News
Batal
KATEGORI
link has been copied
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3e28d8ddd770a8568b4568/anies-kritik-pembangunan-koridor-13-zaman-ahok-karena-tak-terintegrasi-stasiun-krl
Anies melihat busway tersebut saat ada di Stasiun Kebayoran, Jakarta Selatan. Busway koridor 13 Puri Beta 2 sampai Kapten Tendean sudah resmi beroperasi pada 13 Agustus 2018 lalu. Koridor ini akan melintasi Jalan Ciledug Raya, Jalan Kebayoran Lama, Jalan Kyai Maja, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Trunojoyo, Jalan Wolter Monginsidi, dan Jalan Kapten Tendean. Sudah beroperasi lebih kurang 4 bulan, Gub
Lapor Hansip
23-12-2017 16:58

Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL

Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
Anies melihat busway tersebut saat ada di Stasiun Kebayoran, Jakarta Selatan.

Busway koridor 13 Puri Beta 2 sampai Kapten Tendean sudah resmi beroperasi pada 13 Agustus 2018 lalu. Koridor ini akan melintasi Jalan Ciledug Raya, Jalan Kebayoran Lama, Jalan Kyai Maja, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Trunojoyo, Jalan Wolter Monginsidi, dan Jalan Kapten Tendean.

Sudah beroperasi lebih kurang 4 bulan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa tak nyaman dengan jalur khusus angkutan massal itu. Dia menyindir, pembangunan Koridor 13 bentuk pembangunan yang tidak didesain secara matang karena tak bisa mengintegrasikan dengan angkutan lain.

Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL

"Jadi kalau mau contoh yang tidak terintegrasi, ini contoh paling sempurna dibangunnya baru, tapi tidak memikirkan integrasinya," kata Anies sambil menunjuk ke arah jalur yang berada tepat di belakang posisinya berdiri, Jumat (22/12)

Anies menyayangkan warga yang menaiki Transjakarta Koridor 13 tidak bisa langsung pindah ke moda transportasi kereta di Stasiun Kebayoran. Mereka harus berjalan beberapa menit dari Halte Kebayoran Lama untuk menuju stasiun.

"Jadi penumpang busway kalau mau pindah ke kereta api setengah mati keluarnya," sambungnya.

Belajar dari proyek yang dinilainya ada kekurangan itu, Anies meminta dalam setiap pembangunan berkaitan dengan transportasi harus dirancang secara matang dan harus terintegrasi satu dengan lain. Sehingga tidak menyusahkan warga dan membuat warga mau beralih ke kendaraan umum.

"Semua perencanaan sekarang harus memasukkan faktor integrasi antarmoda transportasi," katanya.

Sebagai informasi koridor 13 Ciledung-Tendean dibangun pada era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) dan diresmikan oleh Djarot Saiful Hidayat

https://www.merdeka.com/jakarta/anie...asiun-krl.html


padahal konon penerima perencanaan terbaik, idah mah cuma mampu nambah 1 koridor eh hasilnya kacau bener
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
23-12-2017 18:35
Quote:Original Posted By marwoto..
Oleh karena luka dengki yang menganga emoticon-Imlek


emoticon-Leh Uga
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
23-12-2017 18:52


Quote:Original Posted By adekgantengom
Adek nasgol

Nasi golonggongan dek? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
23-12-2017 19:04
benerin dong pak.....
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
23-12-2017 19:30
Semua juga kaga ada yg terintregasi sama KRL. Semua harus keluar dulu dari stasiun kereta. Kaga ada yg punya skywalk atau underpas buat ke halte busway langsung.
Stasiun kota juga harus keluar dulu.
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
23-12-2017 19:33
bla bla...udah tanya ahok blm itu rencana jangka panjangnya apa? emangnya harus berdekatan sekali? coba jalan2 ke kota2 maju..


wajar aja sih, indonesia suka yg instant.. apapun yg instan pasti laku
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
23-12-2017 19:38
emang babik ga becus kerja nies.. makanya lu benerin dah kerjaan gabener babik itu..

emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
23-12-2017 20:46
yg tau manfaatnya tuh koridor 13 ya orang ciledug, mereka bs nempuh jarak yg awalnya bs 2 jam buat ke arah tendean, kuningan, mampang ,gatsu dan sekitar kini cm kurang dr 30 mnt. fungsinya koridor bukan cm interegasi aja tp efesiensi. justru adanya koridor itu kurangi beban kendaraan pribadi yg merayap d jalan ciledug raya buat ke arah jakarta.dulu orang lbh suka pake kendaraan pribadi skrng mereka lbh suka naik busway krn ga kena macet d ciledug rayanya, ....
Diubah oleh smogal
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
23-12-2017 22:00
Quote:Original Posted By n4z1


Koq gw yg sakit hati?
Yang pantas sakit hati ya yang rumahnya mau digusur dialah.

Katanya mau digeser tuh rumah. emoticon-Big Grin


mending lo nungging di taman lawang
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
23-12-2017 22:01
Quote:Original Posted By cocokmology
bla bla...udah tanya ahok blm itu rencana jangka panjangnya apa? emangnya harus berdekatan sekali? coba jalan2 ke kota2 maju..


wajar aja sih, indonesia suka yg instant.. apapun yg instan pasti laku


pantesan mandiin asemka trus masuk got di cap merakyat
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
23-12-2017 22:07
Quote:Original Posted By smogal
yg tau manfaatnya tuh koridor 13 ya orang ciledug, mereka bs nempuh jarak yg awalnya bs 2 jam buat ke arah tendean, kuningan, mampang ,gatsu dan sekitar kini cm kurang dr 30 mnt. fungsinya koridor bukan cm interegasi aja tp efesiensi. justru adanya koridor itu kurangi beban kendaraan pribadi yg merayap d jalan ciledug raya buat ke arah jakarta.dulu orang lbh suka pake kendaraan pribadi skrng mereka lbh suka naik busway krn ga kena macet d ciledug rayanya, ....


saya gak mau tau pokoknya harus terintregasi titik!!! aloohhubabar!!! emoticon-Ngamuk

Boikot koridor 13!!!
Diubah oleh banteng.bms
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
23-12-2017 23:05
busway kan dibikin untuk mengurangi kemacetan ya dibikin di jalur sibuk agar yg biasa pakai kendaraan pribadi pindah ke busway
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
23-12-2017 23:13
Quote:Original Posted By paking.disgrace
Tunben ni gw setuju sama gabener, semua harus bisa diintegrasikan, minimal dibuat skywalk kusus yg tertutup atas nya biar gak kehujanan. Skalian itu yg dr sta keb baru, sambungin skywalk ke halte trans, masak harus menerobos rumah penduduk. Dan Manggarai juga, gimana dulu buat halte nya, kok gak nyambung sama stasiun, harus jalan kaki menyusuri jalan raya


sebenarnya yg kayak2 gini gw yakin sudah ada masteeplan nya tapi untuk jangka panjang ..

misalnya contoh kecil aja TJ manggarai dan kereta, kan karena masih ada pembamgunan di stasiun kereta ... belum lagi masalah staaiun manggarai bakal jadi pusat stasiun KA kita ... dan integrasi dengan kereta bandara dll...

jadi kemungkinan saat ini dibangun dulu parsial, ntar pelan2 diintegrasikan. Ahok kan dari dulu udah koar2 soal integrasi .. bukan hanya moda nya tapi juga alat pembayarannya
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
23-12-2017 23:14
5 thn yg sia sia dki dipimpin pencitraan
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
23-12-2017 23:57
Contoh lah tanggul baswedan, dibangun dan cepat selesai, langsung memberikan dampak pd lingkungan sekitar, dan yg terlebih penting adalah penyerapan anggaran yg maximal
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
24-12-2017 09:07
LAH... Kan emang bakal dibangun skywalk...

Anies pura-pura gak tau aja...

ini sengaja digoreng menutupi ketidakbecusan TENABANG
0 0
0
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL
24-12-2017 20:35
Quote:Original Posted By cocokmology
bla bla...udah tanya ahok blm itu rencana jangka panjangnya apa? emangnya harus berdekatan sekali? coba jalan2 ke kota2 maju..


wajar aja sih, indonesia suka yg instant.. apapun yg instan pasti laku

Betull, wajar aja Indonesia menjadi negara paling malas jalan sedunia, Kalau masalah panas, SIngapura kurang panas apa coba.
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia