indonesiaupdate
TS
MOD
indonesiaupdate
Viral, Istana Pastikan Teks Pidato Presiden Soal Pilkada Hoax


JPP, JAKARTA - Berita bohong atau hoax berupa pesan berantai di media sosial (medsos) yang berisikan pidato Presiden Joko Widodo tentang adanya ancaman terhadap kondisi keamanan di Tanah Air dari sejumlah kelompok masyarakat terkait hasil Pilkada DKI Jakarta pada 2017 beredar luas.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (2/1/2018), mengatakan Istana Kepresidenan memastikan bahwa pesan berantai tersebut merupakan hoax

Dalam pesan tersebut, dikatakan bahwa Presiden menyampaikan pidato di Stadion Utama Senayan di depan seratus ribu hadirin sebagai tanggapan atas maraknya aksi demonstrasi pasca-Pilkada DKI Jakarta.

"Perlu ditegaskan, Presiden Joko Widodo tidak pernah menghadiri acara dimaksud apalagi menyampaikan pidato yang ada dalam pesan tersebut," tegas Bey.

Ia memastikan pula bahwa penyebaran pesan berantai tersebut merupakan ulah pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam berbagai kesempatan, Presiden selalu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menghentikan maraknya penyebaran berita bohong atau hasutan yang mengandung fitnah dan kebencian.

Presiden mengajak agar seluruh pihak menonjolkan nilai-nilai kesopanan dan kesantunan sebagai akar budaya masyarakat di Tanah Air.

"Marilah bersama-sama kita hentikan penyebaran berita bohong atau hasutan, yang mengandung fitnah dan kebencian di media sosial. Mari kita tunjukkan nilai-nilai kesantunan dan nilai-nilai kesopanan sebagai budaya Indonesia," tutur Presiden dalam beberapa kesempatan sebelumnya. (ant)


Sumber : https://jpp.go.id/cek-fakta/314573-v...l-pilkada-hoax

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kemlu: Komite Dekolonisasi PBB Bantah Terima Petisi Papua

- Sekjen OKI Sebut Indonesia Tolak Resolusi Soal Rohingya Adalah Hoaks!

- Tepis Hoax Terkena Stroke, Wapres: Baru Saja Saya Makan Bareng Presiden

0
9K
74
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Indonesia Update
Indonesia Update
icon
24.3KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.