Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a4c14d41ee5dfae588b4567/takut-temen-kuliah-gak-se-asyik-temen-sma
Takut Temen Kuliah gak se Asik temen SMA :( Izinkan gw sedikit bercerita tentang kehidupan flat gw dan jika agan2 disini pada males baca boleh di skip sampai pertanyaan ane :D Gw sewaktu SMP adalah seorang penyendiri, gak bisa bergaul dengan orang, anti sosial,gak ada yang kenal , dan cuma punya temen beberapa biji. Ya, itu karena gw dulunya seorang pemain game online yang hari2nya hanya gw isi de
Lapor Hansip
03-01-2018 06:25

Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(

Takut Temen Kuliah gak se Asik temen SMA emoticon-Frown
Izinkan gw sedikit bercerita tentang kehidupan flat gw dan jika agan2 disini pada males baca boleh di skip sampai pertanyaan ane emoticon-Big Grin

Gw sewaktu SMP adalah seorang penyendiri, gak bisa bergaul dengan orang, anti sosial,gak ada yang kenal , dan cuma punya temen beberapa biji. Ya, itu karena gw dulunya seorang pemain game online yang hari2nya hanya gw isi dengan game , game dan game. Lingkungan perumahan yang sepi dan anak tunggal juga faktor yang mendukung gw jadi anti sosial.. emoticon-Frown

Tapi sewaktu SMA semuanya berubah emoticon-Smilie ,Kelas 10 semester 1 emang gw masih sukar membaur dengan orang lain dan gw hanya sekolah pulang dan ngegame di hp android (kebiasaan game online sewaktu smp gw tinggalin karena nemuin titik jenuh)
SMA Kelas 10 Semester 2 gw nemuin sahabat/geng yang berjumlah 7 orang (batangan semua) , hari2 gw mulai sedikit berwarna . Pulang sekolah gw isi dengan nongkrong dan hangout bareng 7 sahabat itu . Tapi gw belum kenal apa itu namanya cewek..

SMA Kelas 11
Gang ane ber 7 banyak yang mencar dan ga ada yang satu kelas , gw sedih dan khawatir ga punya temen karena memang ane sulit membaur dengan teman2.. Hari2 awal kelas 11 gw masih susah bergaul dan gw juga merasa kurang diterima di kelas , gw pun lebih sering membaur dengan temen2 gang yang beda kelas itu..
Beberapa bulan setelah kelas 11 dan berawal dari sebuah kelompok mapel kebudayaan gw pun menemukan sahabat baru yang terdiri dari 2 cowo dan 6 cewek , serta gw mulai merasakan jatuh cinta dengan salah seorang sahabat itu sebut saja rina, naas cinta ane bertepuk sebelah tangan . Gw hanya membaur dengan geng baru krn emang sekelas sedangkan geng lama masih tetep hangout kalau liburan karena mereka juga nemuin temen sekelas baru yang seru . Sosialiasi gw dengan temen sekelas termasuk buruk sebab gw sulit membaur dengan mereka dan hanya deket dengan gang kelas 11 itu. Gw juga gabung salahsatu organisasi keagamaan di sekolah...

SMA Kelas 11 Semester 2
Gue masih sulit membaur dengan temen sekelas terutama yang laki. Setelah move on dari rina gw deket dengan seseorang yang bernama siska sampai awal kelas 12 . Hari2 gw mulai berwarna diisi oleh organiasi, hangout dari kedua gang itu..

SMA Kelas 12 Semester 1
Kenyataan pahit , cinta gw bertepuk sebelah tangan dengan siska , gw galau berat karena terus2an dikasih harapan namun ternyata ane ditikung oleh salahsatu sahabat gw.. Tapi gw instropeksi dan mulai memperbaiki diri ..
Alhasil gw mulai bisa deket dengan temen sekelas baik cewe maupun cowo walaupun gw lebih banyak deket dengan cewenya..
Di awal oktober gw deket dengan seorang adek kelas 11 yang termasuk primadona angkatan. emoticon-Genit
Proses deketnya juga simpel karena gw pinjemin dia duit 10k di kantin emoticon-Ngakak (S). Kita mulai intens chat karena emang dia sering banget chat ane duluan. Gw ga mau ngulangin kegagalan 2x karena emang gw terlalu agresif sehingga gw main aman dengan ga baper duluan ke dia. Ternyata emang dia ga mau pacaran sehingga gw keep biar cuma deketan aja walaupun gw tau kalo dia naksir ke gw (sering cemburu kalo ane deket cewe lain)


Pertanyaan gw
Jujur gw sekarang nyaman banget ada di posisi ini hidup penuh warna emoticon-Smilie. Banyak cewe yang deket punya sahabaat banyak . Walaupun gw tetep jomblo sampe sekarang . Gw deket dengan beberapa cewek juga mereka yang mulai duluan alias nge chat dan deketin gw duluan karena memang gw masih susah memulai entah chat atau sekedar mengakrabkan diri dengan cewe baru..
Gw takut karena gw mau lulus SMA dan akan ninggalin masa2 indah ini , masa2 dimana penuh teman yang peduli dengan gw , masa2 yang penuh warna dan diisi oleh banyak teman ,sahabat dan cewe tentunya walaupun gw masih jomblo tapi banyak ngejalin HTS sama orang..

Apa Masa2 kuliah akan se indah SMA? Apa gw bisa membaur dengan mudah sama orang2 di masa perkuliahan nanti? , Gw takut kesepian seperti jaman2 SMP dulu , Karena jujur gw masih susah untuk mengawali bersosialiasi namun berbeda cerita jika orang2 yang welcome ke gw..


Fyi : Kebanyakan yang deket dengan gw adalah orang yang agamis dan anti pacaran , sehingga memang hanya bisa HTS an aja, gw deket dengan cewe semuanya karena mereka yang memulai karena jujur sulit buat memulai deket dengan seorang cewek , ane males buat say hi dengan orang baru terutama kaum perempuan..

Thanks sudah mau nampug curhatan gw dan maaf jika kata2 gw belibet emoticon-Angel
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
03-01-2018 06:43
membaur aja sis, ikut ukm atau hmj.
di situ bakal dpt temen 1 jurusan/temen dengan visi dan hobi yang sama.

anak kuliah biasanya berkelompok dan punya geng masing2...
0 0
0
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
03-01-2018 07:12
engga emoticon-Smilie
alasan: karena kamu punya masa sma yang indah
emoticon-Big Grin

perlu kamu paham
setiap waktu ada pertemuan ada perpisahan
bertemu dengan orang2 baru, berpisah dengan orang2 terbaik
karena masing2 pribadi punya cita2 harapan

nah jadi
kalau emang masa sma mu udh indah
jaga itu
yaa bisa nanti dg ketemu sekali setahun
reunian sekali setahun

terus di perkuliahan
kamu teruslah jadi diri sendiri
jadi diri sendiri seperti apa yang bikin kamu bahagia
jadi diri sendiri seperti apa yang bikin kamu punya teman2 yang asyik seperti sma

di perkuliahan sebenarnya kamu punya tempat mencari orang2 yang asyik itu lebih banyak
ga cuma di kelas
tapi bisa di organisasi
bisa di himpunan
bisa di laboratorium
0 0
0
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
03-01-2018 07:41
Tenang gan ntar juga dapet kuliah,, ane malah ga begitu dpet temen di SMA,, tapi bnyakan dpet pas kuliah
0 0
0
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
03-01-2018 07:48
Jadi kamu kuliah buat dapat ipk diatas 3,5 apa buat nyari teman?
Kalau otak kamu nyampe, coba tes masuk di UI. Sesial-sialnya kamu gak dapat teman disitu, fokus di tes sama skripsi.
Jika kamu lulus dengan ipk tinggi, masa depan kamu akan lebih terjamin. Dunia kerja adalah saat kerasnya hidup dimulai. Soal teman/geng pada masa sekolah, tidak ada apa2nya dibanding masalah saat kerja nanti.
0 0
0
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
03-01-2018 07:50
kepanjangan sis emoticon-Hammer (S) semoga langgeng ye sama temannya emoticon-Traveller
0 0
0
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
03-01-2018 08:49
jangan kapok bergaul gan. pake sistem umpan boleh juga tuh supaya bisa memulai percakapan kayak cerita ente di atas, minjemin duit, boncengin motor, bayarin makan dll
masa paling indah ya masa sma gan
0 0
0
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
03-01-2018 08:56
Kalo temen kamu saat SMA bisa disama ratakan atau bisa dibilang satu kelas adalah teman, maka di perkuliahan nanti kamu bisa SELEKTIF memilih teman berdasarkan kriteria yang kamu inginkan.

Katakan begini...
Saat SMA, kalian (kamu dan geng) mengakrabkan diri pertama kali karena pernah kerjakan tugas bareng atau teman ngumpul saat makan di kantin di jam istirahat, akhirnya kalian sepakat membentuk grup dan selalu cerita & tertawa sepanjang waktu dan kalian atur ritme pertemuan misal setiap Sabtu malam.

Bagaimana saat perkuliahan?
Jika di SMA dulu dalam sekelas misal ada 20 cewe dan mau ga mau selama 3 tahun mau ga mau kamu harus mengakrabkan diri dengan siswa yang ada, maka di dunia perkuliahan ini area pertemanan kamu meluas hingga seluruh gedung universitas, bahkan lebih.
Ini ga sama dengan skema jumlah siswa tetap per kelasnya, teman sekelas dunia perkuliahan bisa berbeda. BAHKAN per mata kuliah, kadang teman sekelas kamu bisa berbeda total.

Seperti yang ane sebut diatas, karena banyaknya jumlah orang yang bakal keluar masuk dari sepanjang mata memandang dan sepertinya ga mungkin mengakrabkan diri dengan sebegitu banyak orang dari segi luar dalam, maka kali ini kamu bisa tentukan kata kunci untuk mengecilkan area pertemananmu, misalnya :
- Aku ingin berteman dengan teman-teman yang agamis
- Aku suka menulis puisi dan membagikannya pada orang lain sambil meminta pendapat mereka
- Aku tertarik mengikuti kompetisi sains sekaligus meningkatkan pengetahuanku akan dunia sains
- Dan lain sebagainya

Dan tebak, tiap kriteria tersebut sudah ada!
Dan kamu tinggal masuk saja dalam komunitas/grup mereka.
Simple kan?
Walaupun mungkin saat kuliah nanti cerita kuliah akan berbeda dengan cerita saat SMA, setidaknya nuansa indah saat SMA dulu masih tetap ada, dan kamu tak perlu repot-repot mencari sendiri teman seperjuangan agar bisa merasakan seperti ceritamu dulu.

Dan juga, apa kamu ga tertarik untuk membuat memori yang berbeda?
Diubah oleh artwing
1 0
1
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
03-01-2018 12:00
santai gan, gw juga gitu, malah sangat flat
and gw menikmati itu
1 0
1
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
03-01-2018 12:06
bakat poligami sudah tertanam emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir

mau ga mau harus meninggalkan fase itu
mau terus jadi anak2 yang takut ini itu? emoticon-Big Grin

agan kurang sering keluar zona nyamannya, kurang sering berlatih
orang takut tuh ada 2 faktor, karena tau dan karena ga tau

takut ga punya tmn, karena tau dirinya ga bisa berteman, atau krn ga tau cara berteman emoticon-Big Grin
1 0
1
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
03-01-2018 16:53
anjisss
belum juga lulus sma udah percaya dir kuliah.
belum juga lulus ujian masuk univ udah percaya diri kuliah.
lalu menggalaukan masalah yg gak penting kayak asyik gak teman kuliah lu.
luar biasa jalan pikiran anak zaman now.
gw gak abis pikir kayak nya jalan pikiran anak muda zaman now.
tapi emang sich roman2 muka anak sma itu tanpa beban.
sory belum tau beban kehidupan makanya bisa berpikir gitu.
gw jadi elu, gw udah ikutan bimbel buat lulus uan n masuk univ idaman gw.
belajar nya ditinggkatin.
main nya juga dikurangin.
soalnya gw malas gagal n malas ngambil paket c.
ada tuch teman gw dari kalimantan.
kayak lu juga pikirannya.
udah keterima di kuliah tapi uan nya gak lulus.
akhirnya pulkam ngejar paket c.

oks masalah sosialisasi kuliah.
klo lu lulus, semester 1 dan 2 lu masih dapat matkul paketan dari kampus.
yg artinya berapa pun ip lu (mau satu koma mau dua mau tiga) tetep dapat sks 18.
cuma yg diatas 3 bisa nambah sks nya jadi 20-24.
nah di semester awal temen2 lu itu ya temen satu angkatan plus seekor dua ekor senior lu yg ngulang.
klo yg gw baca lu mau kuliah itu kayaknya cuma gimana lu berteman.
dari awal juga salah.
semester tiga, temen lu bakal ganti lagi dan kakak senior angkatan lu 2-3 tahun di atas lu.
semester 5 ke atas lu bakal kuliah ama mahasiswa fosil ama mahasiswa lintas jalu/ekstensir bahkan sama S2.
asyik gak?
relatif .
klo lu berteman ama mahsiswa LJ yg udah kerja tentu beda approach nya.
ama paisen aja agak gimana2.
apalagi ama ibu2 bapak2 umur 40an yg kuliah s2.
beda approach lah.
gak mungkin lu make approach seperti temen seangkatan lu

saran buat lu biar lu gak DO.
cepet2 aja move on dari pola pikir SMA.
0 0
0
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
03-01-2018 17:51
Thanks agan2 semua atas saran nya
Teryata diatas hanyalah ketakutan sementara aja..
Setelah gw merenung, gw sadar bahwa hidup akan terus maju ke masa depan

Ga ada yang perlu gw takutin

Jujur memang social circle gw sempit makanya gw takut untuk berpisah dengan temen2 seperjuangan masa sma

Yang perlu gw lakuin adalah mencoba untuk mengakrabkan diri dengan orang baru dan memulai cerita baru di masa2 kuliah

Terima kasih
1 0
1
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
03-01-2018 19:09
Pergaulan jaman kuliah itu lebih indah dibanding masa sekolah. Loe hampir tiap hari ketemu makan tidur bareng
0 0
0
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
03-01-2018 19:19
Quote:Original Posted By ban.kereta
Thanks agan2 semua atas saran nya
Teryata diatas hanyalah ketakutan sementara aja..
Setelah gw merenung, gw sadar bahwa hidup akan terus maju ke masa depan

Ga ada yang perlu gw takutin

Jujur memang social circle gw sempit makanya gw takut untuk berpisah dengan temen2 seperjuangan masa sma

Yang perlu gw lakuin adalah mencoba untuk mengakrabkan diri dengan orang baru dan memulai cerita baru di masa2 kuliah

Terima kasih


iya, sama2 emoticon-Embarrassment
0 0
0
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
14-01-2018 19:27
ya memang kenyataanya kuliah itu urusannya udah masing2..

punya kesibukan dan minat sendiri2..

paling ngumpul pas semester2 awal
0 0
0
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
14-01-2018 20:52
ane bisa jamin, temen" kuliah akan jauh lebih asyik, lebih seru, lebih loyal, lebih berkesan, dan lebih ngangenin daripada SMA

Walaupun masi sama ada geng"an, di kampus itu rasanya temen banyak banget. Sampe ke jurusan bahkan fakultas tetangga. Sama dosen pun lebih akrab daripada sama guru jaman SMA. Pokonya yg blg masa SMA itu paling indah kayaknya ga nyicip bangku kuliah emoticon-Wakaka

Ga usah berusaha gimana", temen kayak dateng dengan sendirinya Gan kalo di kampus. Ga kaya di SMA banyak usaha jaim", penuh kepalsuan, kalo mau gaul kudu jadi gauk dan deketin geng gaul, ga main sm yg pinter" takut dicap cupu. Di kuliah macem semua orang bawa sifat asli masing", ngebaur semua, satu geng misalnya 10 orang, beda" sifatnya. Mau ente main cuma dikitan di inner circle yg sempit juga kerasa lebih bahagia daripada jaman SMA. Lebih bebas, sama temen" makin lebih berani main jauh dari rumah. Tapi syaratnya ente kudu coba ngekos ato tinggal di asrama. Macem sesemester juga gapapa. Di kehidupan itu bakal ente temuin persahabatan yang lain. Kalo masi tgl di rmh, beda rasanya. emoticon-Cool

Begitu udah ketemu mereka, kerasa banget sama ane, pas reuni SMA asa tak seru rasanya. Biasanya kalo sm temen kuliah ane ngakak" ngomingin sesuatu, sama temen SMA dianggap banyolan ane terlalu liar dan vulgar ujungnya kena omel mereka. Ga asik banget emoticon-Cape d...
Dan yang paling kerasa adalah kalo sm tmn SMA yg diomongin cuma temen lain doang, gosip aja kerjanya. Kalo sama anak kampus luas banget, apa" nyambung perasaan.

Kalo dari cerita ente ane nangkepnya ente takut ga sepopuler jaman SMA di antara cwe" emoticon-Hammer2

Diubah oleh online.addict
0 0
0
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
27-11-2018 17:24
Menurut aku sih, lebih baik kalo di kuliah cari kenalan & temen sebanyak"nya. Bakal bermanfaat apa lagi pas nanti kamu lulus & nyari kerja, kan bisa tanya mereka. emoticon-Smilie

Trus kalo temenan sama banyak orang di kampus, aku bisa tau kelakuan masing" di depan aku kaya gimana. Aku ga ngegeng" karena aku ga mau pertemananku ga berkembang & cuma gitu" aja

Mending independen, tapi bisa nimbrung sama siapa aja hehe~
0 0
0
Takut Temen Kuliah Gak Se Asyik Temen SMA :(
27-11-2018 19:23
takut cuma sama 1: Takut Tuhan.
memang, hidup terkadang dilanda dilema dan ketidakpastian. Perpisahan pasti terjadi. Ya, tapi apakah kita tetap akan bersama dengannya hingga di keabadian? harus belajar merelakan. Suatu waktu hanyalah seorang anak SMA yang keinginannya macam-macam. Tapi ada suatu waktu untuk mengatakan berpisah pada orang tuamu selamanya, berdiri sendiri di tengah ketidakpastian yang akan menjatuhkan. Harus selalu siap dengan wajah baru karena waktu juga membuat momentum baru selama hidup di muka bumi masih ada.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
winter-pertama-di-australia
Stories from the Heart
we-kiss-before-we-acquinted
Stories from the Heart
little-albert
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
B-Log Collections
Girls & Boys's Corner
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia