andika.1stravelAvatar border
TS
andika.1stravel
Kata Syafii Ma'arif Soal Ucapan Selamat Natal


Kata Syafii Ma'arif Soal Ucapan Selamat Natal

VIVA – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Ma'arif tidak mempermasalahkan jika ada umat Islam yang memberi ucapan perayaan hari Natal.

Hal ini diutarakan Syafii menanggapi polemik setiap menjelang perayaan Natal perihal pemberian ucapan selamat natal. "Bagi saya tidak apa. Saya sudah puluhan tahun mengucapkan. Tidak ada masalah dan biasa saja," katanya di gedung PPATK, Jalan Ir. Juanda, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Desember 2017.

Menurut Buya Syafii, sapaan akrab Syafii Ma’arif, ucapan selamat hari raya agama lain adalah bentuk menghargai sesama pemeluk agama. Bahkan, ia menyebutkan, para ulama di Mesir memperbolehkan seorang muslim mengucapkan selamat hari Natal.

"Di Mesir itu ulamanya membolehkan semua masa di sini tidak boleh. Marilah kita saling memahami, menghormati, menghargai. Kalau pakai teologi sempit dunia ini makin kacau," ujarnya.

Selain itu, ia juga tidak mempermasalahkan penggunaan atribut perayaan Natal. Buya menegaskan, hal yang terpenting adalah seseorang tidak mengikuti ibadah agama yang lain.

"Tidak ada masalah kalau saya. Saya dianggap kaum liberal kelompok sana terserah yang penting tidak ikut ibadahnya," ujarnya.

_________

أجمل التهاني بمناسبة الميلاد و حلول السنة الجديدة

Selamat Natal 2017 emoticon-Christmas& Tahun Baru 2018 emoticon-Selamat emoticon-Ultah
Diubah oleh andika.1stravel 19-12-2017 13:18
0
4.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.