Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
149
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3cd16d96bde6ce058b4585/ketika-quotmawarquot-diperbudak-gadget-amp-teknologi
Sebut saja namanya 'Mawar Teknolovia Gaulia' yang kebetulan adalah tetangga saya. Cewek gaul usia belasan ini hampir setiap bulan selalu gonta ganti hp. Hampir semua
Lapor Hansip
22-12-2017 16:33

Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi


Quote:
"Cape deeh....belum sebulan beli hp 8 jutaan buat chatting dan selfie. Ooh my God skg muncul lagi yang baru. Dual Camera pula....."

Quote by : Mawar



Sebut saja namanya 'Mawar Teknolovia Gaulia' yang kebetulan adalah tetangga saya.

Cewek gaul usia belasan ini nyaris setiap bulan selalu gonta ganti hp. Hampir semua merek pernah ia coba, dari yang murah sampai yang paling mahal.......



Setiap kali Mawar lewat depan rumah, saya selalu lihat dia memegang 2 sampai 3 hp. Jika ketiganya menggunakan masing-masing 2 kartu SIM, maka totalnya ada 6 nomor hp....Luar biasa emoticon-Big Grin


Neng Mawar ini boleh dibilang orangnya agak agak "gatelan". Dia tak boleh melihat ada hp baru nangkring di etalase toko, pasti langsung dibelinya.

Entah karena korban iklan atau biar tidak ketinggalan zaman, saya tidak tahu......

Dan seperti biasa, untuk bisa mendapatkan hp baru, Mawar kadang harus menjual dulu salah satu hp lamanya yang baru ia pegang kurang dari 2 bulan.

Sisanya kalau duitnya kurang ya ujung ujungnya minta orangtua.

Bagi Mawar, rugi 700 ribu sampai 1.5 jutaan saat menjual hp bekasnya dianggap biasa saja. Yang penting kan bisa dapat hp baru......emoticon-Cool

Hebatnya lagi, dia tak peduli dengan spesifikasi hp yang akan ia beli. Walau beda tipis dengan hp miliknya yang lama.

Contoh : Misal mawar punya hp merek 'Samsudin tipe X'. Dengan spesifikasi : Kamera depan belakang 8/5 megapixel, dengan battery 2200 mAh.

Sebulan kemudian tiba-tiba nongol iklan hp baru dari merek yang sama. Dengan spesifikasi yang biasa saja : Kamera depan belakang 8/5 megapixel, dengan battery 2400 mAh. Sisanya sangat tidak penting.......

Maka seketika itu juga Mawar yang gatelan ini akan langsung memburu hp baru tersebut. Begitu terus menerus karena memang begitulah Mawar punya gaya.....emoticon-Metal




Fenomena "Mawar Teknolovia Gaulia"

Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi

Selidik punya selidik ternyata bukan cuma Mawar yang kelakuannya begitu. Ada banyak jenis orang seperti Mawar di sekitar kita.....

Jenis orang orang seperti Mawar telah berhasil membuat saya terkaget kaget dan bingung.....

Hanya karena iklan hp yang insert iklannya sehari 100 kali, Mawar rela rugi berjuta juta.

Hanya karena warna casing'nya yang baru dengan perbedaan jeroan hp yang tidak signifikan dengan produk sebelumnya. Ia rela "diperbudak" oleh sesuatu yang......Yang ahhh sudahlah.


Dan yang paling membuat saya terguncang hebat adalah saat mengetahui aplikasi yang digunakan Mawar hanyalah BBM, Whatsapp, dan Instagram.

Sisanya cuma buat foto foto genit, main ludo dan fesbukan.....emoticon-Big Grin

Padahal katanya, Mawar pernah ngantri 27 jam cuma untuk mendapatkan sebuah smartphone nganu......emoticon-Matabelo

Mungkin di mata Mawar yang disebut dengan mengikuti perkembangan teknologi itu adalah terus menerus membeli smartphone baru........

Sebagai pelengkap gengsi untuk meraih gelar "Ratu Sosialita". emoticon-Embarrassment



Padahal konsumen yang cerdas akan membuat produsen berpikir keras untuk menciptakan produk yang berkualitas.....



Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
Ilustrasi antri membeli iphone

Seiring gencarnya serbuan teknologi. Konsumen seolah dimanjakan oleh berbagai fitur yang disematkan dalam sebuah gadget...

Malah hanya dalam hitungan minggu saja, sebuah pabrikan bisa melahirkan produk produk gadget terbaru......

Mau itu kardusnya saja yang baru, atau hanya sekedar menambah nama dengan embel embel A, X, S, PRO, PRIME. Pokoknya asal baru......emoticon-DP



Bahkan tak jarang antara satu produk dengan produk yang lainnya tidak berbeda jauh. Istilahnya cuma ganti kardus dan casing doang.....

Celakanya, kondisi tersebut tidak hanya terjadi pada produk smartphone. Tapi juga terjadi di hampir semua produk elektronik. Termasuk dalam dunia otomotif.

Dimana ada banyak orang orang "ajaib" yang gonta ganti kendaraan dengan tipe dan merek yang sama.

Orang orang "ajaib" yang selalu tergiur hanya karena stripping baru dengan embel embel "all new".

Yang beda cuma knop AC dan bentuk lampunya saja.........Hehehe. emoticon-Peace


Mungkin ini semua terjadi karena ahli marketing tahu persis, bahwa ada banyak konsumen seperti Mawar yang lucu lagi "menggemaskan".



Haaah, ngikutin perkembangan teknologi memang tak pernah ada habisnya. Bagi yang duitnya banyak mungkin tak masalah.....

Tapi bagi yang duitnya pas pasan seperti saya?
emoticon-Bingung


Terakhir, saya jadi ingat dengan celetukan iseng seorang mantan menteri kominfo beberapa tahun yang lalu.

"Smartphone canggih mau dipake buat apa?"





Saya, napelogini...........terima kasih

Oleh : napelogini@kaskus

Photo : Google
Diubah oleh napelogini
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
29-12-2017 21:51
Di Indonesia banyak yang melek merk, bukan kualitas emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
29-12-2017 21:58
Quote:Original Posted By ferdianazk22
hanya orang tolol yg gonta ganti hp demi mengikuti perkembengan jaman... padahal itu sama saja dengan di perbudak jaman... wkwk

gue ganti hp standar 1 thn sekali atau bahkan 2 thn sekali, toh ganti hp emang krna rusak... motorpun begitu udah hampir 5 thn ga ganti tpi tetep nyaman...

alhasil tabungan menumpuk, hidup tenang bebas hutang... hahaha


Luar angkasa.... Eh luar biasa. Hidup damai penuh bahagia. emoticon-thumbsup
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
29-12-2017 22:16
ohh ini si mawar yg ngoplos smartphone pakek boraks itu ya.. emoticon-Matabelo emoticon-Mewek
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
29-12-2017 22:34
"Smartphone canggih mau dipake buat apa?"

kira kira buat apa gan?
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
29-12-2017 23:24
Ngikutin teknologi apalagi hp.kalo gag da manfaatnya jdinya cuma pemborosan
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
29-12-2017 23:29
Quote:Original Posted By wubwoofwolf
Jujur kalo menurut gw ganti" hp setahun sekali masih masuk "diperbudak jaman" walaupun emang sih perkembangan smartphone saat ini terlalu cepet makanya hp 1 tahun aja udah terasa bulukan


biasanya gue gantipun nunggu momentum2 tertentu, cth menjelang hari raya biasanya ada cash back..
dan gue memang tiap bulan ada semacem alokasi khusus utk gadget, seperti tabungan tiap bulan tpi nilainya ga begitu besar jdi sewaktu2 hp yg gw pake rusak atau ada hasrat setan utk ganti lgi yg baru, uang yg terkumpul dri hasil alokasi tiap bulan itu bisa gue pake buat nambahin ganti yg baru.. begitulah skema gue ganti hp, jdi jatuhnya gue ga pernah boros..
selama ini gue bandingin juga pake hp android sama iphone malah awetan iphone, gue pake 2 hp 1 android buat entertaint sama bisnis aja 1 hp iphone 5 buat komunikasi telp sms wa, dan yg iphone 5 awet bener dah, justru si android ini tiap tahun minta ganti.. wkwk
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
30-12-2017 00:00
bangsa konsumeriz, surga produsen luar....... mental kolonial masih kebawa sampai jaman now..
ayo berubah, sampai kapan ente mau dijajah??????
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
30-12-2017 01:07
ada yg kismin lagi curcol nh
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
30-12-2017 06:07
Quote:Original Posted By napelogini

Haaah, ngikutin perkembangan teknologi memang tak pernah ada habisnya. Bagi yang duitnya banyak mungkin tak masalah.....

Tapi bagi yang duitnya pas pasan seperti saya? emoticon-Bingung

Setuju, bagi yang punya duit ya ga masalah, tapi gausah pamer juga emoticon-Big Grin
Dan yang pas2an, gausah ngomongin dibelakang, ga kebeli yaudah diem aja emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By napelogini

Terakhir, saya jadi ingat dengan celetukan iseng seorang mantan menteri kominfo beberapa tahun yang lalu.

"Smartphone canggih mau dipake buat apa?"

Kayaknya itu soal internet deh gan, internet cepat buat apa? emoticon-Bingung (S)
Kalo pertanyaannya smartphone canggih buat apa, ya buat nonton video 1080 dan ga patah2 emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By napelogini
Nikmati saja apa yang ada, seraya bersyukur atas apa yang kita punya.... emoticon-Embarrassment

Nikmati boleh, bersyukur wajib, jangan lupa sedekah, dan berusaha lagi supaya lebih baik lagi emoticon-Peace

Quote:Original Posted By napelogini

Mawar pasti bilang sama saya "Ah tua banget sih lu, sok bijak! Kampungan kurang pergaulan“
emoticon-Big Grin

Kelak si mawar tua, baru berasa hp itu cuma untuk nelpon dan chat dikit2, itu pun kalo sempat menginjak usia tua emoticon-Mad
Apalagi kalo udah tua, ga bijak, kebanyakan pergaulan jd lupa dewasa, bisa dilepehin anak muda emoticon-Mad
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
30-12-2017 07:06
Gw ganfi hp 2x setahun...hp cuma 1 dual sim..diganti setelah tahun ke 2 di root tapi masih lemot.. hp lama biasanya langsung gw hibahkan ke adek gw karna udh buluk
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
30-12-2017 07:16
ane justru nunggu Hp yg spek nya paling mumpuni ..
tapi lom ada ..jd lom ganti hp lagi..*duuitgacukup #mshnabung tuk beli yg gahar

klo nyelfie mah..udh ada camera pro ..
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
30-12-2017 09:26
Wadaw
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
30-12-2017 11:02
Kalo ngikutin perkembangan jaman dengan ganti hp seri baru terus gak ada habisnya
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
30-12-2017 11:28
Quote:Original Posted By cangcutmimin
Si mawar ini mirip kaya temen gua yg gobloknya minta ampun. Beli hp sebulan 2 x

Dibeli dijual terus beli lagi lalu dijual lagi
Padahal kerjaannya cuma ceting ama ngebokep tokemoticon-Ngakak


ternyata yg punya temen macem mawar gini bukan cuma ane emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
30-12-2017 12:15
gua mau jadi mawar tapi pake duitnya mawar emoticon-Hammer2
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
30-12-2017 14:29
emoticon-Sundul
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
30-12-2017 14:30
yah mau gimana lagi,spesifikasi hp semakin canggih tiah tahun nyaemoticon-Mewek
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
30-12-2017 16:18
dihh buat apa gonta ganti gadget emoticon-Hammer2
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
30-12-2017 16:51
Atas nama kekinian... Ku hambur2kan duit


Btw ane juga seneng sih sama gadget apalagi ditambah nonton review di youtube.
0 0
0
Ketika "Mawar" Diperbudak Gadget & Teknologi
30-12-2017 16:56
gue mah jarang ganti hp
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia