Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
461
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a33d21214088d41458b456c/hbd2forsiskarena-sista-begitu-berharga
Sudah saatnya wanita mulai sadar akan pentingnya kesehatan saat ini. Di era yang modern saat ini,kini semakin banyak wanita yang mulai mengedepankan karir dan ...
Lapor Hansip
15-12-2017 20:45

[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga

Past Hot Thread
icon-verified-thread
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga

emoticon-Kiss


Quote:
Haii salam sehat dan sejahtera buat semua agan dan sistaemoticon-Kiss (S)


Sudah saatnya wanita mulai sadar akan pentingnya kesehatan saat ini.
Di era yang modern saat ini,kini semakin banyak wanita yang mulai mengedepankan karir dan aktifitas sosial,,akibatnya banyak yang lupa akan kesadaran pentingnya pola hidup sehat.
Di era modern saat ini banyak faktor ancaman penyakit berbahaya yang bisa kapan saja menyerang wanita.

Berbicara soal kesehatan wanita pasti akan mencakup beberapa hal yang sangat beragam.
Tapi disini TS akan mengkerucutkan bahasan masalah kesehatan organ-organ vital wanita.
Apa saja sih organ vital bagi wanita yang sangat butuh diperhatikan kesehatannya?
Yuk disimak..


Quote:
Quote:
Organ Kewanitaan/Vagina

[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga


Ngomongin bagian ini memang sepertinya sangat sensitif buat para wanita.
Bagian ini sangatlah rentan,oleh karena itu sangat butuh perhatian lebih misal dari segi kebersihan.
Bagian vagina sangat rentan terhadap berbagai masalah sampai ke penyakit berbahaya.
Yang sangat sering terjadi adalah keluarnya lendir berlebih atau yang sering di sebut keputihan.Apa saja penyebab keputihan??
Banyak sist,mulai dari hormonal sampai dari faktor kesehatan reproduksi.
Bila penyebabnya faktor hormonal biasanya akan sembuh dengan sendirinya,karna itu berpengaruh dari hormon yang ada di tubuh kita.
Nah yang bahaya adalah karna faktor eksternal/luar tubuh,karna bisa menimbulkan berbagai penyakit,baik ringan sampai berbahaya.
Apa saja sih faktornya?
Pertama adalah kebersihan,kebersihan organ intim sangatlah harus dijaga dengan benar.
Cara membasuh yang benar,sabun pembersih yang sesuai dengan pH vagina,sampai bahan kain yang digunakan untuk mengeringkan area tersebut haruslah khusus,untuk menghindari timbulnya spora dan jamur penyebab infeksi.
Kedua adalah wanita harus rutin mencukur rambut sekitar kemaluan dengan pisau cukur yang steril.
Karena rambut pada vagina bisa menjadi tempat bertumbuhnya berbagai bakteri penyebab bau tidak sedap karna perangkap kelenjar keringat.Mencukurnya pun harus hati-hati ya sist.
Ketiga adalah pemilihan jenis dan bahan celana dalam harus diperhatikan.
Pilihlah bahan katun yang mudah menyerap keringat dan nyaman ketika digunakan agar kulit organ intim tetap bisa bernafas.
Jangan tergoda menggunakan pakaian dalam yang bentuk dan motifnya lucu tapi berbahan yang membuat kita ga nyaman dan tidak dapat menyerap keringat.


Quote:
Quote:
payudara

[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga


Selain vagina bagian vital wanita yang sangat perlu diperhatikan adalah payudara.
Tidak bisa dipungkiri bentuk bagian ini sangat menjadi perhatian diantara bagian tubuh lain dari wanita.
Payudara juga mempunyai peran penting bagi kehidupan wanita..menyusui misalnya.
Payudara butuh perawatan dan perhatian ekstra agar tetap sehat.
Apa saja sih yang bisa membuat sehat payudara?
Mengenali hormon di dalam tubuh
Hormon sendiri sangat mempunyai peranan penting bagi payudara.
Tetapi kelebihan hormon esterogen juga bahaya bagi tubuh.
Namun bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah lemon,karna dalam lemon terkandung senyaw d-limonene yang bisa membuang kelebihan esterogen dalam tubuh.
konsumsi buah dan sayur
Yaa ga bisa dipungkiri bahwa buah dan sayur tetap jadi makanan tersehat.
Kandungan didalam buah dan sayur terutama kubis dan brokoli bisa mempersehat payudara karna bisa membuang kadar berlebih hormon esterogen dalam tubuh.
Kadar esterogen dalam tubuh bisa menyebabkan kanker payudara.
Maka perbanyaklah makan buah dan sayur ya sist..terutama kubis dan brokoli.
Gunakan pakaian dalam yang tepat
Bentuk payudara yang sehat dan bagus adalah idaman setiap wanita.
Semua itu berganymtung dari jenis bra yang digunakan.
Saat ini banyak sekali model dan bentuk dari bra itu sendiri,mulai dari harga yang tergolong murah sampai mahal.
Pilihlah jenis dan ukuran bra yang sesuai dengan payudara kita,demi kenyamanan serta kesehatan payudara kita.
Periksa payudara sendiri
Cara ini sangat sederhana untuk mendeteksi adanya penyakit di area payudara,terutama kanker payudara.
Caranya sangat mudah sist hanya perlu berdiri di depan cermin,letakan lengan disamping tubuh lihat tekstur kulit payudara dan bentuk(biasanya ukuran bentuk payudara wanita berbeda kiri dan kanan)
Letakkan tangan dipinggang dan tekan kuat-kuat untuk mengencangkan otot dada,perhatikan masing-masing payudara kiri dan kanan atau sebaliknya.
Membungkuklah,rabalah apakah ada perubahan pada payudara kita.
Tautkan tangan dibelakang kepala dan tekan kebagian dalam perhatikan terutama bagian bawah payudara.
Periksa ada cairan yang keluar dari puting anda atau tidak.
Caranya letakkan ibu jari dan telunjuk diarea puting,tekan perlahan,apakah ada cairan yang kwluar atau tidak.
Ulangi ke bagian payudara lainnya.
Cek rutin
Cek rutin disini adalah yang mengeluarkan biaya tambahan,misal dengan MRI atau mamografi.
Dengan melakukan tes tersebut sista bisa mengetahui apakah sudah benar-benar terbebas dari ancaman penyakit atau belum.
Dengan melakukan pengecekan rutin berkala sista juga bisa melakukan tindakan sedini mungkin apabila ada penyakit yang diam-diam menyelinap.


Kesehatan memang sangat penting bagi manusia.
Mulailah jaga kesehatan dengan melakukan olahraga rutin,konsumsi makanan sehat,perbanyak minum air putih dan selalu berfikiran postif serta hindari stres.


cukup sekian thread sederhana ini,segala kesalahan mohon dimaafkan.Segala kritik dan saran TS terima dengan lapang dada.

Jangan lupaemoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L) yaa



Quote:
sumur
📌gambar : google
📌isi : google dan sharing TS sama dokter



Kunjungi juga thread TS yang lain

🐣 disini

🐣 disini

🐣 disini

🐣 disini


TS si kakah gemay
profile-picture
aldysadi memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 21 dari 24
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 11:22
berharga sekali
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 11:34
wanita ibarat berlian emoticon-Matabelo
Diubah oleh wan.iam
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 11:42
sehat itu penting emoticon-Angel
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 11:57
Wanita memang paling banyak rentannya sis.
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 13:09
Quote:Original Posted By destrukt
Wah,, ente semua kenakalan remaja dilakuin ya..
Untung aja gak jd bapak muda emoticon-Embarrassment


Untung dilakuinnya pas muda ho emoticon-Embarrassment
Kalo dah tua mah kebangetan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 13:15
Quote:Original Posted By dtvaganza


Untung dilakuinnya pas muda ho emoticon-Embarrassment
Kalo dah tua mah kebangetan emoticon-Embarrassment


Dah brapa korban ho yg pernah jatuh kedalam dekapan laknatmu? emoticon-Embarrassment
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 13:38
Quote:Original Posted By destrukt
Dah brapa korban ho yg pernah jatuh kedalam dekapan laknatmu? emoticon-Embarrassment


Kebanyakan malah ane yg jadi korban ho emoticon-Cape d...
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 13:46
Karna istri ku begitu berharga
emoticon-Malu
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 13:47
Quote:Original Posted By dtvaganza


Kebanyakan malah ane yg jadi korban ho emoticon-Cape d...


Lah kok bisa? Beringas2 banget donk mereka?

emoticon-Bingung
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 13:48
Quote:Original Posted By tyaitugue
Mana ada aku ngeblok:cih


Tapi masa ga ada di live post emoticon-Marah
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 13:51
Quote:Original Posted By fafakons
Yauda gih cepet mandi.. Kua bukanya jam 9


Jam 9 udah masuk kerja, lain hari aja kalo gitu emoticon-Embarrassment
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 13:55
Quote:Original Posted By bernard-purba
1 jam lagi buka emoticon-Ngacir


Wkakakaka lah dah tutup yak sekarang?? Daritadi ujan sih
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 13:56
Quote:Original Posted By cluuree.e
Jam 9 udah masuk kerja, lain hari aja kalo gitu emoticon-Embarrassment


Hari minggu ya kak

Quote:Original Posted By tyaitugue
Oke tar aku kejangin...mau model gimana ngejangnya??:belumtidur


Yang menggelinjang ya wkakaka
Diubah oleh fafakons
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 13:58
Quote:Original Posted By fafakons
Hari minggu ya kak



Yang menggelinjang ya wkakaka


Minggu katanya kan tutup emoticon-Cape d...
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 13:59
Quote:Original Posted By cluuree.e
Minggu katanya kan tutup emoticon-Cape d...


Trus kapan dong??
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 14:02
Quote:Original Posted By fafakons
Trus kapan dong??


Tanya bapak sama ibu coba kapan diminta kerumah emoticon-Embarrassment
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 14:14
mejeng di trit HT
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 14:18
Quote:Original Posted By cluuree.e
Tapi masa ga ada di live post emoticon-Marah


Anumu rusak ituu..cobak di anuin duluu
0 0
0
[HBD2FORSIS]Karena Sista Begitu Berharga
19-12-2017 14:42
Quote:Original Posted By fafakons
Hari minggu ya kak



Yang menggelinjang ya wkakaka


Menggelinjyaangemoticon-Genit
0 0
0
Halaman 21 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia