c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Polisi Bersepeda Tilang Lamborghini




Bicara tentang polisi lalu lintas acap kali menjadi sosok yang di pandang remeh bagi kaum borjuis negeri ini, seperti banyaknya masyarakat yang melawan ketika kena tilang, beribu jurus alasan pun dikeluarkan. Mereka berkelit hingga layaknya seperti sosok belut yang licin ketika di pegang.



Namun berbeda dengan negeri sakura, Pak Polisi yang hanya menggunakan sepeda berhasil mengejar pelanggar lalu lintas yang menggunakan super car lamborghini, namun sang pengendara tidak melawan bahkan terkesan kooperatif dan mengakui kesalahan hingga surat tilang diberikan.



Walau negara ini melegalkan JAV namun kenapa moralitas disana benar-benar luar biasa, bahkan sosok Yakuza yang sangat keji ada disana.

Tampaknya budaya malu memang menjadi kebiasaan disana, malu bila melanggar terus lari dan sembunyi, atau malu bila korupsi lalu menjadi santapan media hingga akhirnya depresi. Sangat berbeda dengan negeri yang santun ini kawan, budaya santun memang menjadi ciri khas negeri ini namun sayang sekali masyarakatnya tak pernah punya budaya malu.



Ketika melanggar lalu lintaspun terlihat arogan dan jagoan melawan sang petugas, hingga bawa-bawa nama petinggi di keluarganya. Sungguh ironi hingga pejabat korupsi pun tak malu sampai main drama layaknya telenovela, bahkan melambaikan tangan ke kamera dan tersenyum bangga menjadi tersangka koruptor.

Astaga mau sampai kapan negeri ini tak punya malu, pantas saja sampah ada dimana-mana budaya malu untuk buang sampah sembaranganpun tak ada. Banjir melanda itulah buah dari tangan masyarakat yang tak punya malu, jangan salahkan pemerintah namun berkacalah pada budaya yang ditanamkan masyarakat di negeri ini.

Bahkan parkir di pinggir jalan pun untuk mereka yang kena sangsi berupa penyegelan kendaraan, malah marah-marah banyak sekali masyarakat negeri ini yang sudah tau salah namun serasa sok suci merasa dirinya tak ada salah.

Hingga ada saja pengendara yang parkir di jalan walau itu di depan rumahnya, hingga ia merasa jalanan itu adalah garasi untuk kendaraannya. Lucunya negeri ini membuatku tersenyum memang budaya malu sudah rendah hingga sang bersalah seperti jagoan bahkan pihak berwajib pun tak dihargai oleh masyarakat negeri ini. Namun tak semua masyarakat melawan ada saja yang ingin berdamai dengan polantas yang menilang, bicara kata damai tentunya ada harganya ya kawan...



Ahhh...nampaknya aku harus memelihara malu untuk kebaikan sendiri, seperti malu untuk ngutang di warung kopi langganan...

Maklum saja..utang bulan kemarin belum bayar...srruuppuuttt dolo kopinya kawan...

emoticon-coffee

Penulis c4punk








Tambahan dari kaskuser

Quote:
Diubah oleh c4punk1950... 28-12-2017 09:00
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
18.4K
137
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.