buncitbubar
TS
buncitbubar
Kevin/Marcus Berjaya di Final, Raih Gelar Juara

https://sport.detik.com/raket/d-3773...191.1504401889

Dubai - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi menjuarai BWF World Super Series Finals 2017 usai menang 21-16 dan 21-15 atas pasangan China Liu Cheng/Zhang Nan.

Dalam partai final ganda putra di Hamdan Sports Center, Minggu (17/12/2017) malam WIB, gim pertama langsung berlangsung sengit. Kevin/Marcus mendapat perlawanan alot dari Liu/Zhang walaupun akhirnya mampu memimpin saat interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Selepas internal Kevin/Marcus langsung tancap gas menambah poin dan menjaga keunggulan sampai akhirnya tiba di game point. Liu/Zhang sempat menambah tiga poin sampai akhirnya Kevin/Marcus menutup gim pertama dengan 21-16 dalam 17 menit.

Di gim kedua Kevin/Marcus dengan cepat memimpin sampai 6-1, kendatipun setelah itu Liu/Zheng mampu merebut tiga poin berikutnya. Pada prosesnya Kevin/Marcus berhasil memimpin saat interval, dengan keunggulan 11-8.

Usai interval Kevin/Marcus terus menjaga keunggulan dengan Liu/Zheng terus berusaha mengejar. Sampai di championship point, Kevin/Marcus tak membuang peluang dan langsung menutup permainan dalam waktu 39 menit.

Keberhasilan Kevin/Marcus, satu-satunya wakil Indonesia di final pada hari ini, membuat wakil Merah Putih kembali bisa meraih gelar juara di BWF World Super Series Finals. Sebelumnya gelar serupa baru bisa dipersembahkan oleh ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2013 dan 2015).

Kemenangan Kevin/Marcus juga membuat mereka kini menambah keunggulan, menjadi 3-1, dalam pertemuannya dengan Liu/Zheng. Seluruh pertemuan mereka terjadi tahun ini.


(krs/mrp)
===========================================================
This is how you play it
0
2.1K
33
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.