News
Batal
KATEGORI
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a35ddaad675d4312a8b4567/tanggul-jebol-diguyur-hujan-jatipadang-jaksel-kembali-banjir
JAKARTA, KOMPAS.com - Tanggul Kali Pulo di Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dikabarkan kembali jebol setelah diguyur hujan, Sabtu (16/12/2017). Akibatnya, permukiman warga di RW 06 kelurahan tersebut kembali terendam banjir. Ketua RW 06 Kelurahan Jatipadang Arief Syarifuddin mengatakan, tanggul jebol sekitar pukul 18.00 WIB. "Kalau jebolnya itu sekitar jam 18.00 persis. Ka
Lapor Hansip
17-12-2017 09:59

Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanggul Kali Pulo di Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dikabarkan kembali jebol setelah diguyur hujan, Sabtu (16/12/2017).

Akibatnya, permukiman warga di RW 06 kelurahan tersebut kembali terendam banjir. Ketua RW 06 Kelurahan Jatipadang Arief Syarifuddin mengatakan, tanggul jebol sekitar pukul 18.00 WIB.

"Kalau jebolnya itu sekitar jam 18.00 persis. Kan sore udah hujan ya, Ashar udah mulai hujan, air sudah mulai tinggi memang," ujar Arief saat dihubungi Kompas.com, Sabtu malam.

Saat tanggul jebol, kata Arief, ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai sekitar 120 sentimeter. Namun, air perlahan surut hingga pukul 21.00 WIB tadi.

"Ketinggian masih sekitar dengkul orang dewasa dan pinggang, bervariasi ini tingginya. Sudah mulai surut, tadi kan bisa di atas 120 sentimeter, sekarang bervariasi, sekitar 50-100 sentimeter-lah," kata dia.

Menurut Arief, tanggul yang jebol pada hari ini berbeda dengan tanggul jebol yang diperbaiki dengan memasang batu kali dan kawat atau beronjong beberapa hari yang lalu.

"Tanggul kita sudah perbaiki sementara, sekarang di sebelahnya. Tanggul yang sementara kita buat itu memang agak bocor, justru malah sekarang jebol di sebelahnya," ucap Arief.

Akibatnya meluapnya air Kali Pulo, belasan kepala keluarga pun mengungsi ke mushala sekitar. Sementara sisanya masih bertahan di rumah mereka.

"Ada 15 KK sementara ini (mengungsi) di mushala, kebanyakan masih bertahan di rumah masing-masing, yang rumahnya agak tinggi," kata Arief.

Tanggul jebol di RW 06 Jatipadang sudah empat kali terjadi sejak Oktober lalu. Bahkan sampai menewaskan seorang warga Jatipadang. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pernah meninjau langsung ke lokasi jebolnya tanggul dan memerintahkan jajarannya untuk segera memperbaiki tanggul tersebut.

Banjir di Jakarta jadi ujian Anies-Sandiaga dimana hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah di Ibu Kota pada Senin (11/12/2017) menyebabkan genangan dan banjir di mana-mana. Sejumlah jalan protokol yang biasanya bebas banjir sejak 2013, kemarin tak luput dari genangan.

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/12/16/21565611/tanggul-jebol-diguyur-hujan-jatipadang-jaksel-kembali-banjir

baru 1 tanggul kecil gitu aja kerjanya sontoloyo, ga kelar2 udah 2 bln
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:16
Quote:Original Posted By dishwala

baru 1 tanggul kecil gitu aja kerjanya sontoloyo, ga kelar2 udah 2 bln


yg jebol itu, sebelah tanggul yg dibenerin kemarin.. kayaknya itu tanggul jebol itu era ahok deh emoticon-Big Grin
0 0
0
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:17
sekarang ane mau meramalkan lagi

sebelum anis bikin apa apa di tanggul itu, pasti jebol lagi ...

emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:33


Quote:Original Posted By bang.lapar
Kena azab kah ?

Kali ini siapa yak yg jadi kambing hitam

Ini pasti salah proyek pembangunan monas dulu kala efeknya sekarang ini
0 0
0
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:33
jebol mulu perasaan

pasang KB dong

emoticon-Ngacir
0 0
0
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:36
Makanya pa jangan jual agama buat kekuasaan.. jd ga tenang kan skrng pas ngejabat
0 0
0
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:39
Quote:Original Posted By gunawan1303
Ahok Gak becus perbaiki Jati Padang, dia cuma fokus ke Kampung Pulo Dan Kalijodo.

Nastak gk usah nyinyirin Anis. Ini murni kesalahan pemerintah sebelumnya.

Kalo anis bisa menggusur warga sini sama kayak kampung pulo, ane percya kedepan anis bisa mencalonkan jadi Capres melawan Jokowi di 2019.


Kok Anies mainan nya gusur juga gan?
0 0
0
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:41
gimana mau urus jakarta. udah pake lip balm aja kaya si uno.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:43
tanggulnya miring 20 derajat
0 0
0
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:43
Quote:Original Posted By lukmansy4h21
coba klo di share jgn judulna aja...share ma isina..ane dah baca kok..


Mau isi yg 2012 juga gak?emoticon-Ngakak
0 0
0
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:45
Udah jelas ga bisa kerja kok, ngapain jg diharapkan
0 0
0
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:46
masa jebol lagi ????

Beresin 1 tanggul aja nih Gabener nggak mampu ??? emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila
0 0
0
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:49
Quote:Original Posted By crotaftertipu
Mau isi yg 2012 juga gak?emoticon-Ngakak


2012..sape gubnrna gan
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:52
tambal yang bolong, sebelahnya jebol.......menakjubkan emang emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:52
Quote:Original Posted By lukmansy4h21
yg ane mksd share yg brita kompas yg agan copas...agan hidup di jakarta kan..masa g krasa perubahanna

Masih banjir macet kok..kecuali elu butaemoticon-Ngakak
0 0
0
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:52
Quote:Original Posted By berabdi


Kok Anies mainan nya gusur juga gan?


Intinya Anies Fokus saja dulu ke masalah Jatipadang, itu yang penting..!

Gk seperti Rezim sebelumnya menganaktirikan Jatipadang.
1 0
1
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:53
Quote:Original Posted By lukmansy4h21


coba klo di share jgn judulna aja...share ma isina..ane dah baca kok..



Iyain aja gan.....

0 0
0
Tanggul Jebol Diguyur Hujan, Jatipadang Jaksel Kembali Banjir
17-12-2017 10:55
Quote:Original Posted By crotaftertipu
Masih banjir macet kok..kecuali elu butaemoticon-Ngakak


kampung pulo gmn bray...ane nanya aja skrng...sapa yg buta
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia