kaka88ciaoAvatar border
TS
kaka88ciao
Taufik Ismail: Palestina yang Pertama Akui Kemerdekaan RI
Aksi Bela Palestina yang digelar di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu 17 Desember 2017, dihadiri oleh berbagai tokoh Islam dan pejabat negara, termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pantauan VIVA di lokasi, aksi yang sempat diguyur gerimis itu tampak ramai oleh para peserta aksi yang ingin menunjukkan sikap mereka atas keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang menetapkan Yerusalem sebagai Ibut Kota Israel.

Selain Anies, turut hadir sastrawan Taufik Ismail. Puisi Taufik yang berjudul Palestina, Bagaimana Aku Bisa Melupakanmu sempat ‘menghipnotis’ para pemimpin negara, saat dibacakan di Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT OKI), tahun lalu.

Dalam sambutannya, Taufik menyatakan bahwa Palestina sangat penting bagi Indonesia. Sebab, negara tersebut menjadi salah satu yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia.

“Palestina yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia, bersama dengan Mesir,” tuturnya di lokasi.

Tak hanya memberikan sambutan, Taufik juga menyempatkan untuk membacakan puisinya soal Palestina. Tampak para peserta aksi memadati lokasi panggung.

http://m.viva.co.id/berita/metro/988...kemerdekaan-ri

0
7.1K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.