituin ade ade an gue” kata Bang Yudi.

“Yaelah bang namanya anak STM manja amat ngadu-ngadu segala hahaha” kata ane sambil menertawakan kegoblokan mereka berdua.

“Udah bang ceburin aja dah ke ciliwung langsung” kata salah satu teman kampungan ane ke bang yudi.

“Lo gue teriakin abis lo disini” kata Bang Yudi ke abang sok jago ini.

“Namanya anak STM ribut-ribut gitu ya wajar lah, Kalo mau di adu aja ini mereka berdua suruh berantem disini gue liatin doang. Bapak nya dia abang-abangan gue dulu, Gue dilindungin sama bokap nya dia, Apa-apa yang nolongin bokap nya dia, Terus sekarang lu pengen ngehantem anaknya? Lu lewatin dulu gue baru lu tampol nih anak” kata Bang Yudi sambil menujuk ane.

“Kalo lu lindungin dia gue gamau ambil di lu lagi yud” kata orang ini.

“Ya bodoamat t*i lo ga ngambil di gue juga gue bodoamat, Paling kalo ga ada duit lo gue jual ke polisi” kata bang Yudi.

Dan mereka berdua akhirnya cabut tanpa ada sepatahkata pun.

Karomah nya apa nyamperin gue bawa abang-abangan sok jagoan seolah ini bukan kampungan gue. Terserah lu banget dah.

Dan kami lanjutkan ngopi2 lagi sambil menertawakan kebodohan dua orang itu.


Ane tutup dengan quote
Quote:
Tulis kisah menyenangkan mu sendiri, Walaupun itu pilu. Lalu ceritakan dengan bangga. Itu lebih baik dibandingkan cerita orang yang kamu ceritakan padahal kamu tidak ikut andil sama sekali dalam cerita itu. -STM KEPO-

Diubah oleh stmkepooo
profile-picture
dreamcity75 memberi reputasi
1
08-01-2018 10:45
Quote:Original Posted By stmkepooo
Setelah melewati liburan super panjaaaaang akhirnya ada kesempatan buat update cerita usang ini



Ane tutup dengan quote


At last ..


Lanjutkeeun
0
08-01-2018 11:04
Stm itu ga bakal habis ceritanya,btw bang min kemana aja,udah berapa taun nih trit ga tamat"
twitter aja aktif muluemoticon-Leh Uga
0
08-01-2018 11:25
Wes 1jt view nih

Lanjut gan emoticon-Toast
0
08-01-2018 12:01
Quote:Original Posted By rendevousz
Wes 1jt view nih

Lanjut gan emoticon-Toast


trit lu udah ada lanjutannya ga pak?
0
08-01-2018 12:02
ikutan baca ya TS ya,,
emoticon-Shakehand2
0
08-01-2018 12:46
Abang ganteng update lagi..

semoga maraton lah .... emoticon-Sundul Up
0
08-01-2018 12:52
Quote:Original Posted By rarana05
trit lu udah ada lanjutannya ga pak?


Ada dehh wkkw 😂😂
0
08-01-2018 15:34
wooh...invalid thread lagi....bantu dobrak emoticon-Kaskus Banget
0
08-01-2018 15:45
kenapa nih tiap click ujung panah invalid tred terus kenapa yah =¢=
0
08-01-2018 17:07
Emang mantab lah cerita lu bang min
STM emang keras


Salam dari STM Bontoala Makassar
Sekolah Tena Malla'na
0
08-01-2018 17:46
Pantes aja lawannya gak gentar ketika temennya pada mundur, ternyata punya ilmu tohh...

Itu STM atau SMEA kok aduan sih emoticon-Leh Uga
0
08-01-2018 23:44
Min, kalo bisa lu quote dah komenan kaskuser kalo mau apdet, jadi biar pada tauemoticon-Jempol
0
10-01-2018 01:11
yeahhh vocational high school emang beda dari yang laen
0
13-01-2018 20:31
Min ceritain pas sekolah lo ultah dong, ato ga pas aliansi lo ultahh
0
15-01-2018 15:55
Kalo ribut lawan Bonser pernah Min?✌
0
17-01-2018 03:14
update lagi dong min, Gila gue demen bener resep sama trit luh kalo bisa sampe Tamat. sehat terus min semoga lancar rezekinya
0
17-01-2018 18:32
Udah sejuta lebih viewers nya nih bang min...


Mega apdet harus nya ini mah emoticon-Malu
0
17-01-2018 22:00
Adrenalin naek deh baca tritnya si Min neh. Salken gan...
0
Halaman 120 dari 148
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
senandung-black-n-blue
Stories from the Heart
misteri-jodoh
Stories from the Heart
serenade-senja
Stories from the Heart
mencari-yang-tak-kembali
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.