Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
394
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3c59cedc06bd587a8b4567/gara-gara-hp-benda-ini-pernah-naik-daun
Pada Masa Sekarang ini HP bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia, jika dulu masih dikategorikan barang mewah, sekarang sudah menjadi barang wajib dimiliki
Lapor Hansip
22-12-2017 08:03

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun


Quote:
Quote:
Mukaddimah

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
ilustrasi : businessreviewcanada.ca

Quote:

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pada Masa Sekarang ini HP bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia, jika dulu masih dikategorikan barang mewah, sekarang sudah menjadi barang wajib dimiliki karena sangat membantu dalam berbagai aspek kehidupan. Karena HP pula lah ada beberapa benda yang pernah ikutan tenar karena dipergunakan sebagai kawan setia yang menemani mulai dari jaman saat masih menjadi barang mahal sampai jaman sekarang ini. namun seiring dengan kemajuan jaman barang tersebut sudah jarang dipergunakan lagi karena sudah habis masanya atau karena sudah ditemukan barang lain sebagai gantinya. Dalam thread sederhana kali ini ane akan membahas itu sambil mengajak Kaskuser yang membaca thread ini untuk bernostalgia mengingat kembali barang-barang tersebut.

Untuk Membuat Semua Orang Suka Terhadap Sebuah Karya Itu tidak akan Pernah Bisa
Selalu Saja Ada yang Suka dan Tidak Suka
Ane Mohon Maaf Jika Ada yang Tidak Berkenan

Semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat.

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun

#212

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun


Quote:
Benda Yang Pernah Tenar Karena HP

Quote:
Quote:
Voucher Fisik Pulsa

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
ilustrasi : yondog.com

Quote:
Pulsa memang bukan merupakan sebuah benda, namun jika menyebut voucher pulsa maka sudah jelas itu merupakan benda karena ada wujudnya. Pada saat HP masih belum setenar sekarang orang jika ingin mengisi pulsa harus membeli voucher pulsa dulu, maklum saja saat itu hanya itu cara satu-satunya yang digunakan. Benda tersebut berupa sebuah kartu kecil yang berisi angka-angka yang harus dimasukkan ketika mengisi pulsa, jika benar maka pulsa akan masuk, nominal terkecilnya dulu adalah 50 ribu rupiah. Ane tidah tahu apakah benda ini masih digunakan pada masa sekarang.

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun

Quote:
Quote:
Kotak Pembungkus HP

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
ilustrasi : mediamaya.net

Quote:
Mengapa ane harus memasukkan kotak pembungkus HP ke dalam benda yang ikut terkenal bersama HP? Karena pada jaman dulu jika kita ingin menjual HP bekas ke orang lain harus ada kotaknya, selain tentunya ada chargernya juga. HP bekas yang tidak ada kotak pembungkusnya akan bernilai jual yang rendah pada masa itu, beda halnya dengan masa sekarang, kotak HP seakan-akan gak ada pengaruhnya jika mau dijual kembali, Karena itu lah kotak pembungkus HP selalu disimpan oleh orang supaya jika dijual kembali harganya tidak akan anjlok.

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun

Quote:
Quote:
Casing HP

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
ilustrasi : cncphoneshop.blogspot.co.id

Quote:
Casing HP pada jaman dulu juga merupakan benda yang cukup terkenal, orang sering gonta ganti Casing supaya terlihat gaul dan beda dari yang lain, maklum saja pada masa itu ada banyak jenis dan corak casing yang beredar di pasaran. Sebenarnya sih casing itu ada sebagai pengganti jika casing aslinya rusak, tapi itu dibuat menjadi trend dan akhirnya para produsen berinovasi dengan membuat berbagai macam casing. Kalo jaman sekarang mungkin sudah jarang orang mengganti casing karena HP sekarang susah untuk dibongkar pasang body-nya, yang ada mungkin sekarang karet silicon, berbagai hiasan atau kondom HP sebagai pelindung body HP agar lebih aman.

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun

Quote:
Quote:
Gantungan HP

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
ilustrasi : pricearea.com

Quote:
Ada yang masih ingat dengan benda yang satu ini ?, sesuai dengan namanya maka kegunaan benda ini tentu saja sebagai penggantung HP, biasanya sih digantung di leher. Pada jaman dulu remaja gaul akan merasa keren jika HP yang dia miliki ada gantungannya, jarang sekali mereka menaruh HP di saku celana atau tas seperti sekarang ini. Gantungan HP ada yang dari kain atau plastik, biasanya ada tulisan merk HP di tali tersebut, sebenarnya sih cukup praktis karena kalo ada panggilan masuk atau apa bisa langsung dipegang, tapi terlalu mencolok juga kalo menurut ane, kesannya kayak pamer gitu. Tapi kayaknya untuk yang ini masih banyak yang pake ampe sekarang, tapi jarang.

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun

Quote:
Quote:
Lapisan Anti Gores

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
ilustrasi : techno.id

Quote:
Benda ini cukup terkenal pada awal kemunculan HP dengan menggunakan layar sentuh, tujuannya tentu saja untuk melindungi laayr dari berbagai macam goresan, maklum saja orang sangat intens menggunakan layar sebagai pengganti tombol fisik. Namun seiring perkembangan jaman sepertinya perlindungan anti gores ini mulai terpinggirkan, HP keluaran baru sudah berinovasi dengan memberikan perlindungan yang nyaman pada layar, lapisan anti gores juga sering dianggap pengganggu karena mengurasi sensitifnya layar.

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun




Yang Mau Menambahkan, Waktu dan Tempat Dipersilahkan

emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih


Sekian dan Terima Kasih
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



Quote:

SUMBER THREAD

Hasil Pemikiran Sendiri

Diubah oleh colot_nay
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 20
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 15:58
Jaman ane dulu ngetrend sticker anti radiasi HP yang bisa nyala kalau ada telpon atau sms.
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
emoticon-Ngakak
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 16:38
lampu kelap kelip kalo ada telepeon atau sms masukemoticon-Matabelo
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 16:39
Quote:Original Posted By ora.w4r45
Jaman ane dulu ngetrend sticker anti radiasi HP yang bisa nyala kalau ada telpon atau sms.
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
emoticon-Ngakak


wih masterpiece nih nokia 885/8890

main gan

https://www.kaskus.co.id/thread/5a32...-ane-punya-gan
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 16:55
voucher fisik, jaman kapan itu gan... emoticon-Ngakak
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 17:10
Kangen ama voucer fisik
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 18:20
Quote:Original Posted By asadgendut
ane kangen gosok voucher emoticon-Jempol

dulu ane koleksi voucher , sekarang dah hilang gak tahu kemana emoticon-Cape d...




Mampir dimari gan :
bermain bersama anak bisa disebut hobi ?
bahaya orangtua narsistik


dulu ane juga koleksi gan, kemarin sempat ketemu tapi gambarnya sudah pudar gan emoticon-Jempol
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 18:30
voucher fisik emoticon-Leh Uga
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 18:41
iya bener tuh lampu kedap-kedip kalau ada notif masuk kayak sms atau telepon
aduhh nostalgia bgt sih emoticon-Jempol
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 19:30
gantungan hp yg nyala
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 20:03
ane suka banget gan make gantungan hahaemoticon-Traveller
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 20:13
vocher fisik bukanya masih banyak yg jual yak? tp lebih banyakan vocher kuota internet ketimbang vocher pulsa...
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 20:35
Ane belum pernah beli satupun gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 20:40
hahaha bener juga emoticon-Ngakak
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 20:46
dulu voucher emang lebih murah sih daripada isi langsung di konter
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 21:13
penguat sinyal yg dibelakang casing hape populer jg gan emoticon-Malu
Diubah oleh thundermaker
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 21:26
Kayanya sekarang juga masih deh.
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 21:31
kalo BB user pasti tau.....

batre double power,,, biar bb gk cepet mati,,, lg asik2nya bbm-an ehhh lowbatt

semenjak dah ada power bank,,, tuh batre dah entah hilang kemana pamor nya
Diubah oleh HewlettPackard
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 21:43
Yang tau lampu ini, berarti anda sudah tua emoticon-Ngakak

Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 21:51
Ya iyalah gan, g da hp mereka g dijual
0 0
0
Gara-gara HP, Benda Ini Pernah Naik Daun
22-12-2017 21:54
Kirain beneran menaiki daun gan
0 0
0
Halaman 4 dari 20
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia