• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tragis, 5 Gamer Ini Meninggal Akibat Kecanduan Bermain Game (Hati-hati Gan)

kanadiyelAvatar border
TS
kanadiyel
Tragis, 5 Gamer Ini Meninggal Akibat Kecanduan Bermain Game (Hati-hati Gan)


Yang hoby Game. Nah ini ada pembahasan menarik disimakemoticon-I Love Kaskusemoticon-Ultahemoticon-Imlek


Tak sedikit hal negatif yang bisa diterima oleh seorang gamer. Bahkan saking kecanduannya bisa berujung kematian.

emoticon-Gamesemoticon-Maaf Aganwati


Contohnya adalah gamer berikut ini yang terlalu berlebihan, hingga Meninggal dunia..... emoticon-Matabelo





Sejak dirilis tahun 2009, game League of Legends (LoL) langsung mendapat sambutan hangat dari gamer di seluruh dunia. Sampai saat ini, game genre MOBA itu cukup populer dengan berbagai turnamen besar baik itu nasional ataupun internasional yang diselenggarakan tiap bulan.

Marc Merril dan Brandon Beck sebagai co-owner dari Riot Gamesmenuturkan jika rata-rata pemain aktif League of Legends setiap bulannya di seluruh dunia mencapai sekitar 100 juta akun pemain.

Dengan berbagai hadiah yang menggiurkan di tiap turnamen, tentu cukup memancing banyak gamer serius menekuni game ini, salah satunya adalah Chen Rong-yu. Demi naik ke peringkat profesional, ia nekat bermain LoL selama 24 jam tanpa henti. Sayangnya, Chen Rong-yu harus kehilangan nyawa karena serangan jantung. Saat ditemukan tewas, ia masih duduk dan dalam posisi bermain gamedi sebuah warnet di Taiwan.



Disebutkan jika Berzerk merupakan game pertama yang mengakibatkan pemainnya kehilangan nyawa. Dirilis tahun 80-an, Jeff Dailey sangat terobsesi untuk mengalahkan skor tertingginya di game ini. Demi mencapainya, ia pun bermain tanpa henti. Diduga karena mengalami serangan jantung, Jeff jatuh dan ditemukan tewas.

Jeff Dailey bukan satu-satunya gamer yang menjadi korban dari game Berzerk.Peter Burkowski juga mengalami kejadian serupa dengan yang Jeff alami.



Gamer yang meninggal disebabkan kecanduan game selanjutnya adalah Xiao Yi. Karena sangat terobesi dengan permaian World of Warcraft (WoW), Xiao Yi menganggap kematian di dunia akan membawanya ke dalam dunia Azeroth dan bergabung dengan teman-teman di-guild.

Ia pun melakukan bunuh diri dengan terjun dari lantai 24, tempat ia dan keluarganya tinggal. Sebelum bunuh diri, ia juga meninggalkan empat catatan yang masing-masing ditulis dari sudut pandang empat karakter game miliknya.



Siapa sangka perselisihan di dunia game ternyata mampu membuat seseorang bertindak kejam dan sadis. Hal ini terjadi kepada dua orang gamer asal Cina, Qiu Chengwei dan Zhu Caoyuan. Mereka bertengkar karena Zhu menjual item pedang Dragon Sabre di dalam game Legend of Mir 3 tanpa persetujuan Qiu.

Puncak kekesalan tersebut membuat Zhu gelap mata dan menikam Qiu hingga tewas saat tengah tidur. Kematian Qiu Chengwei pun semakin memperpanjang daftar gamer yang meninggal karena bermain game.



Sebelum populer dengan Pokemon GO, Niantic sudah lebih dahulu membuat game virtual reality bernama Ingress.Game ini mampu mengubah dunia nyata bagaikan dunia game. Pemain pun harus berkeliling kota untuk menyelesaikan beberapa misi atau mempertahankan lokasi yang telah dimiliki. Meskipun cukup inovatif, namun game ini ternyata cukup berbahaya jika dimainkan secara tidak hati-hati. Contohnya seperti kejadian yang dialami oleh Gabriel Cavalcante Carneiro Leao. Gamer asal Brazil itu tewas tertabrak bus pada tahun 2014 ketika sedang asyik menjalani misi permainan Ingress.


Kalau menurut ane sih, mendingan sewajarnya aja. Gak perlu berlebihan kalau main Game. Kecuali main perempuan dan main hati. Itu juga lebih bahaya

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss


Bagaimana Pendapat Kaskuser?

emoticon-Gamesemoticon-Rate 5 Star

Spoiler for refrensi:




emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

emoticon-No Sara Please

Semoga TRIT singkat ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .


kaskuuser yang baikemoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Kissemoticon-Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L) , jangan lemparin ane emoticon-Blue Guy Bata (L) ya agan - agan...




Diubah oleh kanadiyel 20-12-2017 16:50
0
27.8K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.