Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
605
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3bcba1c0cb17ad2d8b457b/boikot-produk-amerika-mungkinkah
Dunia internasional berkecamuk usai Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan pernyataan klaim sepihak Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Tak hanya
Lapor Hansip
21-12-2017 21:56

Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
HOT THREAD KE 91
*22 Desember 2017*


Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?

Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi

Dunia internasional berkecamuk usai Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan pernyataan klaim sepihak Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Tak hanya dari negara dengan penduduk muslim, negara - negara di Eropa, termasuk Inggris pun mengkritik klaim ini. Mereka menilai pernyataan ini justru menyulut masalah baru di tanah Yerusalem..

Di dalam negeri, Presiden Joko Widodo menyatakan kekecewaannya atas tindakan penguasa negeri adidaya ini. Beliau memerintahkan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memanggil Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia untuk menyampaikan sikap resmi pemerintah terhadap klaim sepihak ini.

Presiden Jokowi juga menghadiri KTT OKI yang di selenggarakan di Istanbul Turki beberapa waktu yang lalu. Negara - negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam ini bahkan menyatakan pengakuan Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina sebagai bentuk dukungan mereka.

Tak ketinggalan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga menyerukan Gerakan Bela Palestina yang sudah di selenggarakan pada hari minggu lalu di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Dalam gerakan yang di ikuti oleh ribuan orang tersebut, MUI juga menyampaikan petisi yang salah satunya menghimbau masyarakat Indonesia untuk memboikot seluruh produk dari perusahaan Amerika dan Israel yang beredar di tanah air.

Tapi mungkinkah hal ini benar - benar bisa teralisasi?

Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?

Pertama

Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
Tidak ada salahnya MUI menyerukan gerakan boikot terhadap produk Amerika dan Israel sebagai bentuk dukungan dan solidaritas. Anggap saja semua masyarakat yang mendengar seruan ini benar - benar ingin mengikuti gerakan boikot. Tapi apakah mereka tau mana saja produk - produk Amerika dan Israel yang beredar di sini. Saat ini hampir semua produk yang kita gunakan dari bangun tidur sampai dengan tidur lagi merupakan produk barat.

Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?

Kedua

Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
Produk - produk Amerika dan Israel tidak hanya di pasarkan di Indonesia saja tapi juga di seluruh dunia. Dengan melakukan boikot di Indonesia, tidak akan berdampak banyak terhadap kelangsungan penjualan produk secara umum. Belum lagi masyarakat kita sudah terlalu bergantung pada produk - produk tersebut. Jika kita melakukan boikot, maka kita musti mencari alternatif produk sejenis yang belum tentu ada penggantinya. Jikalaupun ada, belum tentu kita mau menggunakannya. Sebagai contoh siapkah kita meninggalkan aplikasi WhatsApp dan Facebook yang hampir di gunakan mayoritas mayarakat Indonesia sehari - hari dan menggantinya dengan aplikasi lokal yang kurang familiar?

Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?

Ketiga

Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
Pernyataan MUI untuk memboikot produk Amerika hanyalah ungkapan kekesalan dan emosional, tidak benar - benar realistis. Menurut dosen ilmu politik dari Universitas Indonesia, Nur Iman Subono, pernyataan boikot ini sungguh tidak realistis, mereka menyerukan boikot tapi seruannya ditulis dengan menggunakan piranti lunak pemroses kata produk Amerika, dengan komputer yang menggunakan sistem operasi produk Amerika, dan diposting di situs yang menggunakan sistem produk Amerika. Serta disebar-luaskan dengan aplikasi produk Amerika juga.

Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?

Keempat

Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
Dari pada melakukan boikot terhadap produk Amerika yang belum tentu membuahkan hasil, ada baiknya kita mengambil keuntungan dari kejadian ini. Menurut peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance Bhima Yudhistira, ada baiknya kita melakukan pembalasan terhadap langkah perdagangan AS. Jika selama ini Amerika menerapkan bea masuk yang tinggi terhadap produk Bio Diesel Indonesia yang di ekspor ke AS, pembalasan inj bisa kita lakukan terhadap produk AS yang di impor Indonesia seperti kopi, gandum, kedelai dan tembakau dengan menerapkan bea masuk yang tinggi juga.


emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star

Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?

Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Ini, Ini, dan Ini



Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?

Diubah oleh powerpunk
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 31
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 07:37
Mati deh kita kalo produk israel di boikot semua 😭
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 07:38
Quote:Original Posted By dennyfw


terlalu banyak orang mabuk agama jadi nggak nyadar kalo selama ini metode solusi nya SALAH

analogi sederhana, saya mau mancing maka saya cuma berdoa saja kemudian berinfaq....

TANPA PERLU JORAN, NYLON, UMPAN....?

kembali ke masalah konflik PENIS (palestina israel)

IMHO,

kalo mau nyaingin AS mustinya yg dikuatkan itu iptek... bukan bacot doa2, bukannya ane nyuruh nggak percaya TUHAN, tapi TUHAN pun memerintahkan kita untk menembus langit dan bumi, kemana ummat di indonesia? coba kalo dari dulu iptek dikembangkan terutama iptek dunia militer dan persenjataan nya, nggak bakalan AS gegabah seperti kemarin

liat konflik AS dgn Korut....


Tp kata ustad kita g perlu majuin iptek kyk mamarika asal ahlak kita lebih baik. Buktinya negaa barat iri sm iman kita emoticon-Leh Uga
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 07:44
mungkin aja
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 07:45
hahaa sontoloyo lu lu pada
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 07:49
Bisa aja ntuh mamarika dipukul berat klo diboikot rame" asal indo juga ngajakin tetangga, nah klo indo doang yg boikot mah ini bego namanya emoticon-Big Grin

Btw klo dr pandangan ane trump kesal aja tuh waktu dia ngajak negara laen untuk tekan korut cuman beberapa negara aja yg mau ikut.Alhasil dia wujudtin janji kampanyenya sbg bentuk klo mreka jga pengen di denger cmiiw emoticon-Malu (S)
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 07:50
cari alternatifnya yang susah
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 07:53
asal jgn ngatur2 yg mau beli, kalo mau boikot boikot aja sendiri jgn ngajak2 yg mau beli
Diubah oleh knifeslider
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 07:54
biar masuk berita saja makanya bkin boikot
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 07:54
stop pake android dan ios. ga usah pake smartphone. kalo bisa itu baru pikir boikot
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 07:56
Tidak mungkin.Tong kosong nyaring bunyinya,sok2an mau boikot.GOBLOK!
TOLOL! DUNGU! IDIOT!
Memboikot produk amerika hanya menambah masalah baru.
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 07:59
Boikot produk Amerika,beralih ke produk buatan anak negeri!
Pertanyaannya : Produk anak negeri yg mana? Yg apa? Ada windows buatan anak negeri? TOLOL!
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 08:00
wah aga berat sedikit ini
kalo negara mendeklarasiken boikot produk si donal trump ya grup kerja di WA pindah line. biaya paket data otomatis naek. Siap2 nonton film dari eropa plus lokal doang juga.

Untungnya hp dan gadget udah dari negara tetangga asia lain

yang paling berat ini nih, ganti PC / Laptop jadi AMD semua emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk . perusahaan bakal ngeluarin modal gede2an cuma ganti PCemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh Achjab14
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 08:04
Ribet amat. Gamau pake tinggal ga usah pake. Yang mau pake ya silahkan. Gitu aja kok repot.
emoticon-nyantai
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 08:07
Quote:Original Posted By skydavee
Bisa kok. Pelan² produknya mereka gak usah dipakai. Dimulai dari diri sendiri, lalu keluarga, temen² dll. Meski gak secara simultan, tp langkah ini bisa dilakukan. Terutama pada produk makanan. Kl yg lain dipikir belakangan

Hilih kintil, kalo mau boikot totalitas dong. Tapi ente harus pikirin juga pengganti nya harus lebih reliable dan berkualitas dibanding produk buatan amrik sekarang. Tapi pertanyaan nya, emang bisa???
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 08:11
mantap nih
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 08:12
Quote:Original Posted By rajapb
Hilih kintil, kalo mau boikot totalitas dong. Tapi ente harus pikirin juga pengganti nya harus lebih reliable dan berkualitas dibanding produk buatan amrik sekarang. Tapi pertanyaan nya, emang bisa???


Kintil jg. Kan pertanyaannya apa di trit? Bisa baca? Susah ngomong sama org yg ga mau berpikir.
Tlng gunakan otak sebagaimana mestinyaemoticon-thumbdown
Diubah oleh skydavee
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 08:13
Quote:Original Posted By skydavee


Kintil jg. Kan pertanyaannya apa di trit? Bisa baca? Susah ngomong sama org yg ga mau berpikir.
Tlng gunakan otak sebagaimana mestinyaemoticon-thumbdown


Elu yang tolol , 2017 kok pikiran nya masih boikot2
Diubah oleh rajapb
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 08:14
Quote:Original Posted By rajapb
Elu yang tolol gak, 2017 kok pikiran nya masih boikot2


Org tolol ngomongin tololemoticon-Wakaka
0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 08:15
lagi, pernyataan konyol tanpa lihat kenyataan.
masih kecepetan untuk mandiri disini.

0 0
0
Boikot Produk Amerika, Mungkinkah?
23-12-2017 08:16
Kemaren di fb gw ada update status begini :

Apa yang kalian lakukan jika bertemu Donald Trump di jalan?

Gw jawab aja, gw minta duit buat bangun kontrakan, eh gw malah di omelin temen gw.
0 0
0
Halaman 15 dari 31
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia