Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
127
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a44d62a98e31bc3478b456a/hati-hati-dengan-punggung-agan-sista
Tulang punggung kita adalah bagian penting dalam tubuh kita. Namun seringkali kita kurang bisa menjaganya dengan baik. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa
Lapor Hansip
28-12-2017 18:31

Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
Klik Banner Utk Mampir ke Roemah DjoeraganCendol

Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista


Lakukan Hal Ini Agar Terhindar Dari Sakit Punggung
emoticon-Motret emoticon-Motret emoticon-Motret

Hati-Hati Dengan Punggung Agan/SistaHOTTHREAD #102Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
29 Desember 2017
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista

Quote:
WARNING:TS BATA COLLECTOR
emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata

Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista

Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista


Quote:
Tulang punggung kita adalah bagian penting dalam tubuh kita. Namun seringkali kita kurang bisa menjaganya dengan baik.
Berikut ini ada beberapa hal yang bisa membahayakan tulang punggung kita. Bahkan tanpa kita sadari sering melakukannya sehari hari.

Quote:
Quote:
1. Saat Menggosok Gigi

Quote:
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista


Pada saat kita diam berdiri, tekanan yang diterima oleh punggung jauh lebih besar daripada saat berjalan kaki. Jika kita sering berdiri untuk waktu yang lama, kita harus mencari cara agar bisa mengurangi rasa sakit di punggung kita.
Quote:Original Posted By sebaiknya bagaimana?

Saat menggosok gigi,bertumpulah pada dinding atau wastafel dengan tangan yang bebas.


Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista

Quote:
Quote:
2. Mencuci Piring

Quote:
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista


Pada saat mencuci piring sering kali kita dalam posisi berdiri setengah membungkuk dengan tangan lurus. Posisi seperti ini bisa menyebabkan nyeri pada tulang belikat.
Quote:Original Posted By sebaiknya bagaimana?

Sebaiknya menaruh kursi sebagai penahan lutut untuk menghindari tekanan berlebihan.


Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista

Quote:
Quote:
3. Mengganti Ban Mobil

Quote:
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista


Buat yang punya mobil pasti pernah dunk, mengganti ban yang bocor dengan ban cadangan. Berhati-hatilah supaya nggak sakit punggung suatu saat nanti.
Quote:Original Posted By sebaiknya bagaimana?

Jangan membungkuk ke arah roda saat melepas/memasang baut roda. Tapi duduk lah pada saat melakukan pemasangan/melepas baut roda.


Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista

Quote:
Quote:
4. Bawa Barang Belanjaan

Quote:
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista


Saat belanja di supermarket, minta lah kasir untuk membagi 2 barang belanjaan. Nggak masalah misalnya diminta bayar utk 1 kantong plastik lagi. Ini akan lebih aman dan hemat daripada nantinya kena sakit tulang belakang.
Quote:Original Posted By sebaiknya bagaimana?

Ingat gan sist, barang berat harus diangkat dengan lutut di tekuk. Jika pun membawa bawaan berat, harus seimbang kiri dan kanan. Untuk sista barang berat jika lebih dari 2kg. Sementara untuk agan jika lebih dari 5kg.


Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista

Quote:
Quote:
5. Mengepel Lantai

Quote:
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista


Dalam waktu seminggu, paling tidak 2 hari sekali kita mengepel lantai. Bahkan ada yang setiap hari melakukannya.
Quote:Original Posted By sebaiknya bagaimana?

Jangan mengepel lantai dengan tangan dan lap pel. Gunakan alat pel yang dilengkapi dengan gagang.


Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista

Quote:
Quote:
6. Memakai Sepatu

Quote:
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista


Setiap hal yang kita lakukan dengan membungkuk bisa membahayakan tulang punggung kita. Hindari sebisa mungkin hal ini kita lakukan.
Quote:Original Posted By sebaiknya bagaimana?

Pakailah sepatu sambil duduk atau dengan menarik posisi kaki kita. Jangan memakai sepatu sambil berdiri.


Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista

Quote:
Quote:
7. Membawa Ransel

Quote:
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista


Tas Punggung atau Ransel tidak hanya dipakai oleh anak sekolah saja. Mahasiswa dan orang kantoran pun sering memakai ransel dalam aktivitas hariannya. Kesalahan dalam membawa beban berat bisa mengakibatkan sakit tulang punggung kita.
Quote:Original Posted By sebaiknya bagaimana?

Ransel mempunyai 2 buah tali (straps). Pakai lah keduanya secara bersamaan. Jangan hanya sebelah saja. Selain itu pilihlah ransel yang ada busanya sebagai bantalan di punggung kita.


Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista


Demikian Agan n Sista.. Sedikit tips sederhana yang bisa kita praktekkan untuk mencegah sakit tulang punggung. Semoga bermanfaat



감사합니다
阿帝哥

tambahan dari kaskuser

Quote:Original Posted By mogo2
halo gan , kalau agan berkenan mengenai tred agan yang HT kebetulan ane punya klinik buat yg skoliosis gan
www.scoliosiscare.id atau @scoliosiscare di IG


atau kalau ada yang punya masalah tulang punggung bisa langsung ke http://www.senopatitherapy.com/
tenang aja kita legit kok gan emoticon-Big Grin


bisa di taroh di pageone buat ngelengkapin HT agan



Sumber informasi brightside.me
Diubah oleh djoeragancendol
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 7
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
29-12-2017 22:35
terimakasih sudah mengingatkan ya juragan emoticon-shakehand
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
29-12-2017 22:40
more safety required for every step we make....nice info gan
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
29-12-2017 22:46
tx ganemoticon-Cendol (S) tipsnya berguna
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
29-12-2017 23:12
Quote:Original Posted By non.artemisia
jadi.. harus tegak lurus ya emoticon-Embarrassment


Iya gan kek upacara gtu.. emoticon-Hansip
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
29-12-2017 23:37
makasih infonya gan
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 00:09
kalo angkatbeban berat perlu diperhatikan juga gan,salah posisi bisa punggung yg lebih parah turun berok
emoticon-Cool
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 01:46
Nice thread gan. Banyak banget kegiatan yang bisa bikin punggung bengkok emoticon-Big Grin
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 05:36
Quote:Original Posted By fadw.crtv
Ada mulustrasi tampak depannya ngg gan? Soalnya ane susah cek punggung ane kalo liat dari belakang, kalo dari depan kan gampang tinggal pake cermin. emoticon-Malu


mulus ya bray
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 05:39
Quote:Original Posted By swiitdebby
bener banget tuh

setuju

karna aku juga ngerasain sakit tulang punggung emoticon-Frown


hai sist... apa kabar?
dpt salam dari chaphanks emoticon-Embarrassment
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 07:28
Paling kerasa klo pas lagi nyuci piring sama ngepel lantai gan..
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 07:44
Quote:Original Posted By Nisonk
Paling kerasa klo pas lagi nyuci piring sama ngepel lantai gan..


ya sist, mau ga mau harus nunduk emoticon-Big Grin
Apalagi kalau tinggi org nya
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 08:45
makasih gan informasinya. sangat bermanfaat sekali
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 09:21
iya gan ati2 kena sakit pinggang
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 11:03
Info yg sangat bermanfaat. Thanks gan
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 12:16
nakutin bray jadinya
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 12:18
Bermanfaat nih, btw ane naek sebelah kayaknya pundak sebelah kiri wkskkw
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 14:30
emoticon-Sundul
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 14:50
ane cuci piringnya jongkok ky d sumur. gmn tuh gan? emoticon-Hammer2
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 17:12
semua aktivitasnya harus dilakukan dengan posisi tubuh yg lurus ya gan
0 0
0
Hati-Hati Dengan Punggung Agan/Sista
30-12-2017 18:36
Quote:Original Posted By djoeragancendol


hai sist... apa kabar?
dpt salam dari chaphanks emoticon-Embarrassment


emoticon-Hai

alhamdulillah baik emoticon-Smilie

walaikumsalam wr wb emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 6 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia