buncitbubarAvatar border
TS
buncitbubar
Keluarga Miss Irak Harus Meninggalkan Negerinya, Kenapa?

http://internasional.kompas.com/read...gerinya-kenapa

BAGHDAD, KOMPAS.com - Keluarga Sarah Idan, wakil Irak di ajang Miss Universe tahun ini dikabarkan terpaksa meninggalkan negerinya.

Mereka harus pergi setelah foto Sarah bersama dengan Miss Israel, Adar Gandelsman bulan lalu memicu kemarahan warga di Baghdad.

Keduanya berfoto bersama saat bertemu di Las Vegas, AS dan foto itu diunggah ke akun Instagram Sarah Idan sebagai upaya mempromosikan "perdamaian dan cinta".

Kabar tentang keluarga Sarah Idan ini disampaikan Gandelsman kepada sejumlah media di Israel.

Baca juga : Saat Miss Irak dan Miss Israel Selfie Bersama

Gandelsman mengatakan, banyak orang mengancam akan mencopot gelar Miss Irak hingga membunuhnya jika tak menghapus foto tersebut.

"Mereka sangat ketakutan hingga mereka harus meninggalkan Irak hingga suasana mereda," ujar Gandelsman seperti dikutip harian Times of Israel.

Sarah Idan, yang kini tinggal di Amerika Serikat, telah memutuskan untuk mengunggah foto tersebut untuk menunjukkan bahwa peluang untuk hidup berdampingan amat terbuka

Sebanyak lebih dari 3.600 "likes" diberikan untuk foto tersebut. Namun, foto itu juga memicu kecaman dari warga negeri yang tak pernah mengakui keberadaan Israel itu.

Sarah Idan bukannya diam saja, dia menanggapi berbagai komentar miring itu.

Dia mengatakan, Gandelsman berharap pada suatu hari negara mereka akan berdamai sehingga anak-anaknya tak perlu mengikuti wajib militer.

"Foto ini bukan berarti saya mendukung kebijakan pemerintah Israel terhadap negara-negara Arab. Saya meminta maaf jika foto ini dianggap penghinaan terhadap Palestina," ujar Sarah.

Sarah Idan, lahir dan dibesarkan di Baghdad. Saat pasukan AS melakukan invasi pada 2003, Sarah bekerja untuk militer AS sejak 2008.

Dia kemudian pindah ke Amerika Serikat untuk menuntut ilmu di negara tersebut.
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
11.7K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.