alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a427fd0a09a39b6228b4567/ambisi-si-kaisar-tiongkok-yang-ingin-hidupnya-kekal-abadi
Lapor Hansip
26-12-2017 23:58

Ambisi si kaisar Tiongkok yang ingin hidupnya kekal abadi

Past Hot Thread
Ambisi si kaisar Tiongkok yang ingin hidupnya kekal abadi


HALLO



Manusia diciptakan untuk hidup berdampingan dan menjalankan perintah yang Allah berikat kepada kita.
Terutama bagi para pemimpin negara, dimana mereka harus menteladani dan menjalankan perintahnya terhadap rakyat.
Nah di China pada masa sebelum masehi ini, yaitu terhadap kaisar pertamanya yg ingin hidup kekal abadi.
Dokumen ini di temukan oleh para arkeologi di sana, hmmm menarik...
emoticon-cystg

Ambisi si kaisar Tiongkok yang ingin hidupnya kekal abadi
Prajurit dan kuda tanah liat tampak di Museum of Qin Terracotta Warriors and Horses yang terletak di Xi'an, Provinsi Shaanxi, Tiongkok, (25/6/2017). Patung-patung ini dibuat atas perintah Kaisar Qin Shihuang untuk menjaganya di alam kematian.
© Roman Pilipey /EPA





><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><


Penemuan dokumen ini dinyatakan kaisar pertama Tiongkok 'ia' diyakini pada masa itu mempercayai dan ambisinya menemukan ramuan supaya dirinya hidup abadi...
Wowww emoticon-Takut (S)


><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><><




Quote:

Kaisar Pertama Tiongkok (Qin Shi Huang)


Sebuah naskah yang dituliskan pada lembar kayu membuka petunjuk mengenai hasrat terbesar dalam kehidupan Qin Shihuang (Shi Huangdi), kaisar pertama Tiongkok. Ia ternyata amat ingin menemukan ramuan untuk kehidupan abadi. Demikian dikabarkan kantor berita Xinhua (24/12/2017).

Qin Shihuang, yang berarti Kaisar Pertama Dinasti Qin, adalah pemimpin pertama yang menyatukan seluruh Tiongkok seperti kita kenal saat ini. Raja bernama asli Ying Zheng ini berkuasa pada antara tahun 221-210 Sebelum Masehi (SM).

Seperti banyak penguasa pada masa lalu, seperti para Firaun di Mesir, pencarian akan cara atau ramuan untuk bisa hidup abadi juga dilakukan oleh Kaisar Qin.

Keinginan untuk mencari cara agar bisa hidup abadi tersebut tertulis dalam sebuah dokumen pada bilah-bilah kayu--dipakai bangsa Tiongkok untuk mencatat sebelum kertas ditemukan--yang berusia 2.000 tahun.

Dokumen yang diperkirakan dibuat pada 222-208 SM tersebut ditemukan pada tahun 2002 di dasar sebuah sumur di Desa Liye, Longshan, Provinsi Hunan.

Ada lebih dari 36.000 bilah kayu yang berhasil ditemukan dengan lebih dari 200.000 karakter huruf Tiongkok tertulis padanya.

Pada intinya, mengutip BBC, dokumen tersebut berisi perintah Kaisar Qin kepada seluruh rakyatnya hingga ke daerah-daerah terpencil untuk mencari "ramuan kehidupan" yang akan membuat manusia tak bisa mati.

Dokumen tersebut juga berisi laporan dari berbagai daerah mengenai perkembangan pencarian "ramuan kehidupan" itu di berbagai daerah.

Sebuah desa bernama Duxiang mengabarkan kepada sang kaisar bahwa mereka belum menemukan ramuan ajaib itu, tetapi akan tetap berupaya mencarinya.

Desa lainnya, Langya, mengabarkan ada kemungkinan bahan herba yang mereka temukan di sebuah pegunungan bisa dipakai untuk membuat ramuan tersebut.

Ramuan tersebut tak ditemukan dan impian Kaisar Qin untuk hidup abadi tak terwujud. Ia meninggal dunia pada 210 SM dalam usia 49 tahun, setelah berkuasa selama 11 tahun. Kematiannya diduga akibat ramuan berupa campuran anggur, madu, dan merkuri, yang kerap diminumnya karena dipercaya bisa memperpanjang usia.

Obsesinya terhadap kematian juga ditunjukkan dengan dibuatnya 8.000 buah Prajurit Tanah Liat (Terracotta Warrior), termasuk kereta, kuda, dan lebih dari 40.000 buah senjata perunggu yang ditempatkan pada makamnya. Pasukan tersebut diyakini akan menjaga Kaisar Qin di alam kematian.

Mausoleum tersebut dibuat di daerah Xi'an, yang kini terletak dalam Provinsi Shaanxi.

Walau "ramuan kehidupan" tak berhasil ditemukan, namun, menurut Zhang Chunlong, seorang ahli arkeologi, kepada Xinhua menyatakan bahwa dokumen itu membuktikan sentralisasi otoritas yang berjalan baik pada masa Kaisar Qin.

"Pada era kuno itu butuh administrasi yang sangat efisien dan kekuatan eksekutif yang sangat kuat untuk bisa menyampaikan dekrit raja, apalagi saat itu fasilitas transportasi dan komunikasi masih belum maju," papar Zhang.

Selain terkenal kejam--ia memaksa ribuan pekerja untuk membangun Tembok Raksasa Tiongkok--Kaisar Qin juga seorang birokrat yang baik. Untuk mengonsolidasikan kekuasaannya, ia berhasil membuat standar pengukuran dan berat, juga mengeluarkan mata uang.

Bahkan sebuah studi menunjukkan ada kemungkinan pada masa Dinasti Qin sudah tersedia layanan pengiriman surat, termasuk pengiriman ekspres.

Selain perintah untuk mencari "ramuan kehidupan" tersebut, dokumen yang ditemukan itu juga membahas masalah politik, militer, perekonomian, hukum, budaya, dan pengobatan.

Untuk pengobatan, dalam dokumen itu disebutkan bahwa para dokter hanya diperkenankan merawat pasien atas perintah dari penguasa. Detail pengobatan juga harus didokumentasikan secara resmi. Oleh karena itu para pasien kebanyakan adalah masyarakat kelas atas.

Menurut Zhang, penemuan baru ini mengungkap banyak hal baru dalam hal pengobatan di Tiongkok kuno, sekaligus mengisi beberapa kekosongan dalam sejarah pemerintahan di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dinasti Qin--terkenal kerap membakar buku dan mengeksekusi orang-orang terpelajar--adalah peletak dasar Tiongkok sebagai sebuah negara kesatuan yang masih bertahan hingga saat ini.



emoticon-MewekKebayang engga bre kalo misalkan pada masanya Kaisar Qin itu umurnya panjang emoticon-Mewek
Warganya pada mokat kali kalo di suruh kerja paksa mulu...


Selama pemerintahannya, para jenderal yang ia miliki memperluas wilayah Cina


Ya pasti setiap kekuasaan pasti dan memang suka begitu ya bree..
Namanya dia yang lagi pegang tahtanya ya jadi semena2 dan berkuasa semau dia demi apa yang ingin dia capai.
Dengan begitu kita tahu ya sisi negatif dan positifnya hehe
emoticon-Imlek


Quote:
Semoga wawasan sejarah ane bermanfaat bagi ente semua yahh gansist!
Dengan mengetahui tentang sejarah yang pernah ada dahulu kala

emoticon-Shakehand2




Quote:
emoticon-Hot NewsBuat liat informasi menarik lainnya seperti artikel di atas bisa liat Dimarih emoticon-cystg
Jangan lupa rate bintang 5, tinggalin komentar dan bersedekah sedikit cendol buat ane dan ane doain agan makin ganteng dan cantik deh emoticon-Wowcantik
SUMUR:
Beritagar.id


Jangan lupa kunjungi thread ane yang lain gan emoticon-I Love Kaskus (S)


Quote:

Cetak Sejarah, Tiongkok terbangkan pesawat amfibi terbesar di dunia
emoticon-Ngacir Bayi ini lahir dari embrio yang telah dibekukan selama 24 tahun lalu gan! emoticon-Ngacir
Tas bekas Louis Vuitton disulap menjadi helm Star Wars, hasilnya keren banget gan!
Teknologi baru! Dalam sekali sentuh, layar hp retak bisa kembali utuh
Buset! Ternyata rumah termahal di dunia ini dimiliki oleh putra mahkota Arab
JANGAN BUNUH DIRI !
Mengulik isu ulat bulu beracun yang dapat menghilangkan nyawa
Hugh Jackman: menolak masuk Avengers, Logan adalah film terakhir saya. Sad..
Mengulik sosok Pidi Baiq si penulis novel Dilan
Kemampuan The Sacred Riana,Telekinesis di antara fiksi dan fakta
Kenapa sebaiknya berat badan tidak turun terlalu cepat
Dari Doha ke Bali, mampir India karena suami selingkuh emoticon-Blue Guy Bata (S)
Begini kalo jadinya maskapai penerbangan telat, imbasnya malah ke petugas
Aktif bercinta dapat menjaga ketajaman otak
[18+] BH ini harganya bisa buat beli vila di bogor.. Kebayang gak bentuknya kaya apa?
Sindiran bagi sanksi PERSIB dan ancaman Degradasi!
[BAHAYA]Perubahan iklim ekstream yang berdampak buruk bagi manusia kelak
Begini animoji yang bisa berkaraoke di Iphone X
Mewahkah perhelatan Jokowi? Kejadian lucu: Setnov tidur hingga terkecoh mobil kosong
Miris, Indonesia peringkat 7 dunia dalam banyaknya perkimpoian anak
Vespa, Old but never Expired!
Jangan kaget, di restoran ini ente disuguhin makan sambil bugil. Berani?
Hewan terbang terbesar pernah hidup di Mongolia
Banyak yang belum tau..! Begini langkah pencegahan untuk mengurangi resiko kebakaran
Tenang.. Faktor Menyendiri itu bukan Berarti ente Seorang Jomblo
Ketahui penyebab Andropause, menopause yang dialami versi laki-laki
Tahanan ini viral karena kecantikannya
[GILA!!!] Sepatu ini punya harga selangit.. Kira - kira bisa beli apa ya duit segitu?
Ciri Suporter Bola (Ultras, Mania, dan Casual) Ente Yang Mana Gan?
Apakah air keras bisa merusak ban? Benar atau Hoax
Jangan lupakan 3 Nutrisi wajib ini dalam diet harian kamu!
Alexis dan bisnis hiburan dewasa yang cis!
FFI akhirnya angkat bicara soal kontroversi film Posesif
Arab Saudi Bakalan Angkat Sebuah Robot Menjadi Warga Negara
Sperma laki-laki dunia mengalami penurunan, benarkah dunia krisis kesuburan?
[HEBOH] Megapa laki-laki bisa melahirkan bayi? Begini penjelasannya gan...
Masyarakat Indonesia ternyata hobi numpuk barang bekas
Ternyata begini caranya matahari bisa memicu kanker kulit
Seks oral berisiko picu kanker pada laki-laki



Ambisi si kaisar Tiongkok yang ingin hidupnya kekal abadi
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
27-12-2017 15:57
Ruar biasa
0 0
0
27-12-2017 15:58
Jadi inget manga Fullmetal Alchemist, alasan Ling berkelana adalah untuk nyari cari supaya Kaisar abadi. Gue kira itu cuma fiksi, ternyata ada faktanya ya..
0 0
0
27-12-2017 15:58
waduh gan ane kira cuma orang" kebanyakan ngayal doang yang ingin hidup kekal
0 0
0
27-12-2017 15:59
Sang kaisar masih percaya pada dongeng sepertinya
0 0
0
27-12-2017 15:59
Nothing lasts forever..
0 0
0
27-12-2017 16:04
Sekarang pake sains aja masih belom ketemu.
0 0
0
27-12-2017 16:09


Quote:Original Posted By karinanova87
cerita film the myth
gan di add ya pin bbm karina DC48F5BFAmbisi si kaisar Tiongkok yang ingin hidupnya kekal abadi

Sianjir emoticon-Leh Uga promo pin bebeh dia emoticon-Leh Uga
Diubah oleh digosok
0 0
0
27-12-2017 16:13
Buset nelen merkuri
0 0
0
27-12-2017 16:17
Ironi pengen panjang umur dengan minum ramuan ramuan..malah berakhir tewas karena ramuan tersebut ...
emoticon-Cendol Gan
0 0
0
27-12-2017 16:19
Loh bukannya jaman skrg pun masih sering begini yah?

Kalo ada yg meninggal di bakarin uang, rumah, mobil, HP dan bahkan bini dari kertas buat nemenin di akhirat... emoticon-Leh Uga
Diubah oleh filusufkacang
0 0
0
27-12-2017 16:23
Quote:Ramuan tersebut tak ditemukan dan impian Kaisar Qin untuk hidup abadi tak terwujud. Ia meninggal dunia pada 210 SM dalam usia 49 tahun, setelah berkuasa selama 11 tahun. Kematiannya diduga akibat ramuan berupa campuran anggur, madu, dan merkuri, yang kerap diminumnya karena dipercaya bisa memperpanjang usia.


Kasian kaisarnya kena malpraktik

emoticon-Sorry emoticon-Sorry
0 0
0
27-12-2017 16:23
Novel dari sana yang ane baca kebanyakan tentang immortal.... . Ternyata emang udah dari jaman dulu toh.... . Ya paling ngga sudah terwujud di dalam novel emoticon-Big Grin
0 0
0
27-12-2017 16:28
tipikal nasemoticon-Tai k banget nih emoticon-Leh Uga
0 0
0
27-12-2017 16:29
Quote:Original Posted By filusufkacang
Loh bukannya jaman skrg pun masih sering begini yah?

Kalo ada yg meninggal di bakarin uang, rumah, mobil, HP dan bahkan bini dari kertas buat nemenin di akhirat... emoticon-Leh Uga


emoticon-Leh Uga buat bekel ya bre emoticon-Hammer2
klo kata hoktod pasti masyuk syurga dapet rumah dapet makan cyiinnnn emoticon-Selamat emoticon-Leh Uga
0 0
0
27-12-2017 16:33
Quote:Original Posted By gw.kenshin1601
emoticon-Leh Uga buat bekel ya bre emoticon-Hammer2
klo kata hoktod pasti masyuk syurga dapet rumah dapet makan cyiinnnn emoticon-Selamat emoticon-Leh Uga


Ini khusus yg konghucu breh.. Kalo hoktod kan kristen.. Nggak main bakar2an sepertinya.. emoticon-Big Grin
0 0
0
27-12-2017 16:35
langsung ke inget anime kingdom haha
0 0
0
27-12-2017 16:43
Quote:Original Posted By elenoir77
jejak dl. menarik buat d baca


Sekalian bagi cendeolnya dong gan emoticon-Cendol Gan
0 0
0
27-12-2017 16:57
namanya juga ambisi gan
0 0
0
27-12-2017 17:09
mokad karena merkuri, lgpl mw aj d bohongi tabibnya yg ngasih merkuri emoticon-Cape d...
0 0
0
27-12-2017 17:15
Setiap yang berjiwa pasti akan merasakan kematian
0 0
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.