News
Batal
KATEGORI
link has been copied
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a3b8dc4c1cb1717138b456f/resmi-satu-ruas-jalan-tanag-abang-diberikan-untuk-pkl
Resmi, Satu Ruas Jalan Tanah Abang Diberikan untuk PKL Ruas Jalan Jati Baru itu setiap hari akan ditutup untuk kendaraan bermotor selain bus TransJakarta sejak pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh Kamis, 21 Desember 2017 | 13:29 WIB Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengumumkan konsep penataan Kawasan Tanah Abang di Balai Kota, Jakarta, Kamis (21/12/2017). P
Lapor Hansip
21-12-2017 17:32

RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL

Resmi, Satu Ruas Jalan Tanah Abang Diberikan untuk PKL

Ruas Jalan Jati Baru itu setiap hari akan ditutup untuk kendaraan bermotor selain bus TransJakarta sejak pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.



Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh

Kamis, 21 Desember 2017 | 13:29 WIB

RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengumumkan konsep penataan Kawasan Tanah Abang di Balai Kota, Jakarta, Kamis (21/12/2017). Penataan kawasan itu sendiri akan dimulai sejak Jumat (22/12) besok. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedanresmi mengumumkan konsep penataan Kawasan Tanah Abang di Balai Kota, Jakarta, Kamis (21/12/2017). Penataan kawasan itu sendiri akan dimulai sejak Jumat (22/12) besok.

Anies mengungkapkan, penataan kawasan tersebut bakal dilakukan dalam dua tahap. Pertama, penataan berjangka pendek, yakni menutup salah satu sisi Jalan Jati Baru, di depan pintu lama Stasiun Tanah Abang, untuk kendaraan bermotor kecuali bus TransJakarta.

”Satu  sisi jalan untuk bus TransJakarta, sedangkan satu sisi lain dipakai untuk pedagang kaki lima (PKL),” tutur Anies dalam jumpa pers mengenai konsep penataan kawasan Tanah Abang.


Anies menuturkan, pemprov akan menyiapkan 115 tenda untuk PKL khusus kuliner di satu sisi Jalan Jati Baru. Sementara untuk PKL nonkuliner akan disiapkan 265 tenda.

Ia memastikan, trotoar di Jalan Jati Baru itu tetap dikhususkan untuk pejalan kaki, karena PKL sudah diberi tempat di satu sisi badan jalan.

"Semua pedagang kaki lima itu jumlahnya 400 tendanya sudah disiapkan. Mereka semua sudah didata, mereka akan masuk di situ. Seluruh trotoar kanan kiri 100 persen dipakai untuk pejalan kaki, tidak ada lagi PKL yang menghambat jalan kaki,” jelasnya.

Anies menuturkan, bus TransJakarta tetap dibolehkan melintasi Jalan Jati Baru agar warga tetap bisa berkeliling di kawasan Tanah Abang secara mudah.

"Warga tak  lagi perlu repot-repot membawa mobil  datang ke Tanah Abang. Pakai saja bus TransJakarta. Kalau yang ingin menumpangi ojek sepeda motor, kami juga sediakan lahan khusus untuk pangkalan ojek konvensional maupun online,” terangnya.

Anies menjelaskan, ruas Jalan Jati Baru itu setiap hari akan ditutup untuk kendaraan bermotor selain bus TransJakarta sejak pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Solusi jangka pendek itu akan tetap dipertahankan sampai penataan tahap kedua atau berjangka panjang diselesaikan.

Anies mengatakan, penataan tahap dua itu adalah membangun kawasan Tanah Abang sebagai Transit Oriented Development.

"Tahap keduanya yang berjangka panjang adalah, membangun kawasan Tanah Abang dengan konsep Transit Oriented Development,” tandasnya.

https://m.suara.com/news/2017/12/21/...&utm_medium=fp
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 19:34
Goks!
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 19:34
Gue gak tinggal di jakarta. Pengen liat di google street ada gak ya. Masuk nominasi jalan paling aneh di dunia mungkin.
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 19:43
Semoga seluruh jalan2 yg lain di jkt hendaknya mengikuti teladan jalan berakhlak di tanah abang
Para pedagang, mari sama2 turun ke jalan demi kemaslahatan ummat
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 19:46
tanah abang dekat petamburan apa jangan2 duo pelawak takut sama riziek
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 19:49
ketika pemprov di pecundangi emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ngue.he.he.he
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 19:52
Urbanisasi neh
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 19:54
lagi2 seekor nasbung ngomongin bool di pekiwan..
nasbung maho.. waspadalahemoticon-Betty
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 19:55
Pukul 18:00 wib malah saat yg tepat buat dagang kukiner dimalam hari , knapa gak dibalik saja yah emoticon-Bingung

06:00 s/d 18:00 jalan untuk sebagaimana pungsibya jalan
Jam 18:00 s/d 06:00 buat dagang bebas lepas asal rapih dan bersih emoticon-Selamat
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 20:09
bener2 pemikiran yang out of box...
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 20:11
Kek gini gabener terang2 melanggar perda. Bisa dimakzulkan tuh....









Mang dimakzulkan ngahok bakalan bebas gitchu....?
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 20:21


Quote:Original Posted By ciLinx
Menutup jalan demi pkl liar adalah solusi yg brilian. Jokowi ma ahok aja ga bisa berpikir seperti ini emoticon-Big Grin

emoticon-Wakaka

RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 20:25
Quote:Original Posted By clariceferguson
sementara itu gabener lungsuran lagi pesta tusbol di bui




RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 21:14
menyelesaikan masalah tanpa solusi

atau

menyelesaikan masalah dengan masalah


kayaknya untuk membebaskan pendudukan PKL di infrastruktur publik tinggal satu Gan, yakni boikot beli jualan PKL liar dan belilah di dalam pasar di kios2 pedagang yang bener2 niat jualan dan rela keluar modal buat sewa kios.


dan ini hanya bisa dilakukan dengan kekompakan semua warga
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 21:17
Sip dah... Solusi yg sungguh brilliant
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
21-12-2017 23:09
Tinggal menunggu daerah lain meminta hak yang sama
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
22-12-2017 02:06
pada pindah semua ke jalan


gubernur sia sia

emoticon-Ngakak
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
22-12-2017 02:07
enggak bisa di jalan, makanya pada sewa kios di dalam

kalau ngitu mending pada bayar ke preman

ke pembeli juga lebih dekat

emoticon-Ngakak
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
22-12-2017 05:36
anjay bukan trotoarnya karena melanggar hukum, jalannya wkaakkaka
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
22-12-2017 07:41
Gila banget, demi 480 pedagang hak jutaan orang dirampas.
Jelas2 mudharatnya lebih banyak klu Japan tersebut di tutup.
Dzolim banget neh gubernur emoticon-Smilie
0 0
0
RESMI, SATU RUAS JALAN TANAG ABANG DIBERIKAN UNTUK PKL
22-12-2017 07:52
ngakak aja.. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia