News
Batal
KATEGORI
link has been copied
384
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3db8fc162ec273598b4567/komnas-perempuan-pelecehan-seksual-bermula-dari-otak-pelaku-bukan-tubuh-perempuan
Jakarta - Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) menyesalkan sikap pemerintah Provinsi Bengkulu dan DPRD Bengkulu yang akan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Ketahanan Keluarga. Salah satu isi Perda itu adalah melarang pelajar berpakaian seksi. Anggota Komnas Perempuan Magdalena Sitorus menilai wacana Raperda itu sangat patriarki atau sikap dominasi pria, serta ken
Lapor Hansip
23-12-2017 09:01

Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan

Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh PerempuanKomnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan

Jakarta - Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) menyesalkan sikap pemerintah Provinsi Bengkulu dan DPRD Bengkulu yang akan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) Ketahanan Keluarga. Salah satu isi Perda itu adalah melarang pelajar berpakaian seksi.

Anggota Komnas Perempuan Magdalena Sitorus menilai wacana Raperda itu sangat patriarki atau sikap dominasi pria, serta kental unsur kepentingan politik.

Magdalena mengatakan dalam raperda itu, perempuan hanya sebagai obyek yang layak disalahkan dalam berbagai kasus pelecehan seksual. Padahal, menurut Magdalena, perempuan kerap menjadi korban dalam tindak kejahatan tersebut.

"Kok tubuh perempuan terus yang jadi sasaran. Seolah-olah dia akan membawa bencana kalau begini atau kalau begitu. Kami melihat ini sangat diskriminatif. Sangat patriarki, seolah-olah, kalau dibuat begitu, wilayahnya akan aman dari kekerasan seksual. Lalu daerah itu menjadi dianggap sangat relijius. Sering kali juga ada agenda di balik itu, misalnya menjelang pilkada," kata Magdalena kepada KBR, Kamis (21/12/2017).

Magdalena mengatakan, kebijakan diskriminatif terhadap perempuan itu juga menunjukkan para pejabat di daerah tak cukup memiliki pemahaman soal gender. Dalam mengatasi pelecehan seksual, ketimbang melarang perempuan berpakaian seksi, pemda seharusnya menyiapkan fasilitas yang mencegah tindak kejahatan itu terjadi.

Menurut Magdalena, pelecehan seksual selalu bermula dari otak pelakunya, bukan tubuh perempuan, seperti yang selama ini dipermasalahkan.

Selain itu, kata Magdalena, kebijakan larangan berpakaian seksi juga rawan tujuan politis karena terkesan hanya untuk menciptakan citra daerah itu sebagai daerah relijius. Menurutnya, publik perlu mengamati kebijakan kepala daerah yang diskriminatif tersebut, lantaran perempuan terancam menjadi korban atas kebijakan itu.

Sikap Kemendagri

Kementerian Dalam Negeri tidak mempersoalkan rencana DPRD dan pemerintah daerah Provinsi Bengkulu mengatur cara berpakaian perempuan.

Juru bicara Kemendagri Arief M Eddie mengatakan ketentuan itu tidak bertentangan dengan undang-undang yang sudah berlaku.

"Itu enggak ada masalah. Itu kan etika. Kayak di Aceh kan harus berhijab. Itu enggak ada masalah sepanjang disepakati. Sepanjang DPRD sebagai wakil rakyat mengamini, kami enggak ada masalah," kata Arief saat dihubungi KBR, Kamis (21/12/2017).

Meski begitu, Arief Eddie menekankan agar pemerintah daerah dan DPRD mendengarkan suara masyarakat. Jangan sampai rencana itu lantas menimbulkan polemik. Kemendagri juga akan tetap mengawasi penyusunan rancangan peraturan daerah itu sebelum disahkan dan diberlakukan.

Arief mengatakan saat ini pintu masuk pemerintah pusat untuk mengontrol peraturan daerah hanya bisa melalui tahap konsultasi, sebelum peraturan diresmikan. Ini merupakan imbas dari keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membatalkan kewenangan pemerintah pusat mencabut perda yang bertentangan dengan undang-undang.

"Nanti kami sarankan. Apa sudah perlu seperti itu? Apa memang sudah mengkhawatirkan sekali kekerasan seksual di sana pada yang berpakaian minim?" kata Arief.

http://kbr.id/12-2017/komnas_perempu...uan/94118.html
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 20
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 18:52
si perempuanya juga terlalu sexy
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 18:55
lah tuh tau baik
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 19:13
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan

Rok kan cuma benda mati. Ga salah roknya, intinya self kont*ol eh control..
Mau bugil pun gpp yg penting self kontrol..

Tapi bokep itu penyumbang terbesar ke 3 pemasukan negara di Jepang sih. Yg namanya aktris JAV harus nude dong. Klo ga ya ga bakal menarik pria normal yg ga impotent.

Makanya disana dibedain klo masih pake bikini namanya gravure idol. Klo udah nude berarti masuk kategori adults star yg sepertinya udah boleh diekspos sedemikian rupa, sampe ujungnya ke hub seksual. Klo cuma berani bikinian ya ibarat bikini nya itu seal / segel dia bukan aktris jav.
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 19:18
Quote:Original Posted By hawk
betul kaya fpi yg motret pantat pramugari ini
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan


astagfirullah....
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 19:24
yang salah itu matanya, colok aja sampai buta
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 19:36
Berarti patung balet dimulai dr otak penglihatan, bukan bentuk patung nya ya gan? Hahahaha
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 19:46
Quote:Original Posted By mr.fahrenhelt


Bener bre. Liatnya jg tau diri. Dn yg paling penting tau diri muka lu ganteng atau engga nya. Kalo ganteng sih bakal disenyumin balik emoticon-Genit

Apalagi sambil bawa mobil biem merc sambil lirik lirik. Pasti lebih disambut emoticon-Malu (S)

eta mah gold digger..
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 19:48
Quote:Original Posted By uncle.drew
pantes aja otaknya
pikirannya pesta seks


Pantes aja otaknya.
Pikirannya pesta homok...
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 19:48
Otaknya musti di repolusi mental emoticon-Wakaka
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 19:50
Quote:Original Posted By dandellion.wine
Ane meyakini klo ente uda ribuan kali atau minimal ratusan kali lihat cewek cantik seksi n molek didepanmu.
Pertanyaannya apa ada kau grepe2 atau kau perkosa orang itu?


Ga usah ngomong grepe dulu blok... Ngomong soal pikiran jorok aka mesum aja dulu... Grepe itu kaji berikutnya setelah mikir jorok dulu..
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 19:52
Quote:Original Posted By thepowrofsmile3
Se bahenol apapun tuh cewek, se sexy apapun pakaian tuh cewek. Kalo ente yang langsung main terkam kayak binatang tetap saja ente yang salah, karena ente yang ga punya SELF CONTROL. Goblog!


Ada dipost ane yg nyebutin main terkam? Coba ente perhatikan baik2 pointnya dr post ane itu...
Masih Ngga ngerti? Ente goblok berarti...
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 19:56
Quote:Original Posted By kurakurakuraba
analogi maksa cecurut terpojoque emoticon-Ngakak
cuma gara2 belain otak mesum cabul elu larang cara cewe berpakaian emoticon-Ngakak
banyak kasus korban perkosaan berjilbab. kalo bejad ya bejad, jaman sekarang udah ada hukum yg mengatur ga kaya jaman onta khilapah
enak aja cari kambing hitam ke pakaian korban emoticon-Ngakak


Lebih sangat2 banyak perkosaan pada wanita berbaju terbuka... Blok..
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 20:04
Quote:Original Posted By cryven
Pantes aja otaknya.
Pikirannya pesta homok...


emoticon-Wakaka
dasar dungu
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 20:06
Kalo ngelirik paha atau nenen yang sengaja dipamerin pelecehan gak ?
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 20:08
Quote:Original Posted By ayampenyet666
pria A dan B

pria A terjebak di lift dengan ariel tatum berpakain seksi,pria A tergoda dan melecehkan si ariel tatum krn berpakain terlalu seksi



pria B terjebak di lift dengan ariel tatum yang berpakain seksi, pria B tidak tergoda walaupun dalam pikirannya si ariel ini seksi dia menghormati dan menghargai si ariel sebagai wanita..


dri contoh di atas sudah jelas moral pria B jauh lebih baik.


jika kurang puas dengan contoh di atas
ganti si ariel dengan istri, anak perempuan atau ibumu


emoticon-Traveller


ane nge quote ini aja..emoticon-Shakehand2
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 20:14
Quote:Original Posted By cryven


Lebih sangat2 banyak perkosaan pada wanita berbaju terbuka... Blok..


Mana datanya? Jangan asal ngablak tanpa data.

Statistik perkosaan diseluruh dunia , mayoritas justru dilakukan tidak dalam kondisi si wanita merangsang si pria, baik dengan cara berpakaian ataupun tingkah laku.

Kalau masih penasaran, coba ambil berita di detik.com atau media manapun di Indonesia, kliping tentang kasus perkosaan. berapa diantara kasua perkosaan tersebut yang korban wanitanya yang memakai bikini atau berpakaian dengan belahan dada rendah?
Diubah oleh kts1994
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 20:23
Quote:Original Posted By uncle.drew
emoticon-Wakaka
dasar dungu


emoticon-Wakaka dasar idiot
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 20:26
Quote:Original Posted By kts1994
Mana datanya? Jangan asal ngablak tanpa data.

Statistik perkosaan diseluruh dunia , mayoritas justru dilakukan tidak dalam kondisi si wanita merangsang si pria, baik dengan cara berpakaian ataupun tingkah laku.

Kalau masih penasaran, coba ambil berita di detik.com atau media manapun di Indonesia, kliping tentang kasus perkosaan. berapa diantara kasua perkosaan tersebut yang korban wanitanya yang memakai bikini atau berpakaian dengan belahan dada rendah?


Ga usah sok bicara data ente blok... Cukup ente simak post ane itu.
Masih ga paham? Biar ane perjelas..
Lebih banyak mana perkosaan pada wanita berhijab dr pd yg terbuka? Nah itu ga perlu data... Ente sendiri dah tau jawabanya..
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 20:27
Kalo lo ngeliat cewek bukak2an dikit nafsu. Berarti lu masih harus belajar menahan hawa nafsu. Kalo gak buat apa lo puasa sebulan setiap tahun tp masih ngacengan? 11 sisa bulan lo ngumbar tu birahi.

Gak usah memperkosa lah, kimpoi kontrak, bahkan nikah siri tp gak ada niatan nikah resmi aja berarti lepel lu gak jauh2 dari hewan, liat betina lgsg nyerang...
Diubah oleh dimas3559yr
0 0
0
Komnas Perempuan: Pelecehan Seksual Bermula dari Otak Pelaku, bukan Tubuh Perempuan
23-12-2017 20:33
Quote:Original Posted By cryven


Ga usah ngomong grepe dulu blok... Ngomong soal pikiran jorok aka mesum aja dulu... Grepe itu kaji berikutnya setelah mikir jorok dulu..

Lain ditanya lain dijawab si goblok 1 ini...!!!!!!
0 0
0
Halaman 13 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia