lisnayuliaAvatar border
TS
lisnayulia
Agar Lipstikmu Tahan Lama Di Bibir, Hindari Beberapa Hal Ini!
Agar Lipstikmu Tahan Lama Di Bibir, Hindari Beberapa Hal Ini!

emoticon-Om Telolet Om!Hai Sist ! emoticon-Om Telolet Om!


Lipstik di bibirmu tidak pernah bertahan lama? Padahal kamu sudah pakai lipstik yang katanya tahan lama banget dan bahkan bisa all-day-wear. Tapi tetap saja cuma bisa ada di bibirmu sampai sebelum makan siang atau malah cuma 2 jam.
Nah, selain karena bibirmu kering, ada beberapa alasan lagi nih yang harus kamu hindarin:


Kamu tidak mengeksfoliasi bibir sebelum memulas lipstik


Bibir yang lembut menjadi alas sempurna untuk lipstik. Sebaliknya, pulasan lipstik kamu akan menggumpal dan mudah luntur bila bibir tidak dieksfoliasi terlebih dulu.
Scrub lipstik menggunakan sikat gigi atau sikat maskara bekas yang telah dibersihkan, ditambah olive oil agar bibir lembut.


Kamu gak menghapus lip balm


Memang, lip balm bisa melembapkan bibir. Tapi kamu perlu menghapus residu lip balm sebelum memulas lipstik. Pasalnya, minyak dalam lip balm itu membuat bibir menjadi alas yang licin bagi lipstik. Sehingga lipstik lebih mudah ternoda dan terhapus.
Sebaiknya, gunakan lip balm bersamaan dengan urutan kamu menggunakan skin care, bukan dilakukan bersamaan menggunakan makeup. Jadi, gunakan lip balm dulu, lanjutkan dengan rangkaian skin care dan makeup, lalu hapus lip balm menggunakan tisu sebelum memulas lipstik di step terakhir.


Kamu hanya mengaplikasikan lip liner di garis luar bibir


Lip liner bisa disebut sebagai primer bibir. Jadi, kamu sangat perlu menggunakan lip liner untuk menyempurnakan tampilan lipstik. Sudah menggunakan lip liner tapi lipstik tetap mudah luntur? Bisa jadi karena kamu gak menggunakan lip liner dengan benar.
Meski namanya hanya “liner”, tapi lip liner seharusnya digunakan sebagai base, alias diaplikasikan di seluruh bibir.


Kamu tak pernah blotting lipstik menggunakan tisu


Blotting alias menempel tisu di tengah bibir yang telah dibubuhi lipstik merupakan langkah krusial untuk lipstik tak mudah luntur dan awet. Pulas lipstik sekali, blot dengan tissue, lalu pulas lagi lipstik.


Tidak mencoba trik jari


Tidak mau kan mengalami lipstik belepotan hingga menempel di gigi? Maka, setelah kamu merasa lipstik sudah mongering di bibir, bentuk bibir menyerupai huruf O, rapikan lipstik menggunakan jari telunjuk agar tak ada yang keluar garis bibir. Karena sesungguhnya, warna yang menempel di telunjuk itu bisa jadi menodai banyak hal, termasuk gelas atau gigi.


Memakai lipstik glossy


Lipstik glossy kerap menjadi lipstik favorit wanita. Itu karena sekali pulasan tampilan bibir langsung berkilau. Tapi karena teksturnya yang cair, warna lipstik glossy lebih cepat memudar dibanding lipstik matte.
Jadi solusinya adalah dengan menggunakan lipstik matte. Keunggulan lipstik jenis matte adalah dapat bertahan lebih lama di bibir dibanding dengan lipstik jenis lainnya. Aku sendiri pake purbasari lipcream hi matte. Lipcreamnya tahan lama karena vitamin E & UV Filter. Jadi sekaligus melindungi juga.


Nah itu dia sist beberapa tipsnya
Share yuk kalo ada tips lain emoticon-Smilie

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss emoticon-Big Kiss

0
3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.