alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a35d688dbd770e50d8b4567/netizen-sambut-kemenangan-lgbt-usai-putusan-mk
Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan uji materi tentang zina dan hubungan sesama jenis atau Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) yang diatur dalam KUHP menulai beragam reaksi. Dalam persidangan kemarin (14/12) diketahui juga terjadi debat antara hakim MK soal perluasan arti zina dan LGBT. Hal ini juga mencuri perhatian dan menuai beragam reaksi dari pengguna internet di Tan
Lapor Hansip
17-12-2017 09:29

Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK

Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan uji materi tentang zina dan hubungan sesama jenis atau Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) yang diatur dalam KUHP menulai beragam reaksi.

Dalam persidangan kemarin (14/12) diketahui juga terjadi debat antara hakim MK soal perluasan arti zina dan LGBT. Hal ini juga mencuri perhatian dan menuai beragam reaksi dari pengguna internet di Tanah Air.

Putusan MK oleh sebagian pihak dianggap sebagai 'kemenangan' oleh para pendukung LGBT. Pengguna Twitter @rizurin menulis putusan ini sebagai langkah positif lantaran LGBT tak lagi dipandang sebagai sebuah aksi kejahatan.



riz ✨
@rizurin
lgbt is no longer a crime in indonesia!! it’s a big step for us!! 🎉✨❤️

7:22 AM - Dec 15, 2017
5 5 Replies 31 31 Retweets 192 192 likes
Twitter Ads info and privacy


wan
@penyejuk_hati_
Kalau LGBT dianggap kriminal karena dianggap dapat menularkan ke-LGBT-annya ke masyarakat umum, apa kabar ortu penganut anti vaksin?

10:56 PM - Dec 14, 2017
Replies 37 37 Retweets 21 21 likes
Twitter Ads info and privacy


15 Dec

PesonaKisbet
@kisbet_
Aku gak anti juga gak pro lgbt. Aku hanya gak mau lgbt dianggap musibah di negeri ini trus seenaknya orang2 yg anti mau menghakimi ato melenyapkan mrka trus anggap mrka penyebab azab :|


tiio
@pesisir_toba
pdhl utk mengakui dirinya LGBT aja mereka pasti sudah banyak tantangannya ya.
inj malah "dianggap" penyebab azhab lg..

9:41 AM - Dec 15, 2017
3 3 Replies 1 1 Retweet likes
Twitter Ads info and privacy


Sementara itu, tidak sedikit netizen yang menuliskan kekecewaannya terhadap putusan tersebut. Salah satunya mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid juga menyesalkan putusan Ketua MK tersebut.


Hidayat Nur Wahid

@hnurwahid
Miris, hanya krn sikap 1 hakim MK, maka 4 sikap hakim MK yg setuju “kriminalkan” laku lgbt dll yg dijudicial review tidak bisa jadi keputusan. Pdhl itulah yg lebih sesuai dg spirit Pancasila,UUDNRI 45&Perppu no2 yg sudah disahkn jadi UU. Bola&asa skrg di komisi 3 DPR. Smoga bisa https://twitter.com/jazulijuwaini/st...23533393514496

11:36 AM - Dec 15, 2017
62 62 Replies 411 411 Retweets 422 422 likes
Twitter Ads info and privacy


Anggota DPD Fahira Idris juga menyatakan kekecewaannya terhadap putusan MK tersebut.


Fahira Idris DPD RI

@fahiraidris
Fahira Idris Kecewa MK Tolak Pasal Kesusilaan https://www.fahiraidris.id/?p=1377

9:19 AM - Dec 15, 2017

Fahira Idris Kecewa MK Tolak Pasal Kesusilaan
Ketua Komite III DPD RI, Fahira Idris menyayangkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Menurutnya gugatan Judicial Review (JR) pemohon tiga pasal kesusilaan

fahiraidris.id
37 37 Replies 158 158 Retweets 275 275 likes
Twitter Ads info and privacy


Dalam sidang gugatan pasal zina dan LGBT, Ketua MK Arief Hidayat menyatakan bahwa pasal-pasal KUHP yang dimohonkan untuk diujimaterikan tidak bertentangan dengan konstitusi. Putusan tersebut menuai perbedaan pendapat atau dissenting opinion selama persidangan.

Ada tiga pasal KUHP yang dimohon untuk diuji oleh MK, yakni pasal 248 tentang perzinahan, pasal 285 tentang perkosaan, dan pasal 292 tentang pencabulan anak.

Dalam dissenting opinion, salah satu hakim MK Wahidudin Adams menilai pencantuman unsur sebatas anak di bawah umur atau belum dewasa terkait dengan hubungan sejenis, dalam beleid tersebut menunjukkan ‘kemenangan’ kaum homoseksual. Menurut hakim, perilaku itu sangat tercela dan bertentangan dengan sinar Ketuhanan.

“Berdasarkan pertimbangan di atas, kami berpendapat mahkamah seharusnya mengabulkan permohonan para pemohon,” ucapnya.

Hal itu kembali ditolak karena keinginan pemohon itu mengharuskan MK membuat ketentuan perundang-undangan yang baru. (evn/asa)

Hartoyo
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 09:53
idihemoticon-Najis
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 09:53
Quote:Original Posted By dmcarthur
Lumayan lah buat pelipur lara babak belurnya nastak di pilkada DKI,
emoticon-Stick Out Tongue


emoticon-Ngakak
0 1
-1
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 09:55
Quote:Original Posted By vandelman
Gk tau juga sih, klo cuman tempelan gitu bisa aja diedit. Ane punya temen agak kebanci2an eh udah punya anak aja.


Quote:Original Posted By kebo.rakus
Haha masih peecaya nasbung mereka tuh tukang boong n manipulasi..gue yakin tulisan sebenernya ga ky gtu


Ivan Gunawan ngaku/membela lgbt = karir mati.
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 09:57
Quote:Original Posted By raisa06061990
Orang sakit jiwa kog di pidanakan emoticon-Nohope


susah mo bilang,,,,ngga punya akal x ya....dikatain sakit jiwa malah bangga...malah dijadiin alesan perbuatannya.
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 09:57
Quote:Original Posted By kebo.rakus


Ngaca lo..ga liat anak junjungan lo itu lgbt jd siapa yg terindikasi bakal ngebolehin lgbt..anak sendiri aja gak dilarang apalg negara..


Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 09:57
musnahkan maho, selamatkan lesbi.. dasar nasbung maho.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 10:00
Quote:Original Posted By dmcarthur


Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK


Hanya org goblok yg otaknya pendek yg mikir ada bencong yg dukung salah satu paslon..eh si paslon itu mendukung homo..itu cm rakyat jelata yg milih ahok emang wajar gitu ahok bikin statement yg bencong homok ga boleh milih gue..yg sesuai realita aja..anak majikan lo itu kemayu mirip hartoyok..anak sendiri aja ga dilarang apalg negara..mikirr
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 10:01
Quote:Original Posted By hantu1610
susah mo bilang,,,,ngga punya akal x ya....dikatain sakit jiwa malah bangga...malah dijadiin alesan perbuatannya.


Iya tapi gak bisa di pidanakan, orang sakit di sembuhkan bukan di pidana, ini yang goblok siapa emoticon-Nohope
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 10:03
Quote:Original Posted By crotaftertipu


emoticon-Ngakak


Maling teriak maling..lihat realita anak majikan lu yg gayanya mirip hartoyok..anak sendiri aja ga dilarang apalg negara..
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 10:03
Quote:Original Posted By gembalacokin13
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK


Quote:Original Posted By dmcarthur


Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK


jangan lupa yang ini juga salah satu anggota emoticon-Big Grin

Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 10:04
Quote:Original Posted By kebo.rakus
Maling teriak maling..lihat realita anak majikan lu yg gayanya mirip hartoyok..anak sendiri aja ga dilarang apalg negara..

Wewemoticon-Matabelo
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MKemoticon-Ngakak
0 1
-1
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 10:05
speechless aja ane dah emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 10:05
Quote:Original Posted By crotaftertipu

Wewemoticon-Matabelo
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MKemoticon-Ngakak


Trus..ga nyambung ah..wajar pendukung fanatik yg penting pemimpinnya ga ky gitu macem yg sujud syukur pas kalah..sm pake lipbalm banci
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 10:06
Quote:Original Posted By kebo.rakus
Trus..ga nyambung ah..wajar pendukung fanatik yg penting pemimpinnya ga ky gitu macem yg sujud syukur pas kalah..sm pake lipbalm banci

Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MKemoticon-Ngakak
0 1
-1
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 10:06
Quote:Original Posted By incaranwanita




jangan lupa yang ini juga salah satu anggota emoticon-Big Grin

Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK


Ayo bung berani ciduk ga nih pejabat yg kecewe2an ini..terindikasi kebencongan ini
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 10:07
Quote:Original Posted By hantu1610


susah mo bilang,,,,ngga punya akal x ya....dikatain sakit jiwa malah bangga...malah dijadiin alesan perbuatannya.


penyakit dunia memang
kalo mau ngeliat "klimaks" nya Barat, cek Republik Weimar sebelum Hitler...
Parah bener...
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 10:08
lha yg sakit jiwa ngga ngerasa sakit jiwa, kapn sembuhnya? freudian emang dorongan naluri seksnya doang yg digedein,,,tp rela dibilang sakit jiwa,,,
Diubah oleh hantu1610
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 10:08
Makanya sekarang ke junjungan yg ada d dpr desak donk untuk dibuatkan /merubah uu
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 10:10
nastak seneng banget. akhirnya mereka bisa bebas mengekspresikan diri.


emoticon-Takut (S)
0 0
0
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
17-12-2017 10:10
Quote:Original Posted By crotaftertipu

Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MKemoticon-Ngakak


Trus??lucunya dmn??

Ini baru lucu jarang2 ada pejabat edan ky gini
Netizen Sambut 'Kemenangan' LGBT Usai Putusan MK
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.