News
Batal
KATEGORI
link has been copied
312
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a4d9eb556e6af6a638b4568/israel-nyatakan-perang-dengan-palestina
YERUSALEM - Pemimpin Palestina Mahmoud Abbas menyebut Israel telah mengumumkan perang pada rakyat Palestina. Abbas merujuk pada putusan parlemen Israel yang menyetujui sebuah undang-undang yang akan mempersulit pembagian Yerusalem. Undang-undang yang disahkan pada hari Selasa itu membutuhkan supermajority untuk menyerahkan kontrol atas bagian manapun dari Yerusalem. Ini berarti pemerintah Israel a
Lapor Hansip
04-01-2018 10:25

Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina

YERUSALEM - Pemimpin Palestina Mahmoud Abbas menyebut Israel telah mengumumkan perang pada rakyat Palestina. Abbas merujuk pada putusan parlemen Israel yang menyetujui sebuah undang-undang yang akan mempersulit pembagian Yerusalem.

Undang-undang yang disahkan pada hari Selasa itu membutuhkan supermajority untuk menyerahkan kontrol atas bagian manapun dari Yerusalem. Ini berarti pemerintah Israel akan memerlukan persetujuan sekurang-kurangnya 80 dari 120 anggota legislatif untuk melepaskan kekuasaan.

Enam puluh empat anggota Knesset, parlemen Israel, mendukung undang-undang yang didukung oleh koalisi sayap kanan Israel dan 52 orang menentang.

Undang-undang tersebut selanjutnya akan mempersulit kemungkinan pemekaran kota tersebut dalam kesepakatan damai di masa depan antara Israel dan Palestina. Amandemen pembagian Yerusalem dapat dibatalkan dengan suara mayoritas yang sederhana, yang membuat undang-undang baru tersebut sebagian besar bersifat simbolis.

Abbas mengatakan bahwa undang-undang baru tersebut sama artinya dengan mengumumkan perang terhadap rakyat Palestina.

"Pemungutan suara ini dengan jelas menunjukkan bahwa pihak Israel telah secara resmi mengumumkan akhir dari proses politik yang disebut dan telah mulai memberlakukan kebijakan diktator dan de facto," kantor Abbas mengatakan dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Newsweek, Rabu (3/12/2017).

Sementara itu juru bicara Hamas, Fawzi Barhoum, mengecam keputusan Knesset untuk menyetujui undang-undang tersebut.

"Keputusan itu merupakan kelanjutan dari serangkaian serangan terhadap kota suci tersebut, dengan target keberadaan Palestina dan pemalsuan sejarah," kata Barhoum.

Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) mengumumkan bahwa mereka akan mengumpulkan kembali salah satu entitas teratasnya, Dewan Pusat PLO, pada tanggal 14 Januari untuk menangani masa depan hubungan Israel-Palestina dan hal-hal lain.

Presiden Donald Trump memicu ketegangan bulan lalu setelah mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Sebuah keputusan yang bertentangan dengan kebijakan Amerika Serikat (AS) selama berpuluh-puluh tahun yang menyatakan status kota tersebut harus diambil berdasarkan sebuah perundingan damai.

Langkah tersebut mendorong kemarahan yang meluas, dengan demonstrasi meletus di seluruh dunia, termasuk di wilayah-wilayah Palestina yang diduduki.

Namun, dalam sebuah resolusi yang tidak mengikat, Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa menganggap deklarasi Trump batal demi hukum. Pada bulan Desember, Trump mengancam akan mencabut bantuan keuangan ke negara-negara yang menolak kebijakannya tersebut, dan Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mengumumkan pemotongan USD285 juta untuk anggaran dua tahunan organisasi tersebut selama tahun fiskal 2018-2019.

Israel telah mengklaim seluruh Yerusalem sebagai ibukotanya, sementara Palestina ingin menguasai Yerusalem timur, bagian dari kota yang direbut dalam perang 1967.

Sumber
Polling

Poll ini sudah ditutup - 299 Suara

Israel Vs Palestina siapa yang akan menang ? 
73.58%
Israel
26.42%
Palestina
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 16
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 13:47
Quote:Original Posted By lionfenz
Kalo tambah lama pembagiannya bakal tambah lama rapturenya kita. Cepat atau lambat pasti dibagi. Akan ada perjanjian damai 7 tahun. Lalu pembangunan bait suci ke 3. Lalu ditengah2 3.5 tahun perjanjian itu dirusak. Ini semua udah dinubuatkan di alkitab. Makanya pada bertobat percaya Yesus. Hanya Yesus Kristus lah Jalan, Kebenaran dan Hidup.


elu kayak pastur lagi homili om.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 13:48
Quote:Original Posted By abang.kampret
Hmm........Pada Kemananih Negri-Negri Kawananan Onta? (Termasuk Sembahan Pemimpin Pasukan Fentung),Bikin Malu Aja Nih..........Lagi Asik Mengacau Di Suriah sono Yah?


*"ALLAHU AKBAR!!!!"*






Agan Dan Sista Sekalian Apasih Arti Nasbung Dan Nastak? maaf Baru Dan Masih Newbie


lagi pada ugem dulu gan sewa dj internasional
emang kafir doang yg boleh dugem?

Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina

0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 13:48
gua sebenernya gak dukung motivasi zion negeri israel utara daud

tapi gua juga gak mau islam pesta pora kayak hitler dulu

dilema sih tapi trust donald trump aja deh,,konservatif kadang lebih bijak
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 13:49
Jgn bacot aja bas, buruan sana perang besar2an biar cpt kelar..
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 13:59
Quote:Original Posted By farright


laku banget nehh thread gan..

baru berapa jam gw post udah tembus Replies: 53 dan Views: 1,825

dan juga jadi Top Threads nomor satu paling atas...

emoticon-Wakaka emoticon-Selamat emoticon-Ultah


Maklum bre Kaskus banyak Nasbung sama Nastaik nya emoticon-Leh Uga

selamat bre... emoticon-Ultah
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
emoticon-Leh Uga

0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:00
Quote:Original Posted By bpln.leader
Jesus Was Not a White Conservative; Jesus Was a Jewish Palestinian ...

ada yg bilang palestina itu tempat kelahiran yesus ( yg dianggap tuhan oleh christianity)
http://nationalgeographic.co.id/beri...a-di-palestina[


Sotoy hoax, jelas2 bhasa yg digunakan Yesus aj beda bukan bahasa ibrani juga bukan bahasa arab, bangsa palestin baru ada diduga setelah abad ke 6, Yesus ada 0 masehi, gk usah bawa2 Kristen dalam perang konyol ,leluhur bngsa palestin adalah para penakhluk menginvansi atas dasar kata pembebasan zaman dlu , zaman sekarang keturunan israel melakukan hal yg sama kenapa disebut penjajahan, situ sehat???? Satu lg yg disebut penulis cnn dalam alkitab gk disebut palestin, tp filistin, gk ada satu kata tertulis di alkitab bangsa atau orang palestin
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:00
kalau israel kalah, kiamatlah dunia
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:00
ane pikir yerusalem akan lebih makmur klo jadi ibukota israel..
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:00
Quote:Original Posted By davecchio
Kenapa harus ada perang?


Karena dua agama ini,,yahudi dan islam kagak kenal Ahimsa,,,,,,,,,,,


yang satunya aja ngajarin untuk memerangi diri sendiri,,ya jelas sudah hopeless kalo disuruh jangan berperang,,emoticon-Nohope
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:03
Quote:Original Posted By davecchio
Kenapa harus ada perang?


kalau gak ada perang pendapatan biaya negara penghasil barang barang militer berkurang dong bre emoticon-Malu
dana dari amerika untuk membantu negara tetangga berkurang dong bre emoticon-Malu
negara rugi dong bre emoticon-Malu

0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:07
Quote:Original Posted By agus.malaikat


lagi pada ugem dulu gan sewa dj internasional
emang kafir doang yg boleh dugem?

Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina



sekalian sewa 72 bidadari gan Sebagai penari Tiangnya hahahaha //ngakak//
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:09
Quote:Original Posted By Subaru18
Jgn bacot aja bas, buruan sana perang besar2an biar cpt kelar..


Bener. Kbnyakan bacot.

Kalo mau perang. Langsung aja kaya di irak kmarin.

Seharus lebih mudah dari pada irak.

NATO
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:14
oke. Nanti kalo perang meletus lagi. Jangan lupa untuk kekuatan udaranya sewa aja pilot-pilot Pakistan. Israel jiper setengah mati jika berhadapan sama pilot Pakistan. hihihihihihi. Efek skor 10-0. hihihihihi.
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:20
Quote:Original Posted By revolushit.29


Realistis aja.. masak iya rpg rakitan tangan bisa ngalahin senjata yang begitu canggihnya buatan israel? emoticon-Ngakak (S)
Sedangkan uea arab beserta golongan radikalnya isis dan alqaeda yang katanya bela islam siap jihad bla bla bla diam seribu bahasa liat palestine di permak israel. Lagian di trid ini yang ngambil kesimpulan israel nyatakan perang kan kubu palestine?

Terus lu mau yang kayak gimana?

emoticon-Wkwkwk

kita lihat nanti siapa yang bakal berada di belakang palestina tak emoticon-Imlek
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:23


Quote:Original Posted By farright
emoticon-Sundul Gan (S)


Quote:Original Posted By bpln.leader
Jesus Was Not a White Conservative; Jesus Was a Jewish Palestinian ...

ada yg bilang palestina itu tempat kelahiran yesus ( yg dianggap tuhan oleh christianity)
http://nationalgeographic.co.id/beri...a-di-palestina[

itu kan kata kafir penyembah kubus batu
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:23
Quote:Original Posted By ini.id.asli.bro
pollingnya banyak yang milih israel ini bukti banyak para penghianat mata sipit di kaskus emoticon-Imlek


menghianati siapa? apa indonesia harus jd babu arab?
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:24
Quote:Original Posted By beritapalestina


menghianati siapa? apa indonesia harus jd babu arab?


lu googling soal resolusi UUD 1945 biar paham yak emoticon-Traveller
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:29
semoga kali ini di GENOSIDA secara total
biar ga rusuh lagi di tahun tahun mendatang

emoticon-Traveller
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:38
Quote:Original Posted By ini.id.asli.bro


lu googling soal resolusi UUD 1945 biar paham yak emoticon-Traveller


biarkan peraturan yang dibuat oleh kaum tua itu kawan...mungkin indonesia masih butuh sama palestina karena ke'adaan indonesia saat itu terdesak.....
emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool

sekarang sudah 2018....waktunya modernisasi....Arab saudi saja modernisasi....
presetan dengan palestina.... emoticon-Cool

yang kurang ajar itu pemerintahanya (Palestina)
Rakyat nya di cuci otak oleh pemerintahanya....
diberi bumbu nasionalisme dan patriotisme ala Palestina....(seperti negara kita) emoticon-Cool

Abbas sudah di sarankan Arab saudi untuk cari kota lain untuk dijadikan ibukota malah ngeyel.... emoticon-Big Grin
0 0
0
Israel Nyatakan PERANG dengan Palestina
04-01-2018 14:44
Quote:Original Posted By ini.id.asli.bro


lu googling soal resolusi UUD 1945 biar paham yak emoticon-Traveller


kemerdekaan adalah hak segala bangsa?

sudah benar itu warga indonesia harus dukung kedaulatan negara israel

0 0
0
Halaman 4 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia