Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a508ed662088151778b456b/pentingkah-kumpul-keluarga-jika-yang-ada-hanya-saling-sindir
ini kasus udah biasa kayaknya terjadi di lingkungan keluarga ane,31 desember 2017 ane kumpul bareng keluarga di sana ada sepupu,dan sodara ane yang lain nya,sifat ane emang pendiam dan gak banyak tanya di lingkungan keluarga tersebut,tapi ada satu keluarga ane yang kampret ngomong nyroscos. :nohope orang ini tau ane kerjaan ane cuma ngoding tok di rumah (programmer) dan orang ini juga tau ane intr
Lapor Hansip
06-01-2018 15:54

pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??

ini kasus udah biasa kayaknya terjadi di lingkungan keluarga ane,31 desember 2017 ane kumpul bareng keluarga di sana ada sepupu,dan sodara ane yang lain nya,sifat ane emang pendiam dan gak banyak tanya di lingkungan keluarga tersebut,tapi ada satu keluarga ane yang kampret ngomong nyroscos. emoticon-No Hope
orang ini tau ane kerjaan ane cuma ngoding tok di rumah (programmer) dan orang ini juga tau ane introvert,sebenarnya dari awal ane milih gak ikut kumpul keluarga karna dari awal ane udah prediksi pasti bakal ane yang terus di tanya-tanyaiin,tapi karna nyokap nyuruh dan maksa ane ikut kumpul keluarga akhirnya ane ikut aja emoticon-Turut Berduka

sampae di kumpul keluarga kerjaan ane cuma megang hp aja,kalaupun ngomong dengan keluarga ya paling seperlu nya emoticon-Cool
sampai ada suatu ketika tante ane yang kampret nyindir ane dengan kata-kata halus,tante ane bilang gini : di tempat kerja tante ada tuh programmer orang nya gak bisa sosialisasi males berbaur.................................fakkk dalem hati ane

otomatis tuh banyak yang lihat ane karna udah tau ane orang nya pendiam dan paling di tau kerjaan nya ke kampus,pulang makan tidur,di sana ane kesel banget ya secara ane gak ada ngusik si kampret ini,gak pernah ada masalah sama dia eh kok dia malah nyidir ane emoticon-No Hope

di sana langsung ane males lagi kumpul keluarga,ke esokan harinya ada sodara ane yang dateng kerumah dan bilang ke ane, udah jangan di ambil hati omongan nya dia (tante ane yang kemarin nyindir ane) di sana langsung ane pura-pura woles,sore harinya ane di bell sama mama ane di ajakin kumpul keluarga dan ane gak angkat,setelah itu sepupu ane telp ane juga dan ane pun gak angkat.....


semenjak kejadian itu ane gak pernah lagi kumpul keluarga kalau gak ada penting,ya apa gunanya coba kalau kumpul keluarga tapi malag saling sindir kayak gitu,mendingan ane ngoding di rumah,semenjak itu pun ane berhenti kumpul walaupun ada yang ngajakin,logika nya ane masih gak habis fikir aja sama tante ane ini padahal ane gak salah apa-apa malah di sindir,ya emang sih ane introvert orang nya kalau gak ada yang penting ane bakal diem aja......tapi secara gak langsung ane merasa males banget ngumpul keluarga kalau yang ada malah saling sindir,gak guna banget,wong ane gak pernah nyindir kok ane malah di sindir,ya ane tau keluarga itu penting tapi kalau udah saling sindir kayak gitu males banget bagi ane mending ane ngoding di rumah ~

ane minta saran nya gan emoticon-Smilie

Diubah oleh wireshark813
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 4
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 16:04
Gak cuma keluarga kamu, dimana2 kumpul keluarga yg gitu.
Paling parah kena itu cewe.
Kalo cewe single masuk kepala 3: Sudah punya pacar belum? Kapan nikah?
Kalo sudah nikah: Sudah ngisi belum?
Kumpul keluarga itu ajang buat pamer kesuksesan dalam hidup. Kamu tuh dicap blm sukses, jd pantas di bully.

Lagian cowo gak usa sensitif kayak cewe. Baru dinyinyirin sedikit sudah sakit hati, gmn ntar masuk dunia kerja?!

Camkan ini, tebal muka itu sangat membantu dalam hidup.
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 16:11
Quote:Original Posted By cloning.ortillo
Gak cuma keluarga kamu, dimana2 kumpul keluarga yg gitu.
Paling parah kena itu cewe.
Kalo cewe single masuk kepala 3: Sudah punya pacar belum? Kapan nikah?
Kalo sudah nikah: Sudah ngisi belum?
Kumpul keluarga itu ajang buat pamer kesuksesan dalam hidup. Kamu tuh dicap blm sukses, jd pantas di bully.

Lagian cowo gak usa sensitif kayak cewe. Baru dinyinyirin sedikit sudah sakit hati, gmn ntar masuk dunia kerja?!

Camkan ini, tebal muka itu sangat membantu dalam hidup.


wew baru gak sukses harus di bully gitu emoticon-Ngakak
gw sih gak sakit hati cuma buat apa kumpul kalau yang di ceritaiin cuma kejelakan aja ,beda sama keluarga nyokap gw yang ngedukung gw dan tau sifat gw,lahh ini baru dateng udah di usik wkwkwkwk
kalau gw tetep diem di sana itu sama dengan kayak orang idiot mending gw pulang buat ngerjain project kampus gw ketimabang ngumpul gak jelas kayak gitu ~

harusnya sih kumpul keluarga itu damai bukan saling menjatuhkan satu sma lain,kalau udah saling menjatuhkan itu tandanya kumpul keluarga yang gak ada KUALITAS nya
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 16:17
Anak ayam baru menetas kemarin sore, tunggu nanti kamu sudah berkeluarga dan punya anak, baru kamu mengerti fungsinya kumpul keluarga.
Kalo kamu sukses ya.
Kalo madesu, kamu akan curhat hal yg persis sama.
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 16:27
Gw dari smp gak pernah lagi ikut acara arisan keluarga, gak guna buat gw..
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 16:39
Quote:Original Posted By cloning.ortillo
Anak ayam baru menetas kemarin sore, tunggu nanti kamu sudah berkeluarga dan punya anak, baru kamu mengerti fungsinya kumpul keluarga.
Kalo kamu sukses ya.
Kalo madesu, kamu akan curhat hal yg persis sama.



apa fungsinya ?? emoticon-Ngakak

gw juga kuliah kalik dan masih belum kerja masih nyarik proses jati diri,gak ada hubungan nya sama sukses atau enggak nya,logika aja lu mau kalau pas kumpul yang lu dengirin cuma sindiran doang dan lu betah di sana emoticon-Ngakak
mending pulang lahh kalau acaranya gak guna kayak gitu
Beda ya sama kumpul keluarga kandung,kalau keluarga kandung tanpa ada campuran keluarga misan udah pasti berkualitas karna udah setiap hari ketemu,ya mungkin ada saatnya buat gak kumpul dan kumpul-kumpul lagi
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 16:40
Klo sindiran kayak gitu doank mah ngapain diambil hati, jgn thinking negatif dulu, positifnya aja. Sodara ente itu ngajakan ente biar ente enggak kayak begitu biar berasa kekeluargaanya. Ya lagian lagi ada acara keluarga kok ente malah sibuk sendiri ma hp, sama aja ente ga menghargai keluarga emoticon-Malu wajar seh klo sodara ente nyindir
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 16:41
Quote:Original Posted By siibel
Gw dari smp gak pernah lagi ikut acara arisan keluarga, gak guna buat gw..

bener banget bray mending cuma sebentar aja kalau kumpul-kumpul gak jelas ~

0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 16:43
Quote:Original Posted By lukitalukita
Klo sindiran kayak gitu doank mah ngapain diambil hati, jgn thinking negatif dulu, positifnya aja. Sodara ente itu ngajakan ente biar ente enggak kayak begitu biar berasa kekeluargaanya. Ya lagian lagi ada acara keluarga kok ente malah sibuk sendiri ma hp, sama aja ente ga menghargai keluarga emoticon-Malu wajar seh klo sodara ente nyindir


wajar ??
ya paling enggak kasi taulah bisik" kalau terang-terangan di depan orang banyak mah bukan ngasi tau itu namanya

0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 16:46
hmmm

entah lah yaa
bagi gw itu bukan suatu sindiran

gw sendiri paham kok,
dari pendiam bisa banyak ngobrol dengan orang lain itu butuh waktu
dari yang sedikit sosialiasasi, sampe suka sosialisai, itu juga butuh waktu

karena itu, entah orang lain menyindir ataupun bukan
bagi gw ga jadi beban pikiran

jadi pentingkah bagi gw buat kumpul?
emang sih kadang pada cuma cerita aja
tapi yaa
setidaknya dg terus ngumpul2
gw mulai ada yang bisa di bicarain ketika ngumpul2 keluarga
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 16:50
Quote:Original Posted By wireshark813
wajar ??
ya paling enggak kasi taulah bisik" kalau terang-terangan di depan orang banyak mah bukan ngasi tau itu namanya


Klo sodara tapi bukan kandung, hal kayak gitu mah udah biasa. Hal kayak gitu mah enggak usah terlalu dipikirin, klo terlalu dipikir ya jatohnya malah sakit hati seperti yg gan ts rasain skrg. Hal2 yg kayak gitu mah gak usah terlalu ditanggepin. Pemikiran ama sifat orang kan beda2 ya kan..
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 17:04
Quote:Original Posted By lukitalukita


Klo sodara tapi bukan kandung, hal kayak gitu mah udah biasa. Hal kayak gitu mah enggak usah terlalu dipikirin, klo terlalu dipikir ya jatohnya malah sakit hati seperti yg gan ts rasain skrg. Hal2 yg kayak gitu mah gak usah terlalu ditanggepin. Pemikiran ama sifat orang kan beda2 ya kan..


gak kesel gan cuma gak masuk logika aja,padahal ane gak ikut pembicaraan apa-apa dan gak ada ngusik dia,eh dianya yang nyeroscos gak ada sopan nya,kata keluarga ane yang lain sih dia lagi banyak maslah dan orang nya emang gitu,logika nya kenapa gak ada orang yang ngasi tau dia kalau dia salah waktu itu,jijik banget seolah-olah gak terjadi apa-apa,baru di belakang baru di jelasin semuanya,semenjak itu ane jaga jarak dengan mereka ya mungkin menjauh dulu lahh lagian juga gak ada gunanya kumpul-kumpul rame-rame cuma buat ngejelekin orang lain emoticon-Ngakak

Diubah oleh wireshark813
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 17:08
Quote:Original Posted By nanletsbegin
hmmm

entah lah yaa
bagi gw itu bukan suatu sindiran

gw sendiri paham kok,
dari pendiam bisa banyak ngobrol dengan orang lain itu butuh waktu
dari yang sedikit sosialiasasi, sampe suka sosialisai, itu juga butuh waktu

karena itu, entah orang lain menyindir ataupun bukan
bagi gw ga jadi beban pikiran

jadi pentingkah bagi gw buat kumpul?
emang sih kadang pada cuma cerita aja
tapi yaa
setidaknya dg terus ngumpul2
gw mulai ada yang bisa di bicarain ketika ngumpul2 keluarga


kalau kumpul keluarga nya masih bisa menghargai satu sama lain mungkin gw bakal betah,kalau kejadian nya kayak gw mending gw kerumah temen atau pulang kerumah emoticon-Cool

0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 17:26
Quote:Original Posted By wireshark813
gak kesel gan cuma gak masuk logika aja,padahal ane gak ikut pembicaraan apa-apa dan gak ada ngusik dia,eh dianya yang nyeroscos gak ada sopan nya,kata keluarga ane yang lain sih dia lagi banyak maslah dan orang nya emang gitu,logika nya kenapa gak ada orang yang ngasi tau dia kalau dia salah waktu itu,jijik banget seolah-olah gak terjadi apa-apa,baru di belakang baru di jelasin semuanya,semenjak itu ane jaga jarak dengan mereka ya mungkin menjauh dulu lahh lagian juga gak ada gunanya kumpul-kumpul rame-rame cuma buat ngejelekin orang lain emoticon-Ngakak


Loh tadi katanya minta saran emoticon-Amazed tp setiap saran dari agan2 disini kok selalu ditangkis semacam pembenaran diri sendiri emoticon-Malu terserah aja lah emoticon-siul tinggal ngopi sik emoticon-coffee
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 17:26
dmn mana yg slow memang keluarga dr ibu yah gan, kalo dr kekuarga bokap pasti yg kaya ente ceritain
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 17:34
Bagus tu, tantenya masih peduli berarti]
Mungkin agan harus melatih menjadi pribadi yang lebih baik dan berkesan
Bisa dimulai dari keluarga dulu dari gathering semacam itu
mungkin nanti bisa terbiasa bersosialisasi saat masuk ke dunia kerja
Ngobrol2 kecil ga penting itu kadangkala berguna
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 17:36
Quote:Original Posted By wireshark813

sampae di kumpul keluarga kerjaan ane cuma megang hp aja,kalaupun ngomong dengan keluarga ya paling seperlu nya emoticon-Cool
sampai ada suatu ketika tante ane yang kampret nyindir ane dengan kata-kata halus,tante ane bilang gini : di tempat kerja tante ada tuh programmer orang nya gak bisa sosialisasi males berbaur.................................fakkk dalem hati ane


Liat kalimat yang gw BOLD itu ya!

Nih kan lu minta saran, tapi gw tipe orangnya kalau ngasih saran itu pake kata yang pedas dan nyakitin, kenapa? itu supaya langsung masuk ke pikiran lo... Sakit tapi bermanfaat, so take it or leave it, ok? sama satu lagi, itu memang tipe gw jadi kalau gw ngomongnya pedes itu memang bawaan gw kalau ngasi saran.

Kalimat yang gw Bold itu menunjukkan TANTE LO SOK TAU, tiap orang punya seni kehidupannya masing-masing dan lo nganggepinnya dengan BAPER?! Dih cemen amat lo emoticon-Cape d... (S) yang ada dengan sikap lo kayak gitu berarti lo terima dong di rendahkan? bener ga? saran gw mending lo dengerin aja apa yang dia bilang kalau doi sudah ngomong ya lo bilang balik aja "Ohh gitu ya tan", udah gitu doang ga usah di ambil pusing.. HIDUP-HIDUP LO, TANTE LO ITU GA ADA SANGKUT PAUTNYA DENGAN KEHIDUPAN LO... EMANGNYA DIA YANG JADI BINI LO, iya ga? Tante lo merendahkan lo itu karena dia ga tau apa-apa,

Ingat pepatah, anjing mengonggong kafilah berlalu... artinya biarin aja TANTE lo mau ngomong ini kek atau itu kek atau ngejelekin lu kek, udeh biarin aje dia ngomong seenak jidat dia... Ibarat kata itu lu yang sudah tingkat mahasiswa ngajarin Quantum Physic ke anak SD, ngerti kan? dan lo harusnya jangan kebaperan kena sindiran kayak gitu ngambek lah itu lah ini lah, eh boy, lo kalau gak mau dijatohin kayak gitu tunjukkin kalau lu punya pendirian, kalau diajak kumpul keluarga ya ikut lah mau mereka ngomongin lo apa ga usah peduli, yang jalanin hidup lo itu mereka atau diri lo sendiri?!

Nanti kalau diajak kumpul LO MESTI IKUT WALAUPUN LO TAU UJUNGNYA SEPERTI APA dan muka TEBEL itu wajib... GA USAH BAPER itu hanya menunjukkan kalau lo itu semakin rendah dihadapan keluarga lo apalagi tante lo, jadi mending lo ikut ke kumpul keluarga terus coba deh lo cari topik apa gitu atau atleast sapa keluarga yang seumur dengan lo... sudah kodratnya kalau kumpul-kumpul gitu jadi ajang pamer, jadi kembali lagi dari diri lo sendiri, lo mau jadi orang yang diremehin atau lo pengen jadi orang yang disegani di keluarga lo. Kalau lo pengen jadi orang yang disegani lo ambil tindakkan dan bilang kemereka kalau apa yang ada diparadigma mereka itu salah, TAPI KALAU LO LEBIH MILIH JADI ORANG YANG DIREMEHIN YAUDAH DEH BAPERAN AJA KAYAK YANG LO LAKUIN DICERITA LO DIATAS. emoticon-army

Be a man, dont be a pussy, they hate us cuz' they aint us!! emoticon-army
Diubah oleh star.picker
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 17:37
Quote:Original Posted By lukitalukita


Loh tadi katanya minta saran emoticon-Amazed tp setiap saran dari agan2 disini kok selalu ditangkis semacam pembenaran diri sendiri emoticon-Malu terserah aja lah emoticon-siul tinggal ngopi sik emoticon-coffee


entahlah gan mungkin ane nya juga lagi agak kesel aja emoticon-Ngakak

0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 17:42
Quote:Original Posted By banyuset
dmn mana yg slow memang keluarga dr ibu yah gan, kalo dr kekuarga bokap pasti yg kaya ente ceritain


Itu cuma ilusi lu doang, tiap orang punya kepribadiannya yang variatif. Dengan lu ngomong kayak gitu lu cuma menilai suatu aspek hanya dengan sebelah mata sambil merem. Mau dia dari keluarga ibu kek atau bapak kek kalau sudah muncul sifat kayak tantenya TS mah bebas muncul dari 2 pihak. emoticon-Cape d... (S) Jangan bikin statement yang ga masuk akal emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh star.picker
0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 17:58
Quote:Original Posted By star.picker

Liat kalimat yang gw BOLD itu ya!

Nih kan lu minta saran, tapi gw tipe orangnya kalau ngasih saran itu pake kata yang pedas dan nyakitin, kenapa? itu supaya langsung masuk ke pikiran lo... Sakit tapi bermanfaat, so take it or leave it, ok? sama satu lagi, itu memang tipe gw jadi kalau gw ngomongnya pedes itu memang bawaan gw kalau ngasi saran.

Kalimat yang gw Bold itu menunjukkan TANTE LO SOK TAU, tiap orang punya seni kehidupannya masing-masing dan lo nganggepinnya dengan BAPER?! Dih cemen amat lo emoticon-Cape d... (S) yang ada dengan sikap lo kayak gitu berarti lo terima dong di rendahkan? bener ga? saran gw mending lo dengerin aja apa yang dia bilang kalau doi sudah ngomong ya lo bilang balik aja "Ohh gitu ya tan", udah gitu doang ga usah di ambil pusing.. HIDUP-HIDUP LO, TANTE LO ITU GA ADA SANGKUT PAUTNYA DENGAN KEHIDUPAN LO... EMANGNYA DIA YANG JADI BINI LO, iya ga? Tante lo merendahkan lo itu karena dia ga tau apa-apa,

Ingat pepatah, anjing mengonggong kafilah berlalu... artinya biarin aja TANTE lo mau ngomong ini kek atau itu kek atau ngejelekin lu kek, udeh biarin aje dia ngomong seenak jidat dia... Ibarat kata itu lu yang sudah tingkat mahasiswa ngajarin Quantum Physic ke anak SD, ngerti kan? dan lo harusnya jangan kebaperan kena sindiran kayak gitu ngambek lah itu lah ini lah, eh boy, lo kalau gak mau dijatohin kayak gitu tunjukkin kalau lu punya pendirian, kalau diajak kumpul keluarga ya ikut lah mau mereka ngomongin lo apa ga usah peduli, yang jalanin hidup lo itu mereka atau diri lo sendiri?!

Nanti kalau diajak kumpul LO MESTI IKUT WALAUPUN LO TAU UJUNGNYA SEPERTI APA dan muka TEBEL itu wajib... GA USAH BAPER itu hanya menunjukkan kalau lo itu semakin rendah dihadapan keluarga lo apalagi tante lo, jadi mending lo ikut ke kumpul keluarga terus coba deh lo cari topik apa gitu atau atleast sapa keluarga yang seumur dengan lo... sudah kodratnya kalau kumpul-kumpul gitu jadi ajang pamer, jadi kembali lagi dari diri lo sendiri, lo mau jadi orang yang diremehin atau lo pengen jadi orang yang disegani di keluarga lo. Kalau lo pengen jadi orang yang disegani lo ambil tindakkan dan bilang kemereka kalau apa yang ada diparadigma mereka itu salah, TAPI KALAU LO LEBIH MILIH JADI ORANG YANG DIREMEHIN YAUDAH DEH BAPERAN AJA KAYAK YANG LO LAKUIN DICERITA LO DIATAS. emoticon-army

Be a man, dont be a pussy, they hate us cuz' they aint us!! emoticon-army


jujur gw suka sama point yang yang lu bilang dia emang sok tau,sok ngerasa paling bener,cuma gw gak setuju kalau pas ngumpul keluarga pakek ada acara nyindir-nyindir segala mending pulang lahh dari pada bengong di sana dan dengerin hal yang gak penting banget,kalau kumpul keluarga itu mestinya adem nyejukin bukan malah nge sok" an,cuma gw gak setuju kalau gw musti kumpul dan diem di sana pfft gak guna amat,gw juga gak nyalahin dia sih karana seperti yang kebanyakan orang bilang tiap orang" itu beda.

ya mungkin itu sudut pandang lu harus nerima,harus diem dan tetep ngumpul dan be a man
gw enggak bro mending ngerjain hal yang lebih guna ketimbang dengerin hal yang gak berguna,lagipula juga kalau mau nunjukin sesuatu gak harus nunjukin secara langsung kan ? mau sukses atau enggak ya biarkan dia tau sendiri......lagian juga udah banyak keluarga gw yang nge judge dia bahwa dia itu salah,cuma gw masih gak terima aja kenapa baru di judge nya sekarang,jujur gw agak kesel,tapi semenjak insiden kayak gitu gw ogah ngumpul........................iya kalau ngumnpul berkualitas gw pasti akan datang tapi tujuan orang kumpul keluarga bukan pamer tapi KEBERSAMAAN kalau untuk pamer itu KELUARGA PALSU mending gak usah kumpul,mending ngerjain hal yang lebih berguna ketimang ngomongin orang lain,ya sekalipun mungkin di hari esok dia baik ke gw paling gw kumpul gak bakal lama-lama

0 0
0
pentingkah kumpul keluarga jika yang ada hanya saling sindir ??
06-01-2018 18:06
Quote:Original Posted By mostepic
Bagus tu, tantenya masih peduli berarti]
Mungkin agan harus melatih menjadi pribadi yang lebih baik dan berkesan
Bisa dimulai dari keluarga dulu dari gathering semacam itu
mungkin nanti bisa terbiasa bersosialisasi saat masuk ke dunia kerja
Ngobrol2 kecil ga penting itu kadangkala berguna


peduli??
sosialisasi ??
kalau peduli mah ngomong baik" di bisikin gitu,bukan langsung di depan umum itu bullshhit peduli emoticon-Ngakak
ya gw emang tipe kalau gak penting gak akan terlalu sosial
hmm lu bisa bilang gt karna elu mungkin gak punya sodara macem keluarga gw kalau lu ketemu tipe" kayak gini langsung pulang ya jangan di tanggepin sekalian langsung gak usah di anggep emoticon-Ngakak

0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
pengantin-berdarah
Stories from the Heart
dendam-arwah-dari-masa-lalu
Stories from the Heart
perahu-tanpa-layar
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
kumpulan-pengalaman-horor-brina
Stories from the Heart
istri-dari-neraka
Stories from the Heart
Stories from the Heart
makam-ibu
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia