News
Batal
KATEGORI
link has been copied
253
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a48550c529a45fc1c8b4567/sosiolog-heran-konglomerat-membangun-tanpa-izin-didiamkan-pkl-dibantu-diributin
Sosiolog Musni Umar, Ph.D merasa heran dan aneh dengan polah kelakuan sebagian pihak yang mempermasalahkan para pedagang kecil (PKL) yang saat ini mendapat dukungan dan fasilitas dari Gubernur DKI yang baru Anies Baswedan. Sementara mereka diam terhadap para konglomerat yang selama ini menikmati fasilitas dari penguasa. Bahkan seperti di proyek Reklamasi Jakarta, para konglomerat sudah membangun w
Lapor Hansip
31-12-2017 10:10

Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin

Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin

Sosiolog Musni Umar, Ph.D merasa heran dan aneh dengan polah kelakuan sebagian pihak yang mempermasalahkan para pedagang kecil (PKL) yang saat ini mendapat dukungan dan fasilitas dari Gubernur DKI yang baru Anies Baswedan.

Sementara mereka diam terhadap para konglomerat yang selama ini menikmati fasilitas dari penguasa. Bahkan seperti di proyek Reklamasi Jakarta, para konglomerat sudah membangun walaupun belum ada ijin IMB.

"Sebagai sosiolog saya merasa sangat aneh di negeri ini. Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan. PKL diberi tempat berdagang dgn penataan apik di pasar tanah abang diributin. Dimana rasa keadilan? Katanya Pancasilais, mana implementasi sila ke 2 dan 5 dari Pancasila," kata Musni Umar melalui akun twitternya, Sabtu (30/12/2017).

Penataan Tanah Abang yang dilakukan Gubernur Anies terbukti sangat menguntungkan para pedagang kecil (PKL) yang selama ini mereka diperlakukan semena-mena. Kini baru sepekan ditata dan difasilitasi, omzet penjualan mereka langsung naik drastis.

Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin

Sungguh miris melihat kondisi negeri ini. Ketika pemimpin yang pro wong cilik malah direcoki. Sementara yang pro konglomerat dicueki.

nguik

duuh pak sosiolog kek gak tau aja, ada yg sakit hati gara2 junjungannya dibui

Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 13
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:13
Quote:Original Posted By ayampenyet666
siapapun yang jadi gub dki pasti akan di kritik kalo ijinkan pkl jualan di trotoar tanah abang. ahok pun kalo pake cara anis pasti akan di kritik.



jika pake logika sosiolog ini berarti boleh dong jualan dirikan tenda di monas ,sudirman tamrin??


reklamasi bukannya udh di ributin dri dulu ampe ada yang masuk penjara gegara reklamasi??






"tua itu pasti, dewasa itu pilihan"



emoticon-Traveller


Yakin nastaik bakal ngeributin ahok klo kasih trotoar tanah abang buat pkl? Ane sih ragu ya.
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:13
lah pkl udah dikasih tempat enak di blok g kenapa dikeluarin lagi? pdhal sewa tempatnya sama aja, bedanya masuk kantong mana. lagian ada lapangan kosong disekitar situ kenapa ga dipake tapi malah nutup jalan umum? kan nyusahin orang banyak.
konglomerat juga gitu, masuk kantong mana ijin2nya?
sosiolog kok mikirnya ga panjang ya? kalo pikiran awam sih ane ngerti.
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:15
Sosiolog Musni Umar, Ph.D


ph d yang halal disholatin bangkenya.



Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin

0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:16
Rakyat kecil nyusahin rakyat kecil lainnya.emoticon-Ngakak
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:16
Quote:Original Posted By vulome
governor bahlul kok dibela emoticon-Ngakak


emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:17
Quote:Original Posted By rinhsstw


Yakin nastaik bakal ngeributin ahok klo kasih trotoar tanah abang buat pkl? Ane sih ragu ya.


maksut agan, kalo ahok ngasih ijin trotoir buat lapak pkl gitu??
ah masa ahok bisa sedangkal itu pikirannya?
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:20
Quote:Original Posted By suralia


maksut agan, kalo ahok ngasih ijin trotoir buat lapak pkl gitu??
ah masa ahok bisa sedangkal itu pikirannya?


Ahok bawa2 agama lain buat kampanye aja panastaik masih belain, pejabat setingkat gubernur dangkal banget otaknya sampe kekuar perkataan kayak gitu.
Dan nastaik tetep belain ckckckck.
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:25
Quote:Original Posted By rinhsstw


Yakin nastaik bakal ngeributin ahok klo kasih trotoar tanah abang buat pkl? Ane sih ragu ya.


selama ahok menjabat apa ada jalanan ditutup buat jualan ?

jalanan buat kepentingan umum kok ditutup ... ngawur ... emoticon-Ngakak



0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:27
Besok jualan di depan rumahmu aja ya Pak, pengen liat gua lu bakal make ilmu apaan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:29
Quote:Original Posted By random.dude
emang konglomerat ada yg jualan di tengah jalanan? PKL jualan malah ampe nutup jalan raya kayak pasar malam.

emoticon-Leh Uga


Loe ke sekolah naek odong odong aje pan gak ngaruh nutup jalan juga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:32
Sisiolog ini sehat??? emoticon-Big Grin
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:33
Quote:Original Posted By rinhsstw


Ahok bawa2 agama lain buat kampanye aja panastaik masih belain, pejabat setingkat gubernur dangkal banget otaknya sampe kekuar perkataan kayak gitu.
Dan nastaik tetep belain ckckckck.


emang mempertanyakan kenapa gitu cuman hak ekslusif agama tertentu?
kalo emang salah ya benerin tapi kok malah yg keluar nama saracen??
kan makin memperburuk nama agama yg ane anut itu?
apa ane ga punya hak buat mempertanyakan hal yg sama??
kalo yg ngelakuin saracen itu dr agama lain sih wajar gan. tapi kalo agamanya sama tapi bikin fitnah? apa namanya kalo bukan menggunting dalam lipatan? trus ente tutup mata dg hal ini??
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:35
Quote:Original Posted By otonggoreng
Besok jualan di depan rumahmu aja ya Pak, pengen liat gua lu bakal make ilmu apaan emoticon-Leh Uga


coba ente, mak ente, bapak ente yg jadi pkl
bisa2 mewek demo bakar lilin bersilid2

emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka

1 0
1
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:35
Sosiolog yg ijasahnya palsu.
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:35
Quote:Original Posted By Greemiszero


selama ahok menjabat apa ada jalanan ditutup buat jualan ?

jalanan buat kepentingan umum kok ditutup ... ngawur ... emoticon-Ngakak





Jalanan ditutup buat pemotor panastaik bela2in aja, lu kira pemotor bukan masyarakat umum?
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:35
Mana nasbung nih? Pada ga berani bela kaumnya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:37
konglomerat bayarnya ratusan milyar, bukan puluhan juta dan konglomerat ga nutup jalanan umum, itu udeh....emang kampret ini yang bandingin horang kuaya sama preman jalanan emoticon-DP emoticon-Najis
Diubah oleh hhendryz
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:37
Quote:Original Posted By suralia


emang mempertanyakan kenapa gitu cuman hak ekslusif agama tertentu?
kalo emang salah ya benerin tapi kok malah yg keluar nama saracen??
kan makin memperburuk nama agama yg ane anut itu?
apa ane ga punya hak buat mempertanyakan hal yg sama??
kalo yg ngelakuin saracen itu dr agama lain sih wajar gan. tapi kalo agamanya sama tapi bikin fitnah? apa namanya kalo bukan menggunting dalam lipatan? trus ente tutup mata dg hal ini??


Bukan masalah reaksi terhadap kalimatnya atau jadi bahas orang lain juga salah, tapi bahas kalimatnya itu sendiri. Klo menurut agan ahok otaknya gak sedangkal itu, terbukti dari ucapannya yang emang dangkal.
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:42
Pakar goblok... konglomerat mana yg bangun tanpa izin?
Kalau ada khan disegel juga? Lagian apa itu merugikan banyak orang?
Ini demi 400 orang, lainnya dirugikan!

emoticon-Wkwkwk
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Sosiolog Heran, Konglomerat membangun tanpa izin didiamkan, PKL dibantu diributin
31-12-2017 11:44
Quote:Original Posted By otonggoreng
Besok jualan di depan rumahmu aja ya Pak, pengen liat gua lu bakal make ilmu apaan emoticon-Leh Uga


iya, biar ntar dari kecepatan yang sediain tempatnya tuh!


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Halaman 3 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia