• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • [HBD2FORSIS] Ini Dia 3 Kesalahan Yang Paling Sering Dilakukan Pada Saat Dandan

kaksus10
TS
kaksus10
[HBD2FORSIS] Ini Dia 3 Kesalahan Yang Paling Sering Dilakukan Pada Saat Dandan

Halooo Sista yang tjantik dan kece badai, waahh seneng banget akhirnya ane bisa ngisi trit di Forum Sista yang keren ini. Nah karena ini trit pertama ane di sini, kalau ada kurang-kurang dan salah-salah, ane mohon maaf sebelumnya yah…

:terimakasih :terimakasih :terimakasih
Nah Sista, kali ini ane mau sharing mengenai 3 kesalahan yang paliing sering kita-kita lakukan pas dandan.

Trit ini sebenernya ane dapat hasil dari ikutan Beauty Class di Gahtering Ulang Tahun ke 2 Forum Sista kemarin nih.
Wahh pasti pada penasaran ya kann? Yes aja ya, cus kita langsung aja meluncur ke ulasan di bawah ini..
:monggo :monggo :monggo

1. Cahaya yang jelek atau kurang saat dandan
Spoiler for Cahaya yang tepat:

Penerangan yang sempurna pada saat dandan adalah hal yang paling penting alias kunci utama berdandan.
Cahaya yang remang atau gelap, bakal bikin Sista susah menilai warna atau ketebalan riasan. Begitu juga cahaya yang sangat terang, warna yang Sista aplikasikan akan terdistorsi.

Cahaya atau penerangan yang paling sempurna adalah cahaya yang natural, Sista bisa mencoba berdandan di dekat jendela kalau pada siang hari. Nah kalau pas malam hari, pilihlah lampu putih yang kadar terangnya natural, jangan terlalu benderang yaa.

2. Warna foundation yang ngga tepat
Spoiler for Foundation:

Rata-rata cewek masih banyak yang belum bisa memilih warna foundation yang tepat untuk warna kulitnya, sebenernya ane juga sih, makanya kemarin di Beauty Class ane nanya ke si MUA secara detail mengenai foundation.

Untuk mencari warna yang paling mendekati warna kulit Sista,sebaiknya samakan dengan warna dahi Sista. Kenapa? Karena dahi Sista adalah bagian yang banyak terpapar sinar matahari, jadi di situlah warna kulit Sista yang sebenarnya muncul dan jadi patokan terbaik dalam memilih foundation.

Nah, kalau susah menemukan warna foundation yang cucok meong dengan warna kulit dahi Sista, Sista bisa mencampur dua warna foundation sekaligus. Sebelum diaplikasikan ke wajah, cobalah campur foundation yang bewarna gelap dengan yang bewarna lebih terang. Bisa dengan perbandingan 50:50, atau salah satu lebih banyak, hingga tercipta warna yang paling mendekati warna kulit dahi Sista ya.

3. Memilih maskara dan bulu mata palsu
Spoiler for Maskara:

Nah, kadang untuk hasil riasan yang dramatis dan glamour mascara dan bulu mata palsu emang penting untuk dipakai Sist, tapi hati-hati jangan lebay alias berlebihan.

Kemarin sih di Beauty Clas dikasih tau bahwa, untuk riasan sehari-hari cukup gunakan mascara yang ringan untuk bulu mata, bisa juga mascara yang bening, agar hasil riasan terlihat natural dan flawless.

Nah, kalau untuk acara-acara seperti pesta dan lain-lain yang dibutuhkan riasan yang lebih glamour, cukup jepit bulu mata lalu aplikasikan mascara yang bold alias tebal agar menghasilkan tampilan bulu mata yang lebih tebal tapi tetap terasa ringan. Oh yah, kuncinya adalah pada saat menjepit bulu mata, hati-hati pada saat menjepit Sist, jangan sampai bulu mata malah terlihat terlekuk “patah”. Jepit bulu mata perlahan dari pangkal, kemudiaan maju perlahan-lahan dengan 3 kali tekanan. Usahakan selembut mungkin ya Sist, agar hasilnya natural.


emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss

Nahhh....., itu dia Sista tiga kesalahan yang paling sering kita, ciwi-ciwi tjantik ini lakukan pas dandan.
Menurut Sista dan Agan (juga), kira-kira ada lagi ngga yang kesalahan yang kita lakukan juga pas dandan ?


sumber:
1. informasi dari MUA Sariayu Martha Tilaar pada saat Beauty Class Milad Forum Sista ke 2
2. gambar dari pixabay
0
16.4K
132
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread6.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.