• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hal Inilah Yang Menyebabkan Orang-orang Left Dari Grup Whatsapp/ Line/ BBM

si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Hal Inilah Yang Menyebabkan Orang-orang Left Dari Grup Whatsapp/ Line/ BBM
Halo Brayemoticon-Hai
Dizaman sekarang orang-orang dapat lebih mudah dalam berbicara bersama teman disaat yang sama dengan bantuan social media. Beberapa social media yang berjenis "chat" terkadang memberikan fitur "grup" untuk memudahkan orang-orang berkomunikasi lebih dari satu orang. Seperti pada aplikasi whatsapp, line dan bbm.

Sumber: Google image

Pada sebuah grup disosial media ini, sulit untuk masuk kedalam forum-forum tertentu. Terkadang perlu izin tertentu sehingga "admin grup" bisa memberikan kita kesempatan untuk masuk kedalam. Namun, ketika sudah menjadi anggota grup, kita dapat dengan mudah untuk keluar dari grup tersebut. Namun apa sajakah yang menyebabkan orang-orang keluar dari grup itu? Berikut hal-hal yang menyebabkan orang untuk keluar (left) dari grup:




Sumber: Google image

Buat yang menggunakan ponsel dengan ram dibawah 2 giga, tentu sering mengalami lemot. DItambah bila dia memiliki banyak aplikasi dan juga banyak grup. Karena, terkadang tanpa kita sadari notifikasi grup sudah mencapai ratusan pesan yang belum dibaca. Saat kita ingin membalas pesan dalam grup itu, handphone akan bekerja lebih berat sehingga menyebabkan handphone menjadi lemot. Saat handphone sudah lemot, maka orang-orang akan menjadi kesal dan lebih meninggalkan grup tersebut.




Sumber: begawei.com

Prinsipnya sama seperti poin pertama. Saat handphone bekerja lebih berat, maka daya yang digunakan akan lebih besar. Yang mengakibatkan batre cepat habis. Makanya banyak orang yang keluar grup dengan alasan untuk menghemat batre.




Sumber: brili*.net

Sudah sangat lumrah grup digunakan sebagai tempat untuk menyebarkan informasi. Baik informasi yang penting sampe yang kurang penting. Terkadang ada anggota grup yang menyebarkan info tentang teroris, sehingga agar anggota grup yang berada didekat lokasi kejadian bisa lebih berhati-hati. Namun ada juga yang memberikan informasi yang kurang penting, seperti babang andika yang menjadi anggota partai atau menshare gambar-gambar lucu. Bagi sebagian orang mungkin tidak masalah, tapi bagi sebagian orang tentu ada yang masalah dengan hal tersebut.




Sumber: Google image

Karena sebuah grup berisi orang yang berbeda-beda, maka tentu memiliki pemikiran dan sifat yang berbeda-beda. Dan karena setiap orang bebas berbicara didalam grup, maka siapa saja bisa membaca percakapan itu. Bisa saja, percakapan itu telah membuatnya tersinggung, sehingga daripada bikin masalah, maka orang itu lebih memilih meninggalkan grup.




Sumber: brili*.net

Bagi sebuah grup-grup yang memiliki tujuan tertentu seperti grup game,grup kelas terkadang ada anggota yang menanyakan informasi. Namun, pertanyaan orang itu tidaj ditanggapi. Hal ini bisa disebabkan karena ketiban chat lainnya atau karena anggota grup tidak ada yang mengetahui jawaban dari yang dia tanyakan. Atau tau jawabannya, tapi ga mau jawab. Ya kalo sekali duakali masih okelah, tapi kalo lebih dari tiga kali biasanya keluar dari grup.




Sumber: Google image

Nah ini adalah alasan yang paling masuk akal. Biasanya orang-orang yang ingin keluar (left) suka pamit dengan alasan memiliki urusan atau alasan sibuk. Namun, urusan apa lagi yang lebih penting selain mencari dan mengumpulkan bola dragon ball? Karena bila kita berhasil mengumpulkan ketuju bola itu, maka kita mampu mewujudkan permintaan kita emoticon-Big Grin.

Itu aja sih hal-hal penyebab orang-orang lebih keluar grup. Thread ini merupakan hasil pemikiran temen-temen ane. Kalo dari agan sista, apa aja yang nyebabin orang-orang lebih milih keluar (left) grup?

Terimakasih Sudah Membaca :terimakasih
gasmal
wisudajuni
wisudajuni dan gasmal memberi reputasi
2
44.9K
262
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.