News
Batal
KATEGORI
link has been copied
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3e2b8dc0d770c6488b4567/anies-aneh-kemendagri-coret-tim-gubernur-bukan-dananya
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mencoret nomenklatur Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dari APBD 2018. Anies mempertanyakan keputusan Kemendagri. "Memang ada keanehan di sini, yang dicoret bukan dananya, TGUPP-nya. Jadi aneh," kata Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis
Lapor Hansip
23-12-2017 17:10

Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya

Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mencoret nomenklatur Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) dari APBD 2018. Anies mempertanyakan keputusan Kemendagri.

"Memang ada keanehan di sini, yang dicoret bukan dananya, TGUPP-nya. Jadi aneh," kata Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

Anies mempertanyakan alasan nomenklatur tim gubernur dicoret saat dia memimpin Pemprov DKI Jakarta. Padahal, saat Presiden Joko Widodo menjabat Gubernur DKI Jakarta, begitu pula saat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kemendagri menyetujui keberadaan tim tersebut.

"Bayangkan, sebuah institusi yang sudah berjalan beberapa tahun di era Pak Jokowi, di era Pak Basuki, di era Pak Djarot, mendadak di era kami tidak boleh. Kami sedang mencoba mengerti, ada apa ini dengan Kemendagri?" sesal Anies.

Anies melanjutkan pencoretan TGUPP dari APBD 2018 diketahuinya hari ini. Namun, kata dia, belum ada keputusan resmi dari Kemendagri.

"Kita terima lampirannya, belum suratnya. Mereka (Kemendagri) baru kirimkan lampiran, belum suratnya," jelas mantan Mendikbud ini.

Pelaksana Tugas Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Syarifuddin sebelumnya mengatakan pihaknya merekomendasikan gaji tim gubernur dialokasikan dari dana operasional Gubernur DKI Jakarta. Kemendagri meminta anggaran tim gubernur tidak dibebankan secara khusus dalam APBD DKI Jakarta 2018.

"Kalau seandainya itu masih tetap dalam satu tim, itu posnya, maka itu harusnya menggunakan belanja penunjang operasionalnya. Biaya penunjang operasional kepala daerah. Jangan membebani APBD secara khusus," terang Syarifuddin saat dihubungi siang tadi.


https://news.detik.com/berita/378075...546.1496464811
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
23-12-2017 21:18
Quote:Original Posted By samsuadi83


Ya kalau kamu berfikirnya seperti itu, ya sudah besok di pemilu 2019 jika Jokowi kalah, alasan kekalahannya seperti itu juga ya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin



Dalam politik itu demi meraih kemenangan segala cara dilakukan.

Dalam pilkada atau pilpres, yang nyusahin itu kadang2 adalah para simpatisannya. Mereka sering punya agenda sendiri yang kadang merugikan si calon.

Politik itu dinamis, sebaiknya baik mawas diri aja.


Wah bisa jadi kak
Biarlah itu jadi tugas para buzzer untuk menggiring opini kalau Jokowi itu cina kafir supaya dibenci dan dijauhi umat
Good luck kak

Quote:Dalam politik itu demi meraih kemenangan segala cara dilakukan.


Politik itu seni kak, lupa postingan sendiri? emoticon-Malu
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
23-12-2017 21:21
Quote:Original Posted By samsuadi83
Btw...semakin anies kalian tekan, semakin anies kalian nyinyirin, semakin moncer nama dia.
Berbahaya buat junjungan kalian di pemilu 2019. emoticon-Big Grin



Astaga semakin goblok semakin nasbung mengidolakan emoticon-Ngakak
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
23-12-2017 21:37
Onta play piktim
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
23-12-2017 21:44
we ka we ka we ka we ka
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
23-12-2017 21:59
Quote:Original Posted By HongZheng


Makin ngmg makin keliatan bodonya...
Isi pidato cuma Eeeeee.... Eeeeee.... Itu.... Nganu....


harusnya ngomong taik taik taik
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
23-12-2017 23:46
Quote:Original Posted By khafidz99
Wah bisa jadi kak
Biarlah itu jadi tugas para buzzer untuk menggiring opini kalau Jokowi itu cina kafir supaya dibenci dan dijauhi umat
Good luck kak



Politik itu seni kak, lupa postingan sendiri? emoticon-Malu


Politik itu dinamis.
Sudah siap belum kalau jokowi kalah di pemilu 2019 nanti
Diubah oleh samsuadi83
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
23-12-2017 23:49
Quote:Original Posted By rachmacool
Astaga semakin goblok semakin nasbung mengidolakan emoticon-Ngakak


Jangan remehkan anies. Kalau anies jadi cawapres jolowi gimana ? emoticon-Big Grin
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
23-12-2017 23:56
Quote:Original Posted By sun.gohok
"trus kalo TGUPP dicoret ahok bisa bebas gitu??" emoticon-Ngacir


Contoh lah tanggul baswedan, dibangun dan cepat selesai, langsung memberikan dampak pd lingkungan sekitar, dan yg terlebih penting adalah penyerapan anggaran yg maximal
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
24-12-2017 02:43
Quote:Original Posted By samsuadi83


Jangan remehkan anies. Kalau anies jadi cawapres jolowi gimana ? emoticon-Big Grin


Luar biasa berarti kegoblokan nasbung. Amazing emoticon-Matabelo
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
24-12-2017 06:47
Quote:Original Posted By rachmacool
Luar biasa berarti kegoblokan nasbung. Amazing emoticon-Matabelo


Yang jelas nastak dan nasbung bakalan stroke, kalau hal itu bisa terjadi.emoticon-Big Grin
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
24-12-2017 08:12
Quote:Original Posted By interneteasu
Cinak makhluk aseng lebih gak guna


huahahahhha


paling juga lu kerja ama Cinak.

Lu ngusir Cinak puluhan juta orang jadi pengangguran, lu ngusir freeboemi Arab paling Gojek doang yang tutup

emoticon-Leh Uga

jangan makan indomie yak, cari mie 212 aja sono
Diubah oleh bononx
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
24-12-2017 10:17
Quote:Original Posted By samsuadi83


Politik itu dinamis.
Sudah siap belum kalau jokowi kalah di pemilu 2019 nanti


Pak Jokowi kalah?
Kalah lawan siapa kak? emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By samsuadi83


Jangan remehkan anies. Kalau anies jadi cawapres jolowi gimana ? emoticon-Big Grin


Kalau? Masih berandai andai nih kak?
Kalau pak Jokowi menang
Kalau pak Anies jadi cawapres pak Jokowi
Kalau mendadak pak Prabowo stroke lagi
Kalau pak Gatot memilih mendukung Jokowi

Boleh dong semua berandai andai emoticon-Malu
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
24-12-2017 10:31
Quote:Original Posted By khafidz99


Pak Jokowi kalah?
Kalah lawan siapa kak? emoticon-Bingung



Kalau? Masih berandai andai nih kak?
Kalau pak Jokowi menang
Kalau pak Anies jadi cawapres pak Jokowi
Kalau mendadak pak Prabowo stroke lagi
Kalau pak Gatot memilih mendukung Jokowi

Boleh dong semua berandai andai emoticon-Malu


masyarakat indonesia itu kan lagi dan sedang mencari sosok pemimpin nya di pemilu 2019, ada yang dukung jokowi, prabowo dan ada juga yang meninginkan sosok calon alternatif karena mungkin sudah jenuh dengan calon yang sudah ada. Jadi kalau masyarakat ditanya mau pilih siapa, ya untuk saat ini pada dasarnya belum bisa dijawab. Nanti pas pemilu 2019 pas dibilik suara jawabannya.emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
24-12-2017 10:43
Quote:Original Posted By samsuadi83


masyarakat indonesia itu kan lagi dan sedang mencari sosok pemimpin nya di pemilu 2019, ada yang dukung jokowi, prabowo dan ada juga yang meninginkan sosok calon alternatif karena mungkin sudah jenuh dengan calon yang sudah ada. Jadi kalau masyarakat ditanya mau pilih siapa, ya untuk saat ini pada dasarnya belum bisa dijawab. Nanti pas pemilu 2019 pas dibilik suara jawabannya.emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Jadi gimana kakak bisa meminta orang lain untuk siap siap melihat pak Jokowi kalah di 2019 nanti sementara lawannya aja belum tau siapa?

Apa menurut kakak karena "sudah jenuh dengan calon yang sudah ada" trus siapapun calon alternatif yg akan muncul nanti maka akan dijadikan pilihan?

emoticon-Hammer2
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
24-12-2017 10:53
Quote:Original Posted By khafidz99


Jadi gimana kakak bisa meminta orang lain untuk siap siap melihat pak Jokowi kalah di 2019 nanti sementara lawannya aja belum tau siapa?

Apa menurut kakak karena "sudah jenuh dengan calon yang sudah ada" trus siapapun calon alternatif yg akan muncul nanti maka akan dijadikan pilihan?

emoticon-Hammer2


Membabi buta itu persepsi. Salah atau benar itu terkait fakta. Saya sudah kasih rambunya. Saran saya buat pendukung jokowi kalau kepengen jokowi menang di pemilu 2019, Berhentilah membully orang. Nggak ada yang bisa dicapai dengan melakukan itu. Berhenti nuduh orang radikal atau bigot rasis, nggak perlu main paling kebhineka"an.emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
24-12-2017 10:59
Quote:Original Posted By samsuadi83


Membabi buta itu persepsi. Salah atau benar itu terkait fakta. Saya sudah kasih rambunya. Saran saya buat pendukung jokowi kalau kepengen jokowi menang di pemilu 2019, Berhentilah membully orang. Nggak ada yang bisa dicapai dengan melakukan itu. Berhenti nuduh orang radikal atau bigot rasis, nggak perlu main paling kebhineka"an.emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Mungkin lebih baik saran kakak disampaikan ke kelompok anti Jokowi yang setiap hari bergerilya di berbagai medsos menyebar fitnah dan hoax

Maaf kak, ibarat rambu, kakak cuma naro papan bertuliskan HATI HATI
Hati hati terhadap apa? siapa?
Alhasil orang yg lewat situ sibuk nengok kiri kanan dan malah terjerembab karena kesandung kakinya sendiri

0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
24-12-2017 11:07
Quote:Original Posted By khafidz99


Mungkin lebih baik saran kakak disampaikan ke kelompok anti Jokowi yang setiap hari bergerilya di berbagai medsos menyebar fitnah dan hoax

Maaf kak, ibarat rambu, kakak cuma naro papan bertuliskan HATI HATI
Hati hati terhadap apa? siapa?
Alhasil orang yg lewat situ sibuk nengok kiri kanan dan malah terjerembab karena kesandung kakinya sendiri



Ya buat kedua belah pihak, baik nastak dan nasbung dan para buzzer berbayarnya. Jadi kalau kalian2 baru start ngefans Arsenal, trus nontonnya juga pas pelatihnya Arsene Wenger, jangan pernah nganggep level fandom-nya sama dengan fans yang sudah nonton sejak pelatihnya masih Arsene Wenger. Beda itu. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
24-12-2017 11:18
Quote:Original Posted By samsuadi83


Ya buat kedua belah pihak, baik nastak dan nasbung dan para buzzer berbayarnya. Jadi kalau kalian2 baru start ngefans Arsenal, trus nontonnya juga pas pelatihnya Arsene Wenger, jangan pernah nganggep level fandom-nya sama dengan fans yang sudah nonton sejak pelatihnya masih Arsene Wenger. Beda itu. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Oh... Ok de kak

0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
Anies: Aneh, Kemendagri Coret Tim Gubernur, Bukan Dananya
24-12-2017 11:39
Quote:Original Posted By interneteasu
Cinak tak ada jasa sama sekali dalam kemerdekaan indonesia, cinak pro penjajah, sampai sekarang(kecuali th 98 99) cinak gak guna.


hahahahahha

coba cari tau dari jaman penjajahan sampe kemerdekaan siapa yang suplai sembako kemari biar murah sampe nyelundupin senjata dari luar negeri

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia