pentolkorekapii
TS
pentolkorekapii
Anies soal Banjir: Saya Minta Bapak Ibu, Bagaimana Caranya, Bereskan!
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyorot laporan dan keluhan warga Jakarta di media sosial terkait genangan dan banjir saat rapat pimpinan 13 November 2017.

Di sana, dia mempertanyakan kinerja bawahannya terkait laporan warga yang sudah 4 tahun tidak kebanjiran, kini mengalami banjir lagi.

Dalam slide berjudul "Pantauan Laporan Publik di Media Sosial", ada seorang warga  yang menyapa Anies dan Sandi terkait banjir di wilayahnya. Berikut isi tulisan warga yang diunggah di media sosial itu:

Mas Anies da Mas Sandi,

Sudah 4 tahun warga Jl Padang, Kampung Baru Ulujami, Jakarta Selatan, terbebas dan luapan Kali Pesanggrahan, SAMPAI HARI INI. Sejak 2013 sampai hari ini kami tidakbersih-bersih rumah yang biasanya harus kami lakukan 3-4 kali dalam satu tahun akibat luapan kali banjir.

Enggak peduli hujan deras kayak apa. SAMPAI HARI INI , sebelum Kali Pesanggrahan kembali meluap, menutup jalan dan menggenangi rumah warga.

Baca juga : Maaf-maaf Ya, Waktu Zaman Pak Ahok Enggak Pernah Banjir...

Anies menyorot laporan warga Jalan Padang ini sambil mempertanyakan kepada bawahannya mengapa daerah yang sudah bebas banjir, kini terkena banjir lagi.

"Ini salah satu yang paling keras ini. Sudah 4 tahun bebas, sekarang muncul lagi," kata Anies, seperti dalam tayangan video di akun YouTube Pemprov DKI: 13 Nov 2017 Rapim Bag 5/5: Arahan Gubernur terkait Kinerja Pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Ini yang saya sampaikan, publik tidak mau tahu bagaimananya, Pak. Publik tahunya saya bayar pajak, saya pilih Anda, saya minta Anda bereskan. Kira-kira begitu," kata Anies lagi.

"Nah, sekarang giliran saya minta bapak-bapak, ibu-ibu semua, bagaimana caranya, pokoknya bereskan," perintah Anies.

Baca juga : Kejutan-kejutan yang Diterima Anies Saat Tinjau Lokasi Genangan dan Banjir

Anies sampai meminta slide laporan warga Jalan Padang ini kembali disorot. Dia mempertanyakan apa yang menyebabkan daerah itu kembali terendam air saat hujan.

"Ini apa yang terjadi di sini? Sudah 4 tahun tidak ada masalah, sekarang kok ada masalah? Apakah tidak ada bersih-bersih di tempat itu."

Anies kemudian meminta wali kota Jakarta Selatan untuk mengecek kawasan tersebut. Dia meminta Wali Kota agar menindak siapa pun yang tidak bertanggung jawab kepada tugasnya, termasuk atasannya.

Baca juga : Kabel Masih Jadi Penyebab Genangan di Protokol Jakarta dari Era Ahok hingga Anies

"Pak Wali nanti dicek ya. Kalau ada yang tidak menjalankan, diberi peringatan dua level, kepada yang tidak bertaggung jawab dan atasannya yang bertanggung jawab. Dua-duanya  kena peringatan," ucap Anies.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ranya-bereskan

4 tahun lalu eranya guvernooor siapa tuh?emoticon-EEK!

Kalo cuma nyuruh "ga tao bagaimana caranya pokoknya bereskan adik saya yg kelas 4 sd jg bisa pak gubemoticon-Big Grin

Emank beda ya yg dulu ngasih solusi banjir uda kaya sekelas profesor jelasin yg lagi di kerjain yg sekarang cm bs nyuruh doank "bagaimana caranya anak buah yg tao"emoticon-Busa


Spoiler for koment :


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Epic emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh pentolkorekapii 18-12-2017 06:20
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
40.4K
527
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.