gw.mukidiAvatar border
TS
gw.mukidi
Anies kritik pembangunan koridor 13 zaman Ahok karena tak terintegrasi stasiun KRL

Anies melihat busway tersebut saat ada di Stasiun Kebayoran, Jakarta Selatan.

Busway koridor 13 Puri Beta 2 sampai Kapten Tendean sudah resmi beroperasi pada 13 Agustus 2018 lalu. Koridor ini akan melintasi Jalan Ciledug Raya, Jalan Kebayoran Lama, Jalan Kyai Maja, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Trunojoyo, Jalan Wolter Monginsidi, dan Jalan Kapten Tendean.

Sudah beroperasi lebih kurang 4 bulan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa tak nyaman dengan jalur khusus angkutan massal itu. Dia menyindir, pembangunan Koridor 13 bentuk pembangunan yang tidak didesain secara matang karena tak bisa mengintegrasikan dengan angkutan lain.



"Jadi kalau mau contoh yang tidak terintegrasi, ini contoh paling sempurna dibangunnya baru, tapi tidak memikirkan integrasinya," kata Anies sambil menunjuk ke arah jalur yang berada tepat di belakang posisinya berdiri, Jumat (22/12)

Anies menyayangkan warga yang menaiki Transjakarta Koridor 13 tidak bisa langsung pindah ke moda transportasi kereta di Stasiun Kebayoran. Mereka harus berjalan beberapa menit dari Halte Kebayoran Lama untuk menuju stasiun.

"Jadi penumpang busway kalau mau pindah ke kereta api setengah mati keluarnya," sambungnya.

Belajar dari proyek yang dinilainya ada kekurangan itu, Anies meminta dalam setiap pembangunan berkaitan dengan transportasi harus dirancang secara matang dan harus terintegrasi satu dengan lain. Sehingga tidak menyusahkan warga dan membuat warga mau beralih ke kendaraan umum.

"Semua perencanaan sekarang harus memasukkan faktor integrasi antarmoda transportasi," katanya.

Sebagai informasi koridor 13 Ciledung-Tendean dibangun pada era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) dan diresmikan oleh Djarot Saiful Hidayat

https://www.merdeka.com/jakarta/anie...asiun-krl.html


padahal konon penerima perencanaan terbaik, idah mah cuma mampu nambah 1 koridor eh hasilnya kacau bener
0
4.9K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.