josh.gandosh23Avatar border
TS
josh.gandosh23
Anies: Saya Mengelola Kemendikbud, Penyerapan Anggarannya 93-94 Persen
JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penyerapan anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan saat dipimpinnya tinggi. Ini berbeda dengan penyerapan anggaran Pemprov DKI Jakarta yang belum mencapai 90 persen.

"Saya mengelola Kemendikbud, (penyerapan anggarannya) 93-94 persen," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (18/12/2017).

Anies mengatakan hal ini karena penggunaan anggaran di Kemendikbud diatur dengan baik. Pembayaran dilakukan sesuai progres proyek yang sedang berlangsung. Berbeda dengan yang biasa terjadi di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Penyerapan anggaran Pemprov DKI Jakarta biasanya baru melonjak di ujung tahun. Sebab, pembayaran proyek kegiatan baru dilakukan di ujung tahun ketika proyek selesai. Anies mengatakan, sistem seperti itu yang harus diubah.

"Jadi, kalau pengaturannya baik, uang bisa keluar sesuai progres program. Ini yang sering terjadi kalau sudah di ujung (tahun), baru dibayar semua. Itu fenomena di Jakarta seperti itu, maka kami akan ubah semuanya," ujar Anies.

Anies akan membagi waktu pembayaran kegiatan menjadi empat bagian. Dengan demikian, pembayaran tidak menumpuk di akhir tahun.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah memaparkan posisi penyerapan anggaran 2017 pada Desember ini. Menurut Saefullah, penyerapan anggaran hingga hari ini mencapai 69 persen. Penyerapan anggaran tahun 2017 diprediksi 86 persen. Sementara penyerapan anggaran tahun 2016 adalah 82 persen.




Mantap Pak Anies,
semoga di DKI membawa prestasi yang sama

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/18/20261711/anies-saya-mengelola-kemendikbud-penyerapan-anggarannya-93-94-persen
0
13.2K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.