News
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3e0ab21a997539368b4568/saat-pujian-lulung-untuk-penataan-tanah-abang-dicibir-ombudsman
Merdeka.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana alis Haji Lulung turun langsung meninjau penataan tahap pertama kawasan Pasar Tanah Abang. Dia memuji konsep penataan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Efektif semua masyarakat harus memberikan apresiasi, karena ini adalah program yang sangat membahagiakan para pelaku UMKM, oleh karenanya jangan ada satupun orang
Lapor Hansip
23-12-2017 14:50

Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman

Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman

Quote:Merdeka.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana alis Haji Lulung turun langsung meninjau penataan tahap pertama kawasan Pasar Tanah Abang. Dia memuji konsep penataan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Efektif semua masyarakat harus memberikan apresiasi, karena ini adalah program yang sangat membahagiakan para pelaku UMKM, oleh karenanya jangan ada satupun orang yang melakukan politisasi terhadap Tanah Abang. Tanah Abang semakin hari semakin sentral politisasi," katanya di Pasar Tanah Abang, Jumat (22/12).

Politisi PPP ini menilai, penataan ini memang tidak sempurna. Pasalnya masih ditemui kekurangan-kekurangan. Untuk itu dia akan tetap mengawasi dan akan mengevaluasi penataan ini.

"Kalau pasti dibilang ada yang kurang atau tidak kita sebagai manusia pasti ada yang kurang ya, oleh karenanya kita sering evaluasi, kita harus tetap melekat pemerintah daerah dengan potensi masyarakat," jelasnya.

Kemudian terkait lokasi penataan ojek online dan pangkalan, Lulung mengungkapkan, itu menjadi urusan pemerintah daerah. Tapi satu yang pasti, dia menjelaskan, untuk ojek pangkalan dan online sebagian besar adalah sejumlah wilayah penyangga.

"Oleh karenanya itu bisa terpadu, yang penting bagaimana pemerintah bisa memfasilitasi dengan baik, efektif kemudian saya juga akan ikut melakukan pembinaan ke mereka," ungkapnya.

Pemprov DKI sudah menyiapkan lahan yang berada di dekat stasiun Tanah Abang yang dipinjamkan oleh PT KAI. Menurutnya, itu sangat baik karena ojek mempunyai tempat khusus yang tidak mengganggu pejalan kaki dan tak menimbulkan kemacetan.

"Ini kan sarananya tidak mengganggu badan jalan orang lain. terus sekarang ada di dalam pagar, pokoknya enaklah," ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner Ombudsman, Adrianus Meliala meminta DPRD DKI Jakarta aktif menyikapi penutupan ruas jalan Jati Baru Tanah Abang yang diperuntukan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL). Dia menilai peran DPRD sangat penting dalam tindakan Pemprov yang menuai pro kontra tersebut.

"Kami mengharapkanlah pihak DPRD-nya lebih aktif. DPRD nya juga ngutusnya jangan kayak Pak Lulung (Abraham Lunggana) malah defensif," ujar Adrianus.

Dia juga mempertanyakan dasar hukum atas tindakan tersebut. Dia mengatakan, sah serta legal tindakan Pemprov jika terdapat landasan hukum yang jelas.

Sebab, terdapat peraturan dan ketentuan mengenai fasilitas umum, pedesterian, penertiban tata kota, sementara perihal penutupan jalan untuk lapak PKL. Adrianus menilai belum ada peraturan mengenai penutupan jalan untuk PKL.

"Bukannya membersihkan pedestarian itu dari PKL tetapi malah menutup jalan. Sementara undang-undang tentang jalan undang-undang pelestarian Perda PKL itu sudah ada untuk itu perlu ada adjustment," ujarnya.

Sebagai komisioner Ombudsman, Adrianus mengatakan pihaknya akan mengevaluasi kembali soal penutupan jalan tersebut. Namun evaluasi akan dilakukan tahun depan.

Dia juga mengingatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar lebih berhati-hati dalam mengambil langkah kebijakan publik. Bukan tanpa alasan, Adrianus menjelaskan, jika tindakan Pemprov DKI tidak berlandaskan hukum hanya akan menimbulkan polemik.

Seperti penggelontoran anggaran yang dikeluarkan oleh Pemprov terhadap pendirian tenda-tenda PKL yang berjualan di pasar grosir terbesar se-Asia Tenggara itu.

"Jadi menurut kami hati-hatilah. Ketentuan aturan itu tidak kalah penting, bahkan sangat amat penting, agar menjadi satu pembenar. Misalnya Pemprov DKI mengeluarkan sejumlah uang untuk kegiatan ini landasan hukumnya apa," ujarnya [eko]


sumber


Jualan itu dipasar bukan di jalanemoticon-Traveller
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 15:55
geblek emang, bikin malu seantero dunia
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 15:57
Coba wartawan tanya ke pkl nya,bayar lapaknya berapa duit dan bayar ke siapa ?
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 15:58
geblek emang, bikin malu seantero dunia
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 16:02
udah melanggar uu tuh...warga gada yg nuntut nih...? panggil ucril yg biasanya menang mulu lawan pemprov...
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 16:03
Ketua DPRD lagi singgung lulung & cem cemannya ya ? :Lehuga
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 16:06
Quote:Original Posted By bang.lapar
Banyak banget musuhnya gubernur ini

Gara2 menang dari sara jadi banyak yg benci emoticon-Ngakak


nggaklah gan cuman ini masalah jalan umum yg berubah fungsi aja dan itu jelas2 melanggar undang2....tapi asudalah bkn kota ane biarin aja emoticon-Traveller
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 16:23
hahahaha
si anjenk dari tanahobenk
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 16:36
Bahagia warganya bahagia lulung nya emoticon-Ngacir
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 17:31
Quote:Original Posted By duniatanpamoral
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman



sumber


Jualan itu dipasar bukan di jalanemoticon-Traveller


Jkt58
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 17:33
emoticon-Leh Uga tempohari ada nasbunger goblog nanya ke gue apa hubungannya PKL & preman tanahabang dgn Lulung? padahal ngakunya warga DKI emoticon-Wakaka trit ini jawabannya
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 18:01
wow Bos Lapak turun gunung emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bata
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 18:30
yg muji cuma lulung ya? yg lain mana nihh.... emoticon-Bingung
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 18:56
Quote:Original Posted By madhvan
trus kalau dicibir ombudsman, ahok bakal bebas gitu?


Lah terus kalo tanah abang banyak preman, prabowo jadi presiden gitu?

Indonesia jadi khilafah gitu?
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 18:58
Bose Tanabang...
emoticon-Takut
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 19:18
Pelanggar yang diakomodir nabrak aturan tanpa dasar aturan

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh gembaladomba13
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 22:14
jualan apa yang paling panjang sedunia????
jualan ruaya

*garing
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
23-12-2017 22:26
Pedagang blok G dan pengusaha expedisi bukan UMKM ya lung?
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
24-12-2017 01:21
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
0 0
0
Saat pujian Lulung untuk penataan Tanah Abang dicibir Ombudsman
24-12-2017 02:02
Apapun bisa... Melanggar aturan pun boleh....
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia