mjia09Avatar border
TS
mjia09
Death By Chocolate, Olahan Coklat yang Bisa Membuatmu Mati

Sumber gambar Wikipedia

Anda pecinta coklat? Bosen dengan olahan coklat yang itu-itu aja? Kalau begitu Anda perlu mencoba olahan coklat yang satu ini.
Death By Chocolate adalah dessert yang terbuat dari coklat terutama dark chocolate dengan komposisi yang tinggi. Mungkin namanya sedikit berlebihan ya. Tetapi wajar saja, karena kandungan coklat yang tinggi bisa-bisa kamu akan mati kesenangan karena rasa coklat yang pekat.
Salah satu jenis Death By Chocolate yang umum dijumpai yaitu Choco Lava. Choco lava adalah kue coklat yang di dalamnya terdapat coklat yang meleleh. Ketika kamu memotong kue tersebut maka coklat cair langsung mengalir seperti lava yang keluar dari gunung berapi.


Choco lava. Sumber gambar : Cappucino Story

Death by Chocolate ini sendiri adalah salah satu menu paten dari Bennigan's restaurants di US. Versi Death by Chocolate di restoran ini terdiri dari kaya akan komposisi coklat seperti dua jenis es krim coklat yang terdiri dari permen Twix yang diaduk dengan saus coklat dan disajikan dengan potongan biskuit coklat di atasnya. Dessert ini juga ditambah dengan sajian tambahan yaitu topping coklat panas.  Bertabur coklat sekali ya.


Sumber foto: Melanie Foto

Di Amerika, Death By Chocolate biasanya juga dibuat di rumah-rumah pada saat Halloween, dimana dessert ini di hias dengan berbagai bentuk menyerupai hantu-hantu atau sesuatu yang menakutkan. Dan, tentu saja semua bahan seperti kue, buttercream, hiasan, berasal dari campuran coklat.


Death by Chocolate by Death by Chocolate and Spaghetti Bogor
Sumber foto: Pergikuliner.com

Di Indonesia sendiri, sudah ada kafe yang memiliki menu spesial Death By Chocolate ini yaitu Death By Chocolate and Spaghetti. Letaknya di daerah Bogor. Bahkan di kafe ini, Death By Chocolate didesain menyerupai kuburan, lengkap dengan nisan sebagai hiasannya. Selain menyediakan menu dessert Death by Chocolate, kafe ini juga menyajikan tema kafe yang tidak biasa yaitu tentang afterlife. Tema yang diusung terinspirasi dari tokoh yang terkenal kejam yaitu Hitler. Banyak pajangan seperti tengkorak, patung vampire dan yang lain tertata di kafe ini.
Bahkan, untuk mendukung Death By Chocolate, setiap halloween ada festival loh.
Bagi kamu yang alergi coklat, jangan coba-coba memakan dessert ini ya.
Tertarik menikmati sensasi kematian pada rasa Death by Chocolate?
Diubah oleh mjia09 15-12-2017 07:05
0
5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.