• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Travelinglah, Kaskuser ada dimana-mana! Temui dan Explore bersama! #KASKUStravelstory

yendsssAvatar border
TS
yendsss 
Travelinglah, Kaskuser ada dimana-mana! Temui dan Explore bersama! #KASKUStravelstory


emoticon-Nyepiemoticon-Nyepi emoticon-Nyepi

Hai Semuanyaaaa~
Welcome to my travel story


Menulis cerita tentang traveling berarti gue harus siap menahan rindu untuk keluyuran. Sebab, gue dipaksa untuk mengingat semua hal yang gue lakukan saat itu.

Well, Di thread ini gue mau sharing tentang travel story gue ketika traveling ke beberapa kota sekaligus dan bertemu banyak kaskuser! Juga untuk berpartisipasi di activity #KASKUStravelstory yang dibikin sama KASKUS dan OPPO
Quote:



Tunggu...
Sebelum mulai cerita, gue mau ngenalin travelmate gue kali ini.
Yes, Traveling kali ini gue punya travelmate, the one and only…
Kamilaawl
emoticon-Betty (S)emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)

Yes Kamila! Kamila ini kaskuser Regional Depok yang sering melintas di Regional-Regional yang ada di Jabodetabek. Gue sendiri dari Regional Bogor yang cuma kadang ngaskus lintas regional. Lalu bertemu dan kenal kamilaawl saat ultah Kaskus Regional Jakarta.


Dalam traveling ini kita bakal keluyuran dari...
Jakarta – Yogyakarta – Pacitan – Yogyakarta – Solo – Semarang – Jakarta!



Wow, berapa hari tuh? Dan ngapain aja sih selama traveling? Sebenarnya tujuan utama kami adalah pacitan, Tapi...
Langsung simak aja yok, Gan!
Cekidot!
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
emoticon-Ngacir




Day 1 – 27 Juni 2017

Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Sebagai titik temu gue dengan Kamila. Kita naik kereta malam dari Jakarta menuju Yogyakarta. Bertemu sekitar pukul 18, mencari makan di 19, lalu menunggu hingga pukul 22, check in untuk masuk ke dalam gerbong kereta lalu kereta berangkat pada 22.20. Karena kereta malam, kita milih tidur atau makan beberapa makanan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.




Day 2 – 28 Juni 2017


Tiba di Yogyakarta, kami keluar stasiun dan jalan terus ke malioboro. Tempat yang hamper selalu disinggahi para pejalan.


Dan… kami tidak tau mau kemana! Karena kami perlu menunggu teman sampai sore. Lalu dengan wajah segar kucal belum mandi, kami memilih untuk pergi ke toilet umum. Ya, minimal untuk mencuci muka, gapapa gak mandi, yang penting gue wangi. Yoi gan!
emoticon-Cool


Lalu, karena gue belum pernah ke Keraton Yogyakarta, akhirnya kita memilih untuk pergi ke sana. Sambil menunggu Adul (Kenalan kami dari Kaskus English Club) yang datang dari Salatiga buat ikut keluyuran bareng kita, Adul juga bawa beberapa temen, dan temennya ini perantau semua ada Candra, Delfin, Theo & Yusak, mereka ada yang dari Sumatera, Sulawesi, Kalimantan & Halmahera, Gan. Karena mobil baru ready di Sore hari. Habis muter keraton Yogyakarta, siang hari, kami memutuskan buat cari makan. Gak terlalu sulit untuk memutuskan makan apa dan dimana, akhirnya kami membeli sate yang masih ada di kawasan keraton. Adul memberi aba, bahwa mobil yang Kami sewa sudah menuju lokasi kami berada. Dan yes, kami bertemu adul yang ternyata ada beberapa teman kuliah adul juga yang akan ikut kami menuju pacitan.
Pacitan… we’re coming!
emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2

Tiba di pacitan malam hari, kami ada di Pantai Srau kemudian langsung mendirikan tenda sebagai tempat kami bermalam dan memasak makan malam untuk kami santap bersama. Dan serunya, di pantai ini kami kesulitan sinyal, jadi kami lebih banyak berinteraksi satu sama lain emoticon-Smilie




Day 3 – 29 Juni 2017


Pagi di Pantai Srau!
Ah… malam tadi begitu cerah dan terasa begitu singkat.
Pagi datang. Gue dan kamila, yang sudah lebih dulu bangun memilih untuk hiking ke dataran yang lebih tinggi.


Kami mendapati matahari terbit dan mengeksplor beberapa tempat yang ada di Pantai Srau. Salah satunya ada pantai tersembunyi dan pagi itu belum ada yang menyinggahi~


Setelah yang lain bangun tidur, kita semua mengexplore pantai srau dan gak lupa buat foto bareng!
emoticon-Motret emoticon-Motret emoticon-Motret


Siang menjelang, Kami memutuskan untuk meninggalkan Pantai Srau dan berlanjut ke Pantai Watu Karung. Berbeda dengan Pantai Srau yang gak terlalu ramai (mungkin karena kami sudah datang dari malam), di Pantai Watu Karung suasananya lebih ramai, gak sedikit juga keluarga yang menggelar tikar dan berpiknik ria.


Tidak terlalu lama di Pantai Watu Karung, kami memutuskan untuk pergi ke pasar untuk membeli bahan makan malam sekaligus mencari makan siang dan berlanjut ke Pantai Klayar. Mirip dengan Pantai Watu Karung, Pantai Klayar juga gak kalah ramai.


Setelah mendapati sunset di Pantai Klayar lalu kami mendirikan tenda dan memasak makan malam.




Day 4 – 30 Juni 2017


Hari ke-empat di pagi hari, kami masih menikmati sunrise di pantai klayar. Ah, indah betul rasanya. Sambil menikmati matahari yang baru terbit, kami menyiapkan sarapan terakhir di kemping kali ini.


Sarapan pagi ini lebih indah dipandang mata jika dibanding makanan semalam. Tapi tetap sama enak. Yha, mungkin karena lapar.


Setelah selesai sarapan kami bergegas menuju Jogja kembali. Untuk mengembalikan mobil yang kami sewa dan mengantarkan teman-teman KEC ke Stasiun Lempuyangan, karena mereka pelu kembali ke Salatiga. Menuruni bukit yang pemandangannya gak kalah indah dengan berjalan kaki.


Tiba di Jogja siang menjelang gue dan Kamila mencari penginapan di sekitar Malioboro. Sore ke malam, kami beristirahat sejenak di malioboro. Sambil berkabar dengan keluarga dan teman, karena saat di pacitan kami kesulitan sinyal. Kamila mengupdate status di socmed kalau dia sedang ada di Jogja. Gak disangka, ternyata ada teman dari Converse Kaskus yang lagi liburan di Jogja.


Akhirnya, malam hari kami bertemu mereka. Menikmati makanan di sekitar Malioboro dan tak ketinggalan untuk menikmati Kopi Joss! Menjelang tengah malam, kami kembali ke penginapan dan terlelap hingga pagi tiba.




Day 5 – 1 Juli 2017


Pagi ini kami masih berada di Jogja. Kemudian bergegas pergi menuju stasiun untuk membeli tiket kereta menuju Solo. Yes, hari ini perjalanan kami akan sedikit panjang. Dari Jogja kami menuju Solo, dan bertemu teman-teman dari Converse Head Indonesia regional Solo, beberapa dari mereka juga bagian dari Converse Kaskus. Kereta baru berjalan, mila sudah terlelap. Mungkin Mila lelah
emoticon-Tepar


Setiba di Solo, kami tak langsung bertemu mereka. Kami berputar di sekitar Pasar Klewer, untuk mencari jajanan pasar. Sudah kenyang rasanya, kami membagi kabar kalau kami ada di Pasa Klayar, lalu 2 teman dari CHI menjemput kami untuk kopdar bersama yang lain.


Tunggu, sebelum kami kopdar dengan teman-teman CHI yang lain, ternyata kami di culik untuk makan Kupat Tahu Solo. Wah, penuh betul rasanya perut hari ini emoticon-Embarrassment


Selesai makan, kami bertemu teman-teman CHI lainnya di Mall Solo Paragon. Dan terjadilah foto ini!
Bercakap-cakap dengan teman-teman dari CHI, rasanya waktu begitu cepat.


Kemudian kami perlu pergi menuju semarang, sore itu. Lalu kami di antar ke terminal tirtonadi. Dan dilanjutkan dengan bis menuju Semarang. Pertamakali ke terminal tirtonadi, dan wow! Terminal ini cukup besar dan tertata, semi bandara gitu deh. Kereeeen!
emoticon-2 Jempol

Mau apa ke Semarang? Kami mau bertemu beberapa Kaskuser Regional Semarang. Dan selalu, gue ketemu Ervin emoticon-Betty (S) (aktivis kedu yang sekarang hijrah jadi aktivis Kaskus Regional Semarang), Ervin membawa Nanda, salah satu kaskuser regional semarang juga. Janjian dengan Ervin jam 7 malam, tapi ternyata melar agak lama. Karena bis yang semestinya 2 jam menjadi 4 jam. Ya, Kami hanya berjaniji melalui estimasi yang sudah pernah terjadi. Tak apa menjadi 4 jam. Bukankan traveling juga tentang menikmati perjalanan.


Bertemu Ervin! Kami di culik ke rumah Mba Rahdeka (SFTH Enthusiast yang berdomisili di Semarang), mereka ternyata ingin membahas Kopdar kaskus regional semarang. Untung sih ada gue Kamila, jadi Ervin & Nanda gak perlu segan buat datang kerumah perempuan bersuami malam-malam.


Selesai membahas acara kopdar yang akan datang, gue & kamila dibawa keliling Semarang.
Melihat dari dekat lawang sewu di malam hari dan menikmati soto ayam di tengah malam.




Day 6 – 2 Juli 2017


Hari sudah berganti, tapi kami masih asik bercreita mengenai sejarah kota semarang ini.


Berjalan kaki di sekitar Gereja Blenduk, sambil mendengarkan Nanda bercerita tentang beberapa bangunan yang kita lalui.


Pukul 3 pagi. Kami di antar menuju Stasiun semarang tawang. Kami masih punya waktu 1 jam sebelum kereta membawa kami meninggalkan kota ini. Tapi stasiun tetap jadi tempat untuk beristirahat sejenak.


30 menit sebelum kereta berangkat, Kami berpamitan ke Ervin lalu mencetak boarding pas kemudian check in dan menunggu kereta di dalam stasiun hingga kereta tiba dan membawa kami kembali ke Jakarta.



Kamu malas membaca cerita diatas?
Tenaaaaang, Kamila cukup pengertian. Dia udah siapin Video yang perlu kamu tengok kalau malas baca cerita diatas!
Tengok video ini dan kamu akan tau serunya!





Ah… Enam hari yang rasanya menjadi singkat betul.
Pertemuan yang di atur begitu dadakan, hampir menalahkan tahu bulat yang dijual melewati rumahmu secara dadakan juga.

Thread ini dipersembahkan untuk...
Spoiler for :




Rencana 2018 mau traveling kemana lagi?
Spoiler for :




Traveling lah… kaskuser ada dimana-mana.
Kamu bisa berteman dengan mereka semua.
Temui mereka dan explore bersama!
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Diubah oleh yendsss 27-12-2017 00:24
0
4.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.