News
Batal
KATEGORI
link has been copied
252
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3c6fa8642eb64f338b456d/sopir-angkot-ancam-anies-baswedan-jika-tutup-jalan-jatibaru-raya
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan menutup Jalan Jatibaru Raya dari kendaraan bermotor pada pukul 08.00-18.00 WIB mulai hari ini untuk mengurai kesemrawutan di Tanah Abang. Sopir Kopaja 502 rute Tanah Abang-Kampung Melayu bernama Ombri menentang kebijakan tersebut. “Ya, (Anies Baswedan) salah lah. Masak jalan ditutup,” kata Ombri kepada Tempo dengan logat k
Lapor Hansip
22-12-2017 09:36

Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya

Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan menutup Jalan Jatibaru Raya dari kendaraan bermotor pada pukul 08.00-18.00 WIB mulai hari ini untuk mengurai kesemrawutan di Tanah Abang.

Sopir Kopaja 502 rute Tanah Abang-Kampung Melayu bernama Ombri menentang kebijakan tersebut. “Ya, (Anies Baswedan) salah lah. Masak jalan ditutup,” kata Ombri kepada Tempo dengan logat khas Medan yang kental, Kamis, 21 Desember 2017.

Menurut dia, kebijakan menutup jalan untuk mewadahi pedagang kaki lima (PKL) tak bisa dibenarkan. Penjual mestinya beraktivitas di pasar, bukan di jalan umum. "Pasar, kan ada buat jualan."

Gubernur Anies Baswedan mulai menata kawasan Tanah Abang, pada Jumat, 22 Desember 2017. Salah satu langkah yang dilakukannya adalah penutupan Jalan Jatibaru Raya di depan Stasiun Tanah Abang pada pukul 08.00-18.00 WIB, untuk mewadahi PKL.

Kendaraan pribadi dan angkutan umum di waktu tersebut akan dilarang melintas. Penutupan berlaku untuk kedua jalur, baik yang ke arah Jatibaru maupun Jalan Kebon Jati, dari kantor pajak pratama hingga simpang Blok G.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengaku sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas. "Pengguna jalan diimbau agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," kata Andri di Balai Kota DKI, Kamis, 21 Desember.

Lantaran kebijakan itu, Ombri menyatakan dia bersama rekan-rekannya akan melakukan protes dan demonstrasi karena wilayahnya mencari nafkah ditutup oleh Anies Baswedan. Penutupan Jalan Jatibaru Raya, dia berpendapat, berpotensi mengurangi pendapatan awak angkutan umum sehari-hari. Ia pun meminta Pemprov DKI Jakarta untuk mempertimbangkan kembali kebijakan tersebut karena hal itu merugikan bagi dia sebagai sopir angkutan umum.

“Sudah enggak jelaslah ini pemerintahan, mah,” ujar Ombri.

Sopir mikrolet yang biasa dipanggil Bang Black, 50 tahun, mengatakan penggunaan Jalan Jatibaru Raya sebagai pasar hanya menguntungkan pedagang. Jalan seharusnya digunakan untuk kendaraan umum bukan malah digunakan secara total untuk berjualan.

“Demo aja, Pak, demo!” ucap Bang Black kepada Tempo.

Adapun sopir Bajaj bernama Iwan malah tak mengeluhkan jika Jalan Jatibaru Raya ditutup selama sepuluh jam dari pukul 08.00. Menurut dia, banyak jalan alternatif lain yang bisa dilewati bajaj, selain Jatibaru Raya.

Iwan menuturkan, dia bisa melewati jalan menuju Blok A dari Blok G Tanah Abang. Namun, Iwan khawatir penutupan jalan tersebut akan membuat bingung penumpangnya yang ingin menuju Stasiun Tanah Abang. Penumpangnya juga harus berjalan kaki dari Blok G menuju toko yang mereka tuju karena kendaraan tidak boleh lewat.

Dari pantauan Tempo pada Kamis siang, 21 Desember, lalu lintas di Jalan Jatibaru Raya tersendat dan penuh dengan sepeda motor, bajaj, mikrolet, dan bus Kopaja. Hujan pun mengguyur sehingga Jalan Jati Baru Raya tergenang.

Bunyi klakson bersahutan bersama deru suara mesin kendaraan. Saking penuhnya trotoar dengan PKL, para pejalan kaki harus turun dari trotoar dan berjalan di jalan umum. Kondisi ini yang akan dibenahi oleh Anies Baswedan antara lain dengan cara menutup Jalan Jatibaru Raya selama sepuluh jam.

=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
Astajim, Minta Ga Di Sholatin Bangkenya Kayanya emoticon-Mad Ngomongin GaBeNer Arap Fribumi Ga Jelas Pula emoticon-Mad

Emank Ga Jelas sih emoticon-Ngakak (S)

0
Halaman 1 dari 13
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:37
Masalah baru akan muncul .ngapain sewa kios di dalem kalo di jalan aja gratis .cuma pelru bayar jatah preman .😂😂😂
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:38
terus klo kalian ngancam ahok bisa bebas gitu emoticon-Embarrassment









emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:38
leh uga
emang gabener edan

Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:40
Astajim, minta ga disholatin bangkekbye nih sopir angkot bray emoticon-Marah
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:40
palingan juga dia dia juga yg nyuruh emoticon-Big Grin
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:40
Quote:Original Posted By wind4run
terus klo kalian ngancam ahok bisa bebas gitu emoticon-Embarrassment

trus kalau ahok bebas, rizieq di cabut kasusnya gitu?






emoticon-Leh Uga


0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:41
eng ing eng keberpihakan emoticon-Wow
namanya jalan itu ya digunakan sbg jalan, klo mw dijadiin pasar ya bongkar tuh jalan emoticon-Wkwkwk
sopir aja lebih tau tuh fungsi jalan buat apa emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh la.kukaracha
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:41
Ini mister Black yg dari Saras 007 yak ? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:41
Itung2 car free day, iyik wae emoticon-Big Grin
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:42
Asyik Ada tontonan...
Kita lihat nyali Gabener, paling juga ngumpet dibalik ketek skpd, yahh moga moga kagak

emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:42
Quote:Original Posted By putra.mahkotak
Itung2 car free day, iyik wae emoticon-Big Grin


Car free day bendino yo mbah? emoticon-Big Grin
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:42
Preman juga butuh duid dan makan keles
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:44
terus kalo sofir angkotnya ngancam, ahok bakal jadi gubernur lagi gitu ?emoticon-Malu
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:44
sopir yg ga ngaca sm diri sendiri. emangnya mereka sendiri ga bikin macet apa kalo lg narik?

0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:47
Quote:Original Posted By becakmini.v7


Car free day bendino yo mbah? emoticon-Big Grin


Jenenge wae free yo bebas emoticon-Big Grin

O ut op de bok (pisang) tenan ki emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:47
Pemikiran solusi dari Gubernur dihina oleh seorang supir angkot... dan dalam hal ini, menurut ane supir angkot lebih waras mikirnya dibanding Gubernur dan Wakil nya..
emoticon-Malu
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:48
makin pening dia
memang belum pantas jadi gubernur
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:50
Quote:Original Posted By wind4run
terus klo kalian ngancam ahok bisa bebas gitu emoticon-Embarrassment









emoticon-Leh Uga



terus kalo ahok ngak bebas, jakarta bisa bebas banjir, bebas macet, bebas kemiskinan, bebas dari kebodohan dan bebas dari parasitbung gitu?emoticon-Leh Uga

0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:50
Quote:Original Posted By futanarimoe
Ini mister Black yg dari Saras 007 yak ? emoticon-Leh Uga


kaprut.......muncrat....... emoticon-Leh Uga

kode 008 utk apaan yak??? emoticon-Leh Uga
buwat internasional yak??? emoticon-Leh Uga






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Sopir Angkot Ancam Anies Baswedan jika Tutup Jalan Jatibaru Raya
22-12-2017 09:50
Quote:Original Posted By capcayster
Pemikiran solusi dari Gubernur dihina oleh seorang supir angkot... dan dalam hal ini, menurut ane supir angkot lebih waras mikirnya dibanding Gubernur dan Wakil nya..
emoticon-Malu


justru sopir itu yg ga ngaca

pemda dah bijak memfasilitasi mereka yg berkepentingan disana

pejalan kaki akan jd nyaman ga kaya sebelumnya dimana angkot dan pedagang seenaknya sendiri
0 0
0
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia