the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Bermandikan Lumpur, Anies Bersihkan Sampah di Kanal Banjir Timur


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat kondisi Kanal Banjir Timur (KBT). Anies bersama sejumlah petugas dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta ikut mengangkut sampah yang ada.

"Dinas Lingkungan hidup Pemprov DKI melakukan program namanya gerebek sampah, yaitu tempat-tempat di mana di situ ada akumulasi sampah yang cukup banyak. Kemudian ramai-ramai dibersihkan jadi hari ini  kepala Dinas tadi mengerahkan 500 orang tenaga dari berbagai tempat di Jakarta untuk bersama-sama bekerja membersihkan sungai di sini," kata Anies, Sabtu (30/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Anies menemukan banyak sampah dan lumpur yang menghambat aliran air. "Tadi sungainya itu isinya lumpur banyak sampah, jadi pasti ini mengganggu aliran air. Nah ini kita teruskan akan mengerjakan di banyak tempat dan kita akan mengajak kepada warga mari kita bersama-bersama kita bersihkan sampah-sampah dari setiap saluran air, baik saluran yang kecil, sedang maupun  besar, dan mulai sekarang hati-hati dengan membuang sampah," terang Anies.

Mantan Mendikbud itu melanjutkan, sampah bukan sekadar di masukkan di tempat sampah. Namun, kata Anies, solusi yang tepat adalah diolah kembali. "Efeknya seperti  sekarang, sungai tadi tuh sudah tinggi sekali sampahnya, kalau ada air maka akan terhambat, itu yang akan terjadi," tegas Anies.

Anies menjelaskan solusi penyempitan saluran air akibat sampah dan lumpur yang menghambat. "Mau tidak mau penangkalan mesti dilakukan, pembersihan kemudian beberapa tempat yang sempit mau tidak mau harus ada pelebaran sungai. Karena kalau tidak debit air yang tinggi, maka akan membesar, dan muncul masalah. Tapi Alhamdulillah hari ini lumayan ini dari petugas dari Subuh nih bekerja," ucapnya.

https://metro.sindonews.com/read/126...mur-1514636029

Totalitas tanpa batas
-2
7.9K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.