Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
4677
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52abfb2f20cb1702278b458a/konsultasi-keimigrasian-indonesia-pasporvisakewarganegaraan
Selamat Datang thread ini, mengganti thread sebelumnya cek disini yang dikelola oleh agan pangeranbertope hal ini bertujuan untuk memudahkan kaskuser sekalian dalam pertanyaan mengenai keimigrasian di Indonesia dengan cara memperbaiki tampilan thread agar lebih menarik dan menampilkan informasi terbaru mengenai keimigrasian di Indonesia syarat permohonan Paspor RI KTP (asli dan fotocopy) Kartu Kel
Lapor Hansip
14-12-2013 13:31

[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)

Selamat Datang


thread ini, mengganti thread sebelumnya cek disiniyang dikelola oleh agan pangeranbertope
hal ini bertujuan untuk memudahkan kaskuser sekalian dalam pertanyaan mengenai keimigrasian di Indonesia dengan cara memperbaiki tampilan thread agar lebih menarik dan menampilkan informasi terbaru mengenai keimigrasian di Indonesia


Quote:
syarat permohonan Paspor RI
  1. KTP (asli dan fotocopy)
  2. Kartu Keluarga (asli dan fotocopy)
  3. akte lahir atau ijasah SD/SMP/SMA atau akte nikah (asli dan fotocopy)


paspor online

Biaya Pembuatan Paspor
PNBP Keimigrasian


saran dari agan psi.ramaahsana
Quote:Original Posted By psi.ramaahsana


Gan, di page one taro https://lapor.ukp.go.id

Biar kaskuser pada tau dan komplainnya bisa ditindaklanjuti, bukan cuma curhat di thread ini tanpa ada follow up dari instansi terkait.

Karena Kemenkumham dalam hal ini (menurut ane) cukup tegas. Sampe surat teguran pun diupload, bukti ada tindak lanjut yang nyata dari kemenkumham.
Diubah oleh yudaprast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arieputralabuan dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 190 dari 228
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
22-12-2017 21:11
misi agan-agan
numpang nanya.

Teman ane mau bikin paspor tapi sebenernya udah lama banget expired (terakhir dipake pas kelas 6SD (belasan tahun lalu), ini berarti paspor pas dia masih anak-anak)
Nah sekarang mau diperpanjang tapi alamat di paspor pas dia kecil dulu udah beda dengan alamat KK dan KTP sekarang.

Apakah ini akan bermasalah? ato perpanjang kayak biasa aja?

Mohon bimbingannya hehe
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
24-12-2017 06:43
Permisi agan-agan... mohon pencerahan.. passport ane (48 hal) udah expired lebih kurang 5 tahun..
Masih bisa diperpanjang atau harus buat passport baru ya?
Terus kalo diperpanjang, tapi jadi passport yang 24 halaman bisa nggak ya?

Terimakasih banyak-banyak...
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
27-12-2017 23:24
Quote:Original Posted By billykristiawan
misi agan-agan
numpang nanya.

Teman ane mau bikin paspor tapi sebenernya udah lama banget expired (terakhir dipake pas kelas 6SD (belasan tahun lalu), ini berarti paspor pas dia masih anak-anak)
Nah sekarang mau diperpanjang tapi alamat di paspor pas dia kecil dulu udah beda dengan alamat KK dan KTP sekarang.

Apakah ini akan bermasalah? ato perpanjang kayak biasa aja?

Mohon bimbingannya hehe


Paspornya buatan mn tahun brp? Beda alamat ga masalah sih.
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
27-12-2017 23:26
Quote:Original Posted By banggesar
Permisi agan-agan... mohon pencerahan.. passport ane (48 hal) udah expired lebih kurang 5 tahun..
Masih bisa diperpanjang atau harus buat passport baru ya?
Terus kalo diperpanjang, tapi jadi passport yang 24 halaman bisa nggak ya?

Terimakasih banyak-banyak...


Ga masalah yg penting paspor ada dan tidak rusak. Mo pilih 24 hal silakan saja. Tetapi resiko tetap ada dan ditanggung sendiri.
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
28-12-2017 16:19
Quote:Original Posted By kukuhdudul


Ga masalah yg penting paspor ada dan tidak rusak. Mo pilih 24 hal silakan saja. Tetapi resiko tetap ada dan ditanggung sendiri.

Ada risiko ya gan?? Kira2 apa risikonya gan??
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
29-12-2017 00:39
Quote:Original Posted By banggesar

Ada risiko ya gan?? Kira2 apa risikonya gan??


Beberapa resiko yg bs terjadi gan:
1. Diduga TKI
2. Tidak bs digunakan untuk Haji
3. Jika sering traveling, halaman cepat habis
4. Dll
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
29-12-2017 08:28
oh ya gan ane mw tny..
jd tgl 4 jan ini ane dah dpt dftr antrian. nah
1.di KK ane kan ane status nykp ane cersi hidup, apakah perlu bw akta perceraian ny?
2. nyokap ane gk tau ijazah ny kmn. apakah ckup bw ktp el, paspor lama, dan Kk saja?
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
29-12-2017 10:35
Quote:Original Posted By kukuhdudul


Beberapa resiko yg bs terjadi gan:
1. Diduga TKI
2. Tidak bs digunakan untuk Haji
3. Jika sering traveling, halaman cepat habis
4. Dll


Gitu ya gan.. makasih banyak gan infonya..

Sekalian nanya lagi ya gan.. kl pake ktp sementara bisa buat paspor? Istri ane e-ktp nya ilang, sampe sekarang belum dapet yg baru.
Diubah oleh banggesar
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
29-12-2017 13:05
Quote:Original Posted By leoneise
oh ya gan ane mw tny..
jd tgl 4 jan ini ane dah dpt dftr antrian. nah
1.di KK ane kan ane status nykp ane cersi hidup, apakah perlu bw akta perceraian ny?
2. nyokap ane gk tau ijazah ny kmn. apakah ckup bw ktp el, paspor lama, dan Kk saja?


Btw ini yg bikin nyokap apa ente gan? Paspor lama buatan tahun brp? Klo buatan 2009 ke atas cukup ektp dan paspor.
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
29-12-2017 13:06
Quote:Original Posted By kukuhdudul
Btw ini yg bikin nyokap apa ente gan? Paspor lama buatan tahun brp? Klo buatan 2009 ke atas cukup ektp dan paspor.


nykp ane gan.. hehe.. klo ane lengkap semua.. kebetulan nnt bkin ny bareng dengan nykp di jam dan hari yg sama di kanim yg sama jg..
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
29-12-2017 13:07
Quote:Original Posted By banggesar


Gitu ya gan.. makasih banyak gan infonya..

Sekalian nanya lagi ya gan.. kl pake ktp sementara bisa buat paspor? Istri ane e-ktp nya ilang, sampe sekarang belum dapet yg baru.


Bisa pakai surat keterangan Perekaman dari disdukcapil gan.
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
29-12-2017 14:18
Quote:Original Posted By kukuhdudul


Bisa pakai surat keterangan Perekaman dari disdukcapil gan.


Sip... makasih banyak banyak gan..
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
31-12-2017 07:21
Quote:Original Posted By leoneise
nykp ane gan.. hehe.. klo ane lengkap semua.. kebetulan nnt bkin ny bareng dengan nykp di jam dan hari yg sama di kanim yg sama jg..


ijazah itu pengganti akta lahir, buku/akta nikah juga bisa.
yg penting ektp, KK biru, sama akta/suratnikah/ijazah.
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
01-01-2018 10:05
Misi agan2. Mau tanya.
Semua nama saya di dokumen selain paspor hanya 1 suku kata, namun saat membuat paspor ditambahkan nama ayah di suku kedua karena masukan petugasnya. Dulu saya manut aja.
Sekarang jadi masalah sendiri ketika ada tugas kantor, petugas kantor selalu bingung karena nama saya yang ada di kantor (1 suku kata) beda dengan yang di paspor (2 suku kata). Jika baca2, bisa ditambahkan keterangan di halaman terakhir jika 2 nama ini adalah orang yang sama. Apakah benar begitu dan syaratnya apa dokumen apa aja ya gan? Prosedurnya bagaimana?
Terima kasih semua
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
01-01-2018 14:33
Permisi gan.

Mau nanya, paspor istri ane sudah habis masa berlakunya November 2016. Nah, beberapa bulan kemarin paspornya hilang dan belum sempet diperpanjang. Dan kebetulan belum sempet fotocopy segala macem dokumennya. Jadi, gak tau nomornya dan gak ada copy nya.

Cari-cari di histori dan dokumen2 di rumah juga gak dapet.

Bisa kasih bantu solusinya gan? Apa bisa buat surat kehilangan tanpa menyertakan nommor dokumen yang hilang?

Terima kasih.
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
02-01-2018 12:42
Numpang nanya gan.

Temen ane kan lagi diluar kota selama 3 mingguan, naah rencana minggu depan paspor baru jadi, itu bisa ga ya saya ambil kan passpornya ? Harus pake surat kuasa kah atau ada persyaratan lainnya ? Thanks 🙏🏼
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
02-01-2018 16:43
selamat sore semuanya, saya ada masalah di pendaftaran E-Paspor baru.

setelah saya lihat form paspor istri saya ketika ingin saya bayar, fotonya dan sidik jari bermasalah.
1. foto paspor :
- tidak kelihatan bahu
- kelihatan gigi
- foto terlalu zoom dan posisinya aneh rada kepotong kekiri

2. sidik jari kelingking tidak terdata.

apakah nantinya bisa bermasalah ketika keluar negri seperti jepang dimana saya dengar disana ada bagian imigrasi yang tanpa petugas, langsung scan via komputer?

karena tadi sempat balik lagi dan petugasnya ngotot ga masalah. tapi yang saya tau ini aturankan sesuai aturan internasional, bukan aturan indonesia.

pertanyaannya, kalau memang bakal bermasalah, apakah bisa batal/cabut berkas/ubah data? kl petugas ga mau ubah gimana?

terima kasih
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
02-01-2018 17:27
permisi gan ane mau nanya, sampai sekarang tahun ini stigma passpor 24 halaman sama 48 halaman masih beranggapan sama kayak tahun - tahun kebelakang gk ya gan ? misalnya susah ngurus visa, terus di tolak.. soalnya ane rencananya mau ngurus visa buat ke jepang juga..
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
02-01-2018 22:49
Quote:Original Posted By jijoy
Misi agan2. Mau tanya.
Semua nama saya di dokumen selain paspor hanya 1 suku kata, namun saat membuat paspor ditambahkan nama ayah di suku kedua karena masukan petugasnya. Dulu saya manut aja.
Sekarang jadi masalah sendiri ketika ada tugas kantor, petugas kantor selalu bingung karena nama saya yang ada di kantor (1 suku kata) beda dengan yang di paspor (2 suku kata). Jika baca2, bisa ditambahkan keterangan di halaman terakhir jika 2 nama ini adalah orang yang sama. Apakah benar begitu dan syaratnya apa dokumen apa aja ya gan? Prosedurnya bagaimana?
Terima kasih semua


Persyaratan sama saja, minta nama asli ditulis di halaman 4 gan.
0 0
0
[KONSULTASI] KEIMIGRASIAN INDONESIA (paspor,visa,kewarganegaraan)
02-01-2018 22:50
Quote:Original Posted By rendiganteng
Permisi gan.

Mau nanya, paspor istri ane sudah habis masa berlakunya November 2016. Nah, beberapa bulan kemarin paspornya hilang dan belum sempet diperpanjang. Dan kebetulan belum sempet fotocopy segala macem dokumennya. Jadi, gak tau nomornya dan gak ada copy nya.

Cari-cari di histori dan dokumen2 di rumah juga gak dapet.

Bisa kasih bantu solusinya gan? Apa bisa buat surat kehilangan tanpa menyertakan nommor dokumen yang hilang?

Terima kasih.


Dtg ke kanim yg dibuat trus minta fotokopi paspor gan, baru bikin surat kehilangan. Biasanya ga mau ngasih surat kehilangan klo data paspornya ga ada.
0 0
0
Halaman 190 dari 228
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia