News
Batal
KATEGORI
link has been copied
168
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a386951ddd770cd5e8b4567/anies-saya-mengelola-kemendikbud-penyerapan-anggarannya-93-94-persen
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penyerapan anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saat dipimpinnya tinggi. Ini berbeda dengan penyerapan anggaran Pemprov DKI Jakarta yang belum mencapai 90 persen. "Saya mengelola Kemendikbud, (penyerapan anggarannya) 93-94 persen," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (18
Lapor Hansip
19-12-2017 08:20

Anies: Saya Mengelola Kemendikbud, Penyerapan Anggarannya 93-94 Persen

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penyerapan anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saat dipimpinnya tinggi. Ini berbeda dengan penyerapan anggaran Pemprov DKI Jakarta yang belum mencapai 90 persen.

"Saya mengelola Kemendikbud, (penyerapan anggarannya) 93-94 persen," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (18/12/2017).

Anies mengatakan hal ini karena penggunaan anggaran di Kemendikbud diatur dengan baik. Pembayaran dilakukan sesuai progres proyek yang sedang berlangsung. Berbeda dengan yang biasa terjadi di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Penyerapan anggaran Pemprov DKI Jakarta biasanya baru melonjak di ujung tahun. Sebab, pembayaran proyek kegiatan baru dilakukan di ujung tahun ketika proyek selesai. Anies mengatakan, sistem seperti itu yang harus diubah.

"Jadi, kalau pengaturannya baik, uang bisa keluar sesuai progres program. Ini yang sering terjadi kalau sudah di ujung (tahun), baru dibayar semua. Itu fenomena di Jakarta seperti itu, maka kami akan ubah semuanya," ujar Anies.

Anies akan membagi waktu pembayaran kegiatan menjadi empat bagian. Dengan demikian, pembayaran tidak menumpuk di akhir tahun.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah memaparkan posisi penyerapan anggaran 2017 pada Desember ini. Menurut Saefullah, penyerapan anggaran hingga hari ini mencapai 69 persen. Penyerapan anggaran tahun 2017 diprediksi 86 persen. Sementara penyerapan anggaran tahun 2016 adalah 82 persen.




Mantap Pak Anies,
semoga di DKI membawa prestasi yang sama

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/18/20261711/anies-saya-mengelola-kemendikbud-penyerapan-anggarannya-93-94-persen
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 9
Anies: Saya Mengelola Kemendikbud, Penyerapan Anggarannya 93-94 Persen
19-12-2017 23:16
saya sebagai warga negara indonesia yg tinggal di jakarta saya ingin sebaik2 nya tinggal di ibukota indonesia ini..
jikalau pun ada pro dan kontra dengan gubernur yg satu ini...saya sudah yakin Tuhan sudah menjadikan nya, dan Tuhan akan memberikan jawaban yg terbaik utk negara dan ibukota ini. benar atau salah saya akan syukuri...waktu dan hukum TUhan pasti baik ada nya melalui pejabat dan Hukum pasti semua akan berjalan dengan baik dan berimbang....salam satu indonesia...bhineka tunggal ika...emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Anies: Saya Mengelola Kemendikbud, Penyerapan Anggarannya 93-94 Persen
19-12-2017 23:18
hasilnya ya ituu... eeee... itu loh.... eeeee.... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Anies: Saya Mengelola Kemendikbud, Penyerapan Anggarannya 93-94 Persen
19-12-2017 23:26
Pnyerapan anggaran tinggintp nggak sesuai hasil ya sma aj bohong pak anis.yg pnting tu hasilnya bkan pnyerapan anggarannya.klo mau cpet hbis sih tinggal bagi"buat makan lobster aj pak nisemoticon-Wkwkwk
0 0
0
Anies: Saya Mengelola Kemendikbud, Penyerapan Anggarannya 93-94 Persen
19-12-2017 23:28
Anies: Saya Mengelola Kemendikbud, Penyerapan Anggarannya 93-94 Persen
0 0
0
Anies: Saya Mengelola Kemendikbud, Penyerapan Anggarannya 93-94 Persen
19-12-2017 23:28
Anies: Saya Mengelola Kemendikbud, Penyerapan Anggarannya 93-94 Persen
0 0
0
Anies: Saya Mengelola Kemendikbud, Penyerapan Anggarannya 93-94 Persen
19-12-2017 23:37
"Saya mengelola anggaran dengan baik sebagai mendikbud, tidak seperti pemerintahan DKI Jakarta sebelumnya".

Abis itu dipecat...

emoticon-Ngakak
0 0
0
Anies: Saya Mengelola Kemendikbud, Penyerapan Anggarannya 93-94 Persen
19-12-2017 23:45
Hahahaha boros berarti menunjukkan prestasi... Repot nih cara penilaian negara

Btw, kalo berprestasi knp di copot oleh pak presiden ya?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
Anies: Saya Mengelola Kemendikbud, Penyerapan Anggarannya 93-94 Persen
20-12-2017 10:40
Quote:Original Posted By alkazz

Pernah kerja di pemerintahan de?
gue pernah dan sampai skrg masih
klo ade jawab iya, lu pasti tau prakteknya gmn abisin anggaran
klo lu jawab ngga, knp lu sok tau.

Jokowi dan ahok, terutama jaman ahok waktu menjabat jkt 1 dulu mau reformasi sistem ini
contoh ye,
bagian di kantor elu, dianggarkan 10 rim kertas per bulan, dianggaran harganya 25000/rim
ternyata diluaran klo elu beli 2 box dapat 200.000, bisa menghemat 50.000 klo beli per box
tapi ada hal lain, ternyata dlm satu bulan, bagian elu cuma ngabisin 1 box alias 5 rim
nah akhirnya elu cuma beli 1 box seharga 100.000, dan menghemat 1na50.000 anggaran
150.000 ini dikemanain?
tergantung orangnya lagi
klo elu jujur, bakal dikembaliin ke kas, dgn resiko serapan anggaran rendah
klo elu mental korup, masuk kantong tuh duit, tinggal minta nota kosong, beres, dana terserap 100%
:nyantai


emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
1 0
1
Anies: Saya Mengelola Kemendikbud, Penyerapan Anggarannya 93-94 Persen
20-12-2017 16:59
Quote:Original Posted By alkazz

Pernah kerja di pemerintahan de?
gue pernah dan sampai skrg masih
klo ade jawab iya, lu pasti tau prakteknya gmn abisin anggaran
klo lu jawab ngga, knp lu sok tau.

Jokowi dan ahok, terutama jaman ahok waktu menjabat jkt 1 dulu mau reformasi sistem ini
contoh ye,
bagian di kantor elu, dianggarkan 10 rim kertas per bulan, dianggaran harganya 25000/rim
ternyata diluaran klo elu beli 2 box dapat 200.000, bisa menghemat 50.000 klo beli per box
tapi ada hal lain, ternyata dlm satu bulan, bagian elu cuma ngabisin 1 box alias 5 rim
nah akhirnya elu cuma beli 1 box seharga 100.000, dan menghemat 150.000 anggaran
150.000 ini dikemanain?
tergantung orangnya lagi
klo elu jujur, bakal dikembaliin ke kas, dgn resiko serapan anggaran rendah
klo elu mental korup, masuk kantong tuh duit, tinggal minta nota kosong, beres, dana terserap 100%
:nyantai


Ada cara yg lebih elegan kak, tanpa perlu nota kosong. Belanjanya tetap 10rim, nanti 5rim lebihnya dijual kembali.

0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 04
Anies: Saya Mengelola Kemendikbud, Penyerapan Anggarannya 93-94 Persen
08-01-2018 10:47
Quote:Original Posted By sammyhardi
Hasilnya pasti terasa dengan cepat.
Gk bakal ada lg keributan, kegaduhan di gedung dhewan, ormas dpat dipastikan tenang kecuali ada kejadian diluar dki..

Yg trsa skrg, permintaan lip balm (pelembab bibir) ala wahgaberner meningkat tajam.. Artinya, bibir masyarakat akan semakin sehat..

emoticon-Ngakak


ya sisi baiknya, dengab mengorbankan masa depan anak2 bangsa. enjoy jekardah
0 0
0
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia