• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [HBD2FORSIS] Diet dan Olahraga untuk Langsing atau Berat Badan Ideal?

fadw.crtv
TS
fadw.crtv
[HBD2FORSIS] Diet dan Olahraga untuk Langsing atau Berat Badan Ideal?


Tampil cantik dengan memiliki tubuh langsing pasti menjadi impian para sista. Dengan berbagai cara, sista mengejar status langsing ini. Mulai dari diet ketat, olahraga, hingga cara medis yang instan untuk mencapainya.

Memang memiliki badan terlalu montok --terlebih lagi angka di timbangan sudah tiga digit-- bisa mengganggu kesehatan pada jantung dan paru-paru. Akan tetapi, memiliki badan terlalu kurus pun akan mengganggu kesehatan juga.

Akhirnya, Kalian sebaiknya membuang istilah langsing ini dan menggantinya dengan istilah 'berat badan ideal' yang mengacu pada Body Mass Indexatau BMI. Dengan begitu, Kalian memiliki tujuan yang jelas, yaitu sehat.

Biasanya, hitungan BMI yang dikenal di masyarakat adalah tinggi badan dikurangi 110 dan hasilnya adalah berat badan ideal Kalian. Misalnya tinggi badan kita adalah 160 cm, maka berat badan idealnya adalah 160 - 110 = 50 kg. Sekarang kita bandingkan dengan cara lain menghitung berat badan ideal ini.

Mungkin hitungan ini sudah banyak yang tahu dan mungkin juga baru tahu sekarang. Hitungan BMI ini adalah berat badan (kg) dibagi dua kali tinggi badan (dalam meter). Jadi, misalnya berat badan Kalian saat ini adalah 55 kg dan tinggi badan kalian adalah 155cm atau 1,55 m, maka hitungannya adalah 55 kg : (1,55 m x 2) = 17,7. Angka yang dihasilkan menentukan berat badan ideal kalian. Tabelnya bisa dilihat di bawah ini.




Dari tabel di atas, terlihat bahwa 17,7 termasuk ke underweight atau kekurangan berat badan karena di bawah 18,5. Kalian bisa mencoba menghitung berat badan masing-masing dan menentukan apakah kalian memiliki berat badan ideal atau tidak. Sayangnya, langsing atau slim tidak ada di sini, ya.

Bagi kalian yang memiliki kelebihan berat badan, mulai sekarang hidup sehat dengan berolahraga dan diet sehat. Jika kalian yang termasuk mensyukuri pemberian Tuhan, termasuk berat badan ini, tidak ada salahnya berolahraga untuk menjaga kesehatan. Biasanya memiliki kelebihan berat badan sering membuat kita males gerak, walau yang normal bahkan kurus sekali pun sering males gerakjuga.

Untuk yang kekurangan berat badan, kalian memiliki tugas yang berat. Menurut saya pribadi, menaikan berat badan adalah hal yang lebih sulit dari pada menurunkan berat badan. Kenapa? Karena kita dituntut untuk lebih banyak makan yang notabenenya sendiri, orang kekurangan berat badan ini, nafsu makannya bisa dibilang sedikit.

Selain itu, olahraga juga sangat penting untuk memaksimalkan asupan makanan yang masuk. Olahraga juga sangat penting untuk menghilangkan lemak di perut yang biasanya bergelambir. Bagi para sista, bagian perut ini adalah bagian yang sering bergelambir dibanding para agan. Selain karena faktor melahirkan, sista juga jarang melakukan olahraga untuk mengencangkan bagian perut ini.

Diet sehat seperti mengurangi asupan gula, makanan cepat saji dan berbumbu tidak sehat atau junk food sudah wajib dijalani demi kesehatan. Olahraga pun tidak boleh tidak, karena efek yang akan Kalian rasakan untuk masa yang akan datang.

Sayangi kesehatan kalian hari ini untuk menikmati masa depan. Karena, setiap manusia akan langsing pada waktunya...


fadw.crtv
sumber gambar : klik masing-masing gambar.

20/12/2017
0
12.3K
83
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.