alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a34058296bde6ff138b456c/gempa-73-sr-guncang-pulau-jawa
Lapor Hansip
16-12-2017 00:25
Gempa 7,3 SR Guncang Pulau Jawa
Past Hot Thread
Gempa 7,3 SR Guncang Pulau Jawa

VIVA – Gempa besar dengan magnitude 7,3 Skala Richter dikabarkan baru saja mengguncang Pulau Jawa. Lokasi gempa berada di laut Jawa Barat.
Berdasarkan informasi kegempaan yang dirilis Humas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika melalui akun Twitter menyatakan, gempa terjadi pada pukul 23.47.57 WIB, Jumat malam, 15 Desember 2017. Pusat gempa berada di kedalaman 105 kilometer.

Gempa 7,3 SR Guncang Pulau Jawa

http://m.viva.co.id/berita/nasional/...medium=twitter

Ane lagi duduk di bangku sambil nonton TV berasa bangt selama 3 detik walaupun guncangannya kecil
=====================================
SUKABUMI, KOMPAS.com - Gempa kedua yang menggoncang selatan Jawa terasa lebih lama. Dua gempa di selatan Jawa terjadi berpusat di Sukabumi dan Tasikmalaya.

"Gempa yang kedua terasa besar dan cukup lama, kami pun berusaha keluar rumah. Namun yang pertama saya tidak merasakan, informasinya terasa di wilayah Jampang Tengah," ungkap Sulaeman (31) warga Kecamatan Cicurug kepada Kompas.com, Jumat malam.

Hal senada juga diakui Ilham Firdaus (42) warga Jalan Selabintana, Kecamatan Sukabumi yang merasakan gempa besar berlangsung cukup lama.

"Ya di Selabintana juga terasa goncangannya. Saya sempat keluar rumah, karena takut ada susulan," aku Ilham melalui pesan whats app.

Masyarakat Sukabumi, Jawa Barat, dikagetkan dua goncangan gempa yang dirasakan Jumat (15/12/2017) tengah malam. Pertama terjadi sekitar pukul 23:04 WIB dan kedua dirasakan besar terjadi sekitar pukul 23:47 WIB.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa pertama berkekuatan 4,3 skala richter (SR) dengan pusat gempa 7.29 Lintang Selatan 106.69 Bujur Timur berada di 48 kilometer barat daya Kota Sukabumi dengan kedalaman 50 kilometer.

Gempa kedua berkekuatan 7,3 SR pusat gempa pada 8.03 LS,108.04 BT di 43 Km barat daya Tasikmalaya dengan kedalaman 105 Km. Untuk gempa ini, BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami di Jawa Barat,Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

http://regional.kompas.com/read/2017...asa-lebih-lama
====================================
Sirene Tsunami Berbunyi, Warga Pangandaran Berlarian Selamatkan Diri

Bandung - Gempa yang mengguncang Tasikmalaya dengan kekuatan 6,9 SR membuat sirene early warning system di Pangandaran berbunyi. Seluruh warga di pesisir pantai pun berlarian menyelamatkan diri ke tempat yang lebih tinggi.

"Saya kebetulan di Jakarta, sedang ada rekarnas partai. Tapi saya sudah mendapat laporan kalau warga Pangandaran yang berada di sepanjang pesisir pantai semua menyelamatkan diri ke tempat tinggi," ujar Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat dihubungi detikcom, Sabtu (16/12/2017).

Menurutnya, warga menuju desa yang berada di ketinggian, yaitu Desa Purbahayu dan Pageurgunung.

"Mereka langsung berlarian menyelamatkan diri saat sirene early warning system berbunyi," kata Jeje.

Jeje mengaku saat ini masih mencari informasi terbaru. "Soal kerusakan bangunan, belum ada laporan. Saya sudah minta aparat kewilayahan terus memberikan laporan," katanya.

Begitu juga soal ancaman tsunami, ia mengaku belum mendapat laporan kondisi ketinggian ombak saat ini.

Jeje menyatakan akan terus memantau perkembangan. Apabila kondisinya parah, ia akan segera pulang ke Pangandaran. "Ini saya sudah siap-siap jikalau dampaknya parah," katanya.

Sebelumnya, BMKG melaporkan gempa berkekuatan 6,9 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasi gempa berada di 7,75 LS dan 108,11 BT dengan posisi 11 km arah barat daya dari Tasikmalaya. Pusat gempa berada di kedalaman 107 km. (err/rvk)

https://m.detik.com/news/berita/d-37...ntent=detikcom
====================================
Gempa 7,3 SR Guncang Pulau Jawa

Gempa 7,3 SR Guncang Pulau Jawa

Gempa 7,3 SR Guncang Pulau Jawa

Gempa 7,3 SR Guncang Pulau Jawa

Gempa 7,3 SR Guncang Pulau Jawa

Gempa 7,3 SR Guncang Pulau Jawa
GEMPA SUSULAN



SEMOGA GA BEREFEK KE GUNUNG GALUNGGUNG
Diubah oleh ladahitam46
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 47
16-12-2017 01:06
Quote:Original Posted By minesport
ane tadi pas lagi tidur sambil ditontonin tv.. kasurnya kayak jalan bray .. kayak tidur dikursi goyang .. pas ane liat lagi .. eh ternyata ane emang ketiduran dikursi goyang emoticon-Bingung (S)


lha sama gan.. 😅😂😂
0
16-12-2017 01:06
Quote:Original Posted By cicikarinaa
tetangga ane lagi praktek d pelabuhan Cilacap gan, ngasih kabar kalo suruh meninggalkan area pelabuhan katanya


tetangga agan disuruh balik juga aja gan.. khawatir juga ane
0
16-12-2017 01:06
Di jogja lumayan juga bre. Lama juga
0
16-12-2017 01:07
Ane tinggal di depok gan, ga bgtu engeh klo gempa tdi, hy kepala ane goyang sendiri sebentar ky lg meditasi bgtu..
0
16-12-2017 01:07
Semoga tidak terjadi hal2 yang tidak diinginkan...🙏🙏 #prayforjabar#
0
16-12-2017 01:07
Quote:Original Posted By kamujahat21
Njir kenape gan
Ya emang tuh acara dangdut dri sore ampe malem giniemoticon-Hammer (S)


tapi iya deh, ane tau info gempanye dari situ juga lagian emoticon-Malu
0
16-12-2017 01:07
di jogja berasa bgt. gua kira kurang tidur pala pusing, ternyata emang pada goyang. emoticon-Betty
0
16-12-2017 01:07
Info dong gan please daerah pantai selatan update terkini
0
16-12-2017 01:07
Quote:Original Posted By kamujahat21
Iye gan
Kurangnya pengetahuan. Dan tahun segitu memang belum cepat informasinya

Air campur lumpur kan.emoticon-Takut


lumpur mah gara2 hantem tanah ama rumah gan....
0
16-12-2017 01:07


Quote:Original Posted By lixiulong
ane lg d tasik gan, gila gempanya bukan goyang, cenderung geter kenceng kayak hp geter gitu. kalo d film2 kayak tanah mao kebelah krg lbh efeknya

Yg ditasik smg selamat sejahtra ya gan. 🙏kalo ada apa2 sebut nama bento 3x
0
16-12-2017 01:08
td lagi tidur enak2 dikagetin buat keluar rumah.. katanya ada lindu.. emoticon-Hammer2
0
16-12-2017 01:08
Di Bali gempa jg gan
0
16-12-2017 01:08
Ane lagi menikmati nikmatnya mie goreng gan, jadi ga kerasa. Sorry sorry aje yeh emoticon-Embarrassment
Diubah oleh ilham.habib15
0
16-12-2017 01:08
Quote:Original Posted By ueki19
beneran nih cilacap pantainya surut ?? saudara ane tinggal di pesisirnya nih


ga tau ya,ini hoax atau bukan..cm waspada ajaGempa 7,3 SR Guncang Pulau Jawa
0
16-12-2017 01:08
Quote:Original Posted By ayoekazta
Semoga aja tidak membangunkan gunung galunggung gan..


semoga aja gan,amin

keluarga ane banyak yg tinggal di wilayah tasik,termasuk kakak kandung ane
0
16-12-2017 01:08
tolong sodara2 kita lg kesusahan dan kena musibah di sana. .jgn koment yg g penting..sgala togel lah di bawa2....yg di butuhkan info trupdate dan jls agar bs bermanfaat
0
16-12-2017 01:08
Quote:Original Posted By lixiulong
ane lg d tasik gan, gila gempanya bukan goyang, cenderung geter kenceng kayak hp geter gitu. kalo d film2 kayak tanah mao kebelah krg lbh efeknya


gan ane dpet brta katanya tasik udh tsunami. bener gak gan?
0
16-12-2017 01:08
Quote:Original Posted By madiyoo
jogja lumayan bre,ane kira abis ngopi kok malah pusing pala nya ternyata emang pusing emoticon-Ngakak


ane otw pantai Indrayanti ini gan.. acara kantor.. aman gak ya.. kasih info dong..
0
16-12-2017 01:09
Posisi lampu kamar mati, ane tiduran sambil ngaskus baca cerita horor di sfth. Lah ini kok kasurnya goyang2 sendiri kenapa ya. Sempet deg2an dikira ada setan yg usil. Eh muncul notifikasi detikcom ttg gempa.
0
16-12-2017 01:09
Di jakarta kerasa gak? Lmyn jauh dr jakarta sih..emoticon-Takut
0
Halaman 15 dari 47
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.