travelnesia
TS
travelnesia
Melancong Ke Hong Kong, Nih Wajib Ke Sini Gan!
Kepingin Melancong ke Hong Kong? Baca ini Dulu Gan!


Satu kata yang mungkin akrab bagi para pelancong ketika mendengar “Hong Kong” pastinya adalah destinasi wisata yang bisa jadi tempat buat ngabisin rupiah karena Hong Kong jadi kota paling pas buat shopping. Dibalik meriahnya kota, Hong Kong pun juga menyimpan berbagai spot yang unik dan baru yang pastinya bakal bikin betah kalian kalo liburan. Bagi Kaskuser yang berencana mengisi akhir tahun 2017 ataupun membuka 2018 dengan akan melancong ke Hong Kong, ada baiknya simak berbagai spot berikut yang bisa agan coba ketika berada di Hong Kong. Kalau perlu ajak semua anggota keluarga gan, sekali-kali kan boleh kalau nyenengin mereka emoticon-Big Grin.

Wajib Ngabsen di Hong Kong Disneyland

Sepertinya memang ga salah seandainya banyak orang Indonesia yang melancong ke Hong Kong, karena Hong Kong sendiri punya sederet destinasi wisata yang sangat menarik, dan pastinya cocok deh kalo liburannya ajak keluarga. Salah satunya adalah Disneyland yang menawarkan kegembiraan dari siang sampe malam. Khusus buat Kaskuser yang ngajak anak kecil, pastinya juga bakal ngerasa seneng banget! Soalnya Disneyland berbagai wahana permainan, seperti : Main Street, U.S.A., Fantasyland, Grizzly Gulch, Mystic Poin, Adventureland, Tomorrowland, dan Toy Story Land. Kalau kalian berkunung di siang hari, maka bakal bisa menikmati pertunjukan parade pada siang hari dengan tema “Flights of Fantasy”, dan khusus yang tiba di lokasi pada malam hari, maka kalian bisa melihat langsung parade bertema “Paint the Night”. Karena memang Disneyland begitu populer, sehingga kalo mau masuk pun bakal ngantri seperti pengalaman ane yang waktu itu beli tiket 2 Day Pass (Dua Dewasa, 1 anak-anak) ini sekitar 2,7 Juta di rate 1HKD Rp. 1750. Usahakan datang lebih awal yah gansis, jadi bisa ngelihat langsung character dari Disney yang nanti bakal membuka pintu gerbang, dijamin jadi pengalaman yang seru!


Nah, mungkin akal lebih enak kalau melancong ke Hong Kong join dengan paket tour perjalanan, jadi semua kebutuhan dan akomodasi bakal diurusin dan siapa tau bisa dapet diskonan emoticon-Big Grin. Jadi kita liburan jadi lebih tenang dan gampang!

Nyobain Duluan Naik MRT

Kalau di Indonesia MRT lagi proses pembangunan, maka kalau kalian jalan-jalan ke Hong Kong pastikan untuk ga melewatkan nyobain MRT nya yah... meskipun ada angkutan lain seperti Taxi dan Bus. Ini bisa kalian cobain ketika ingin meluncur ke Dineyland Hong KongResort, kalau dari Hong Kong International Airport maka tinggal menuju MTR Disney Resort Line. Perjalanan ini akan dimulai dari Sunny Bay Station. Perlu diingat, untuk nyobain kereta cepat ini akan beroperasi setiap hari dan akan hadir di stasiun setiap beberapa menit antara Sunny Bay Station dan Hong Kong Disneyland Resort, ga perlu khawatir karena MTR ini beroperasi dari pagi hingga larut malam. Untuk ngerasain MTR, agan bisa membeli kartu HK Airport Express Card, HK Airport Express + 3 day MTR pass, ataupun kartu Octopus Card. Ada beberapa kelebihan ketika melancong menggunakan kedua kartu ini ganSis. Saat itu ane beli kartu di Bandara (Airport Express Tourist) seharga 250HKD, dengan deposit 50HKD yang bisa dicairin saat pulang. Dengan tiket ini GanSis bisa jalan kemana aja, seperti ke Disneyland, Ngong Ping, dan destinasi lainnya menggunakan mode transportasi yang pastinya friendly koq kalau ngajak anak kecil.

Ngabsen di Ngong Ping Village Dulu Ahh..

Salah satu spot yang wajib dikunjungi ketika melancong ke Hong Kong, yaitu Ngong Ping. Di lokasi ini memungkinkan kalian bisa nyobain naik kereta gantung dengan jalur terpanjang di Asia? Tinggal datang ke Ngong Ping 360º dan nikmati perjalanan dengan cable car selama 25 menit dengan disuugi pemandangan beberapa bukit mulai dari daerah Tung Chung di Lantau Island, menuju ke Ngong Ping Village. Suasana udara yang segar, sambil meyambangi Po Lin Monastery, Wisdom Path, dan patung Buddha duduk terbesar di dunia, Tian Tan Buddha. Siapin tenaga yah gan, karena untuk menuju patung Buddha ini kalian kudu mendaki lebih dari ratusan anak tangga.

Yang pasti sih, capeknya tuh terbayar dengan keindahan pemandangan yang ada. Sampai-sampai nih, “Si Kecil” pun seneng banget!

Mau Spot Ga Ngabisin Duit? Merapat ke Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Jalan-jalan di Hong Kong tapi ga mau over budget? Cobain deh sempatkan waktu untuk merapat ke Tsim Sha Tsui. Di sini kalian bisa berkeliling Hong Kong Museum Art yang Cuma butuh bayar belasan ribu rupiah, Kowloon Park yang merupakan spot yang bisa memberikan rasa nyaman bagi pelancong. Pastinya nih mengunjungi Tsim Sha Tsui bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Jadi, bisa menghemat dong kalau jalannya rame-rame ngajak anggota keluarga.

Ga hanya Yang Tua Yang Seneng, “Si Kecil” Pun Akan ngerasa Bahagia!

Satu lagi spot yang dikunjungi kalau kalian melancong ke Hong Kong, Ocean Park yang merupakan taman hiburan seluas 17 hektar yang menawarkan berbagai wahana dan atraksi yang menarik ini juga bikin orang tertarik untuk pergi ke Hong Kong.. Taman hiburan ini menyediakan berbagai jenis wahana yang bisa agan nikmati dalam waktu satu hari penuh. Di taman yang seluas ini kita bisa ngerasain Hong Kong tua, melihat Grand Aquarium, melihat satwa langka yang eksotis, dan juga memicu adrenalin dengan naik roller coaster.
Aquarium di Ocean Park ini adalah aquarium yang punya kubah paling besar di dunia dengan diameter 5,5 meter dan terdiri dari 400 spesies ikan. Di taman ini juga bisa langsung ngelihat panda raksasa dan panda merah, jadi ga Cuma yang tua aja yang seneng, tapi anak-anak kecil pun bakal seneng!

Itulah info tentang berbagai spot yang wajib dikunjungi ketika melancong ke Hong Kong. Dari pengalaman ane sih, biar liburan ga ribet berburu tiket Disneyland HK, ga perlu ribet cari penginapan, mending cari jasa tour yang udah satu pintu. Misalkan mau berlibur bisa coba rasain layanan dari KLOOK.com yang menyediakan deals atraksi wisata dan penunjang kebutuhan berlibur di berbagai negara di Asia, seperti Singapore, Malaysia, Hong Kong, Jepang, Korea, Thailand, Vietnam, China, dan lain-lain.
Dengan layanan satu pintu, maka liburan pun bakal tenang dan gampang karena sudah ada yang ngurusin!

Ini Liburan Ane, Kalau Liburan Agan ???
0
27K
132
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.