Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
248
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a4df80960e24b60268b4567/kenapa-korupsi-di-indonesia-jadi-tradisi-explained-with-animation
Indonesia memiliki daerah yang luas dan kaya, dan tetunya ada tradisi turun temurun dari yang membanggakan seperti toleransi dan keberagaman :iloveindonesia
Lapor Hansip
04-01-2018 16:46

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation

Past Hot Thread
emoticon-Cool
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation


Korupsi: sebuah tradisi turun temurun Indonesia



Indonesia memiliki daerah yang luas dan kaya, dan tetunya ada tradisi turun temurun dari yang membanggakan seperti toleransi dan keberagaman emoticon-I Love Indonesia Sayangnya, ada juga gan tradisi yang harusnya tidak diteruskan, yakni korupsi emoticon-Cape d...

Tapi, penasaran ga si gan? Sebenenrya darimana si asalnya korupsi di Indonesia itu jadi marak? Ayo kita kupas secara sejarah dan ilmiah emoticon-Merdeka
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation

Yuk, cekidot trit ane gan emoticon-I Love Kaskus


Quote:
Cekidot versi animasinya gan (lebih ngerti) :






Quote:
Alkisah pada zaman dahulu..



Ayo kita naik mesin waktu! emoticon-Wow Pada sekitar 2 abad lalu, beberapa tahun sebelum perang besar berkecamuk di tanah jawa, ada peristiwa HEBOH di keraton Yogya, Rupa-rupanya seorang Patih Yogyakarta yang berkuasa, harus menerima tamparan dari selop seorang pangeran Diponegoro dengan keras, waduh drama jadul banget nih gan emoticon-Takut ada apa ini? Apakah ada kesalahan sangat fatal yang telah dilakukannya?

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation




Quote:
Ternyata sang patih korupsi gan!!



Nah, mari kita dmnjelajah sejarah yang jarang ada di buku pelajaran sekolah! kala itu, koloni Hindia Timur baru kembali ke Kerajaan Belanda dari tangan kerajaan Inggris, mendatangkan arus uang yang melimpah dari para penyewa tanah eropa langsung ke pulau jawa

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation

Tapi bukannya menjadi sumber kemakmuran rakyatnya, sang Patih malah menyalahgunakannya untuk memperkaya diri. aduhh... emoticon-Cape d... Sang Patih bahkan rela mengorbankan rakyatnya sendiri untuk ketamakannya…. Sungguh sangat mengecewakan… emoticon-Mewek

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation








Quote:
Biarpun kita sering denger, tapi ini yang terjadi gan...



Mendengar cerita itu ternyata ada satu isu besar yang bersembunyi dibaliknya yaitu…”KORUPSI”. Yah KORUPSI! emoticon-Cape d... Saat kecil kita pasti sering dengar kata-kata ini, dan semua pasti tahu kalo sesuatu yang buruk akan mengikuti bagi siapa saja yang tergoda melakukannya. Sayangnya inilah yang menjadi penyebab kurang pesatnya pembangunan di negara kita Indonesia emoticon-Mewek

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation





Quote:
Banyak banget duit kita yang ilang akibat korupsi gan! emoticon-Cape d...



Percaya ga percaya dengan uang yang hilang akibat korupsi, banyak hal yang bisa kita lakukan loh! kita bisa menggunakannya buat jalan tol buat rumah sakit standar internasional dan tentu saja hal yang paling penting, Kita bisa traktir 8 miliar porsi bakso buat tiap orang di dunia! emoticon-Ngakak

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation

Tapi…..dibandingkan itu semua, kerugian paling besar justru datang dari rakyat yang tidak percaya pada pemerintahan negaranya, wah kenapa yah?
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation



Quote:
Masyarakat jadi skeptis dengan pemerintah gan!



Dengan ketidakadilan di depan hukum , dan kemiskinan yang tidak kunjung teratasi masyarakat akan bersifat skeptis alias acuh tak acuh alias bodo amat dengan segala peraturan dan kebijakan yang dibuat oleh para pejabat kita. emoticon-Cape d...

Tapi tenang dulu...untungnya sudah ada cara ampuh yang sederhana buat mengatasi itu semua! Yaitu dengan: mengawasi aliran dana negara DAN mendukung lembaga-lembaga anti-korupsi! Semuanya hanya untuk membentuk pemerintahan yang lebih akuntabel! karena menjadi terbuka adalah solusinya, Kalo memang bersih kenapa juga harus risih sih? emoticon-Siap Gan

Bahkan, Indonesia memiliki indeks korpusi urutan ke 90 sedunia. Jadi urutan yang cukup tidak membanggakan karena banyak korupsi terjadi disini.

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation




.

Kejawab sudah gan!! Mari kita berandai-andai



Andai saja gan.. Jika pada saat itu sang Patih tidak tergiur oleh harta dengan merelakan tanah-tanah keraton untuk disewa oleh bangsa eropa, tetap adil dalam mengurusi permasalahan hukum, dan tidak memihak koloni belanda dibanding rakyatnya, pergolakan karena ketidakpercayaan rakyat pada pemerintahnya tidak akan terjadi dan mungkin juga... perang jawa tidak berakhir dengan kekalahan pangeran Diponegoro karena dikhianati sang Patih emoticon-Mewek
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation

Tapi, biarlah kita jadikan masa lalu sebagai pelajaran dan tetap melawan dan menolak korupsi! Lagipula, kita yang ada di masa sekarang pun sudah muak dengan adanya kasus-kasus seperti tiang listrik lagi.

Ayo kita jujur dan tolak korupsi!
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation

Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
Biar hausnya ilang, mending kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan


emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Sumber





Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
Diubah oleh parchedcell
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 13
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 14:49
sebenernya budaya korupsi di indonesia bisa diilangin gan, caranya ya dimulai dari rumah kita masing2, kurang2in hal kayak gini contohnya: biasa bikin sim nembak, bayar petugas waktu ditilang, lewat jalur belakang tiap ngurus sesuatu, dsb, hal kecil kayak gitu kalo dilakuin sama semua orang ane yakin budaya korupsi di indonesia bakal mengecil dan lama2 bakal ilang dengan sendirinya

emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 14:51
korupsi masalah yg sulit dihilangkan republik ini.
untuk maju aja satu sama lain bnyak yg tidak stuju sana sini konspirasi, kalau sama2 pelaku politik wajar, ini masyarakatnya sok sokan jadi bingung.
ane akui penduduk kita ini terlampau banyak, dan perusahaan yg sangub invespun jarang, itupun 1 perusaahan cuma menyerap ribuan atau hanya ratusan orang, yg butuh kerja lebih banyak, satu sama lain gak mau ngalah dan gak mau nurut maunya bkin dunia sendiri2.
trus solusinya apa'an, jalani hidup dg baik dan benar ajalah.. jangan trobos lampu merah, jgn buang sampah sembarangan, kerja dg benar jgn manipulasi data perusahaan, jangan musuhi siapapun.

emoticon-Traveller
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 15:00
Ibarat ini ye, jabatan itu kaya orang dagang yang mereka raih bukan karena kompetensi yg mereka punya tapi seberapa gede modal yg mereka punya, jadi buat mengembalikan modal itu cara nya mereka pakai korupsi. Itu kenapa negeri yang kaya tapi utang nya juga makin banyak, Lama2 di jualin nee sisa2 aset negara emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 15:09
Kalau indonesia ngga ada korupsi ? lebih hebat dari AS pastinya .. tapi bukan indonesia kalau ngga ada korupsi gan emoticon-Smilie

Kalau bahasa sosiolog ini semua karena "mental priyayi" mau tahu itu apa ? googling sendiri deh dan pahami sendiri kenapa disebut begitu
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 15:11
emoticon-Wow

ijin nyimak gan.. emoticon-Salam Kenal

ninggalin jejak....emoticon-Traveller
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 15:14
kenapa?

karena mental manusia2 Indonesia itu PEMALAS, dalam segala aspek, dan udah terjadi beribu2 tahun, apalagi di zaman modern kayak gini yang makin dibuai sama teknologi digital dan fisik, manusia Indonesia makin makin makin MALAS, ke warung pake motor, beli makanan di warung depan rumah pake go-jek, mau ngitung 1+1 pake kalkulator, dsb

jadi g heran lah, intinya manusia Indonesia maunya cepet Kaya, tapi gmau usaha, mikirnya mau usaha kaya apapun blom tentu sekaya kalau dia korupsi, gampang lagi g perlu banyak keluar keringat dan kerja otak

jadi cm rang2 bego aja yg masih rela buang waktunya (padahal mental mager) cuma buat nusuk kertas suara di pemilu legislatif, coba se Indonesia golput aja, atau boikot eksistensi DPR sekalian, ganti jadi sistem parlemen oposisi, ganti juga Capres wajib independen, silakan2 aja berpartai2 dan ngedukung capres tertentu, tp jangan harap ada imbal balik yg menguntungkan golongan2 tertentu
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 15:16
yang menjadikan tradisi siapa gan?
tradisi kok korupsi emoticon-Cape d...
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 15:16
mengajarkan kita kalau korupsi harus saling berbagi, biar kursi tetap aman...
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 15:20
Quote:Original Posted By KyraAltair
kenapa?

karena mental manusia2 Indonesia itu PEMALAS, dalam segala aspek, dan udah terjadi beribu2 tahun, apalagi di zaman modern kayak gini yang makin dibuai sama teknologi digital dan fisik, manusia Indonesia makin makin makin MALAS, ke warung pake motor, beli makanan di warung depan rumah pake go-jek, mau ngitung 1+1 pake kalkulator, dsb

jadi g heran lah, intinya manusia Indonesia maunya cepet Kaya, tapi gmau usaha, mikirnya mau usaha kaya apapun blom tentu sekaya kalau dia korupsi, gampang lagi g perlu banyak keluar keringat dan kerja otak

jadi cm rang2 bego aja yg masih rela buang waktunya (padahal mental mager) cuma buat nusuk kertas suara di pemilu legislatif, coba se Indonesia golput aja, atau boikot eksistensi DPR sekalian, ganti jadi sistem parlemen oposisi, ganti juga Capres wajib independen, silakan2 aja berpartai2 dan ngedukung capres tertentu, tp jangan harap ada imbal balik yg menguntungkan golongan2 tertentu


Sundul dulu ahhhh
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 15:26
Emang kata guru sejarah ane korupsi emang asal muasal nya dari zaman VOC..
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 15:27
mau pemilu keluar duit, ya mesti balik modal, ga ada parameter hukum yang jelas, dan efek jera yg tidak ada, bikin hukum potong jari buat para koruptor, cabut hak politik, kandangin di perumahan khusus koruptor dan harus dilaksanakan, tanpa tebang pilih, pasti korupsi bisa berkurang di negara yg kaya raya SDA ini. FCVK Koruptor..! mati aja lu sekeluarga..!
jadi laper kan gw jadi esmosiii
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 15:42
yah begitulah negara kita gan... mau di trima atau tidak kondisi negara kita udah jadi negara korup sedari dulu...
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 15:44
Seharusnya pihak berwenang harus memutus rantai sifat Korupsi,Kolusi dan Nepotisme dengan bertindak tegas kepada pelaku agar di buat contoh untuk calon² koruptor agar budaya spt itu hilang di negara ini.
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 15:58
Butuh 100 tahun lagi biar Indonesia bebas korupsi Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 15:58
makanya kalo koruptur mesti dimiskinkan dan dpenjara seumur hidup tanpa ada remisi hukuman baru tuh kapok
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 15:59
Quote:Original Posted By rizamuharram
Butuh 100 tahun lagi biar Indonesia bebas korupsi Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation


kalo.semua orang memulai dari sendiri gak butuh lama kok gan
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 16:00
karena apapun dijadiin tradisi disini.
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 16:00
Urusan jadi lancar, seperti jalan tol kalau ada upetinya, selama tidak ada upetinya bakalan tersingkir dan kalah dengan yang lainnya. Cara-cara seperti ini yang harus segera di kikis satu demi satu, bahwa para pegawai adalah pelayan masyarakat dan bukan sebagai seorang yang harus dilayani oleh masyarakat. Nilai korupsi semakin fantastis dan dilakukan oleh orang yang mempunyai jabatan dan juga wewenang.
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 16:08
Kenapa korupsi merajalela, korupsi itu salah satu bentuk menipu, sifat yang buruk, dan sifat yang buruk itu turun temurun. Jadi bisa dikatakan, pada umumnya, sifat buruk seperti menipu itu turun dari sifat orang tuanya, orang tua yg bejat, anaknya pun bejat, kecuali yang bersangkutan sudah bertobat! wassalam.
0 0
0
Kenapa Korupsi di Indonesia jadi Tradisi? *Explained with Animation
07-01-2018 16:14
ya memang begitulah orang indonesia. Ogah kerja ogah capek. Yg dipikir urusannya ga jauh2 dari selangkangan , agama. Mau duit instant tapi males kerja
0 0
0
Halaman 9 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia