Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
241
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3f44dd56e6af445b8b4567/heboh-anak-lemas-setelah-makan-permen-susu-mengandung-narkoba-benar-nggak-ya
Awal bulan Desember ini tersiar kabar bahwa seorang anak di Banyumas, Jawa Tengah mengalami demam setelah memakan permen susu. Demamnya sempat turun setelah
Lapor Hansip
24-12-2017 13:10

Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?

Past Hot Thread
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?

Awal bulan Desember ini tersiar kabar bahwa seorang anak di Banyumas, Jawa Tengah mengalami demam setelah memakan permen susu. Demamnya sempat turun setelah diberi obat yang mengandung ibuprofen. Namun hingga tiga hari berlalu anak ini selalu lemas. Neneknya lalu membawanya ke Puskesmas. Setelah meminum obat dari Puskesmas, kondisinya berangsur pulih. Neneknya pun menduga ada kandungan berbahaya dalam permen tersebut yaitu narkoba. Benarkah demikian?

Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?

Dari empat anak yang membeli dan memakan permen tersebut, hanya satu anak yang mengalami reaksi demam, mual dan muntah. Tiga anak lainnya baik-baik saja. Permen itu ternyata kembang gula lunak bermerek Pindy rasa susu dan stroberi yang sudah memiliki nomor izin edar BPOM RI MD 224510008005 diproduksi oleh PT. Inasentra Unisatya – Kabupaten Bogor.

Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?

Permen susu ini lantas dibawa ke BPOM Semarang untuk dites di laboratorium. Hasil tesnya menunjukkan bahwa Pindy permen susu negatif mengandung zat psikotropika. Artinya, permen ini masih aman untuk dikonsumsi. Meskipun demikian, hasil tes urin anak itu menunjukkan positif benzodiazepin,salah satu jenis psikotropika. Tes dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas. Hingga kini belum dapat diketahui darimana zat ini berasal.

Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?

Isu permen mengandung narkoba bukan hanya kali ini terjadi. Sebelumnya, permen dengan kemasan menyerupai dot bayi di Surabaya pada Maret 2017 lalu. Permen yang diimpor dari Tiongkok ini juga terbukti negatif empat parameter narkoba, termasuk amphetamin yang dapat menimbulkan ketagihan. Permen dot tersebut juga telah mengantongi nomor izin edar resmi sebagai makanan luar dan aman dikonsumsi. Laporan lain di Surabaya juga menyebutkan jelly stick dan permen berbentuk domba mengandung narkoba.

Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?

Selain di Surabaya dan Banyumas, di Ambarawa juga isu serupa santer terdengar dan menyebar melalui sebaran pesan di grup-grup Whatsapp. Dalam pesan tersebut disampaikan bahwa ada permen yang sebenarnya adalah pil PCC yang dijual hanya dua ribu rupiah serenteng. Kabar tersebut ternyata hoax. Ditreskrimsus Polda Jateng bekerjasama dengan BPPOM melakukan pengecekan di pasar-pasar dan sekolah-sekolah yang ditengarai menjadi tempat beredarnya permen pil PCC tersebut dan tidak ada temuan yang dapat mengonfirmasi keberadaannya.

Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?

Jika kelak kamu atau orangtuamu mendapat pesan berantai dari grup chatting apa saja dan isunya menghebohkan, jangan langsung disebarkan ya. cek dulu kebenarannya. Jika memang curiga ada suatu bahan makanan yang mengandung zat psikotropika, segera laporkan pada BNNK atau kepolisian setempat.



Sumber: Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 13
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:00
Quote:Original Posted By topcollection
mentang-mentang cari duit, jajanin anak sembarangan!!emoticon-Blue Guy Bata (L)


Iklan dari jaman kapan ini emoticon-Hammer2
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:01
Quote:Original Posted By tyoss33
wkwk emang pcc itu amphetamine?.
pcc itu cuma paracetamol cafein carisoprodol yg kalo di campur jdi ada efek samping dan gak buat ketergantungan paling ketagihan bagi orng2 goblok emoticon-Ngakak


Ente baca lagi deh efek dari carisoprodol apa

Nih salah satunya
klikdokter
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:02
makanya ane suka susu lsg dr kemasannya emoticon-Smilie
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:02
kaya nya enak tuh permen bikin fly.
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:03
Quote:Original Posted By sani25
Tergantung susu yang kek gimana kemasannya bre..


Kalo susunya dikemas model begini mah cucok buat ena enak gan... emoticon-Genit
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:03
Quote:Original Posted By GMTS
Ane merasa khawatir jika punya anak kecil gane emoticon-Embarrassment untung ponakan ane dibawain bekel jajan, biar gak jajan pas di sekolah gane


Setubuh breeee
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:07
ibu nya hebat
ga kemakan kebiasan orang zaman now...
update berita yang menyengsarakan
lebih baik langsung dilaporkan dulu ke yang berwenang biar ketauan dari mana asal muasalnya..
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:09
Permen sapi emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:10
Quote:Original Posted By xilouette
ibu nya hebat
ga kemakan kebiasan orang zaman now...
update berita yang menyengsarakan
lebih baik langsung dilaporkan dulu ke yang berwenang biar ketauan dari mana asal muasalnya..
emoticon-2 Jempol


bener bre, biar langsung cek n ricek oleh yg ahli emoticon-Hansip
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:15
ortu hrs rajin masak kasih bekal makananemoticon-Angkat Beer
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:18
Gapapa sekali-kali aja emoticon-Baby Boy
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:19
suudzon mulu ah elah..emoticon-Leh Uga
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:20
Quote:Original Posted By topcollection
mentang-mentang cari duit, jajanin anak sembarangan!!emoticon-Blue Guy Bata (L)

baru pulang dimarahin...ngajak berantem ya
emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:23
Ati2 klo jajan biar ga sakit perut ya dhek emoticon-Sorry
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:25
berarti apa benar kata orang tua jaman dulu,
jangan kamu jajan sembarangan, nanti kamu sakit perut
iya ternyata benar...
ada permen rasa narkoba
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:25
nyampur ampetamin apa bandar ga rugi?

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:25
Namanya juga udah fanatik nyingkirin kaum mata sipit..
Itu nasbung mana peduli hasil tes BNNK, pokoknya kalo ada produk kafir langsung aja di hoax-in..
Maklum, pemikiran manusia mental abad pertengahan..
emoticon-Malu
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:26
di peg wan ada susu beneran wuoohh.. emoticon-Matabelo
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:27
Quote:Original Posted By gagreg
ga suka jajan om emoticon-Embarrassment


Seperjuangan om...emoticon-Embarrassment
Diubah oleh ipankhp
0 0
0
Heboh Anak Lemas Setelah Makan Permen Susu Mengandung Narkoba. Benar Nggak Ya?
26-12-2017 11:28
Quote:Original Posted By topcollection
mentang-mentang cari duit, jajanin anak sembarangan!!emoticon-Blue Guy Bata (L)


baru pulang dimarahin
ngajak berantem emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Halaman 6 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia