Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
134
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a37433956e6afac5b8b4568/hati-hati-makan-sendirian-ternyata-bisa-timbulkan-penyakit
Pergi ke restoran sendiri merupakan hal yang menurut beberapa orang sangat asing dan kurang menyenangkan untuk dilakukan. Tak hanya itu, ternyata menurut beberapa
Lapor Hansip
18-12-2017 11:25

Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit

Past Hot Thread
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit


Quote:Liputan6.com, Jakarta Pergi ke restoran sendiri merupakan hal yang menurut beberapa orang sangat asing dan kurang menyenangkan untuk dilakukan. Tak hanya itu, ternyata menurut beberapa penelitian makan sendirian bisa menjadi faktor yang menimbulkan gangguan metabolisme dan sindrom kecemasan.

Dilansir dari laman hellomagazine.com, para periset dari Rumah Sakit Universitas Dongguk Ilsan di Seoul, Korea Selatan, menganalisis 7.725 orang dewasa.Tim ini membandingkan kebiasaan makan sendirian orang-orang tersebut dengan kesehatan mereka. Tim juga melihat faktor gaya hidup termasuk merokok, penggunaan alkohol, usia dan jumlah seseorang yang berolahraga per minggu.


Quote:
Hasil Penelitian

Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit


Hasil penelitian menunjukkan bahwa pria yang makan sendiri memiliki 45 persen peningkatan risiko obesitas dan 64 persen lebih mungkin mengalami sindrom metabolik dari pada yang memiliki kebiasaan makan bersama-sama. Sedangkan untuk wanita, ternyata mereka 29 persen lebih mungkin mengalami sindrom metabolik jika mereka makan sendiri dua kali atau lebih per hari, meskipun ketika faktor gaya hidup diperhitungkan, persentase tersebut berkurang.


Quote:
Antara Kesepian dan Gangguan Metabolisme

Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit


Hal ini dipertegas dengan penelitian yang dipublikasikan di Obesity Research & Clinical Practice beberapa waktu lalu. Penelitian ini menemukan bahwa kontak yang terbatas dengan orang lain meningkatkan risiko kematian seseorang secara keseluruhan dari waktu ke waktu. Dengan kata lain, penelitian ini juga melihat bahwa adanya kaitan antara kesepian dan gangguan metabolisme di zaman yang semakin individual ini.

Jadi, mulai sekarang hilangkan kebiasaan makan sendirian. Ajak selalu pasangan, teman, dan keluarga Anda untuk makan bersama. Selain mengurangi resiko seperti yang telah dijelaskan di atas, makan bersama juga bisa membuat hubungan Anda dan orang lain semakin dekat.


profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:13
Quote:Original Posted By falenmeteor
derita bujangan😭😭😭


mantap gan dinikmati aja
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:14
kalo jomblo gimana bray? :sedih
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:20
hmmm
penyakit yah.
tiap hari saya makan sendirian kak emoticon-Big Grin
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:21
Yg jomblo buruan cari pasangan.hehe...
Diubah oleh cheria021
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:22
tiati dah yg jonesemoticon-Takut
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:25
masa sieh.. segitunya..!?!
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:31
Quote:Original Posted By kily89
Penelitian nya ngaco tuh, gw introvert dan suka makan sendiri ga kalah sehat ma yang lain


emoticon-Jempol
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:31
kesian dong yg anak kos, makan biasanya sendirian muluk
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:31
Mblo mblo...

Nasipmu emoticon-Leh Ugah
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:33
bodo amat penyakit atau apalah
enakan makan sendirian lmaoooo
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:35
Ane makan jg sendiri tuh. Bangkrut hari2 ngajakin orang lain ikutan.
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:37
nah itu slh 1 alsan ane, knpa suka ngajak dia makan brsmaemoticon-Malu
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:39
Kalau anak kos, yah mungkin makan bareng tetangga kos nya, atau ibu kos nya 😁
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:45
walah bahaya ternyata makan sendirian tohh hmm
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:45
kode ya gan minta di kawanin biar ga penyakitan emoticon-Wakaka


0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:47
Nah, ini kayanya lumayan efektif kalo ane share ke temen-temen sekolah gan, mungkin nanti pas masuk sekolah lagi, mereka pada nraktir emoticon-Ngakak
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:49
penelitian goblog... tinggal makan aja malah susah

asalkan yg sehat dan secukupnya masa iya kena penyakit??

goblog....
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:58
penilitian berdasarkan banyaknya kejadian, penjelasan ilmiahnya kurang.

kebiasaan media media jaman sekarang, kurang disiplin verifikasi
0 0
0
Hati-Hati, Makan Sendirian Ternyata Bisa Timbulkan Penyakit
19-12-2017 11:59
buseh...
kalo gitu gw bsk ditemenin kucing gw aje dah...
0 0
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia