minesportAvatar border
TS
minesport
Setya Novanto Rupanya Tidak Suka Dengan Sikap Ganjar Pranowo
RMOL. Terdakwa kasus korupsi KTP elektronik (e-KTP) Setya Novanto ternyata tidak suka dengan tindakan Ganjar Pranowo saat Gubernur Jawa Tengah itu masih menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR.

Hal tersebut terungkap dalam dakwaan bekas Ketua DPR RI tersebut yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pengadilan Negeri Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (13/12).

Menurut Novanto, Ganjar merupakan anggota paling aktif yang mengkritisi usulan proyek yang belakangan diketahui menjadi bancakan sejumlah pihak di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan DPR RI itu.

"Bahwa karena selama proses pembahasan penganggaran proyek KTP Elektronik Ganjar Pranowo selaku Wakil Ketua Komisi II DPR RI banyak mengkritisi mengenai usualan atau konsep yang diajukan oleh pemerintah, maka sekira akhir 2010 sampai awal 2011 bertempat di lounge Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, terdakwa menyampaikan kepada Ganjar Pranowo agar jangan galak-galak untuk urusan KTP Elektronik dengan mengatakan, 'Gimana Mas Ganjar. Soal e-KTP itu sudah beres. Jangan galak-galak ya’,” kata Jaksa Burhanudin membacakan dakwaan.

"Atas penyampaian terdakwa tersebut, Ganjar Pranowo menanggapinya dengan mengatakan, 'Oh gitu ya… Saya ga ada urusan’,” lanjut Jaksa Burhanudin.

Sebagaimana diberitakan, saat bersaksi di persidangan 30 Maret 2017 lalu, Ganjar sempat ditanya hakim soal kegalakannya dalam rapat-rapat pembahasan proyek e-KTP di Komisi II DPR. Menurut Ganjar, saat itu dia hanya menjalankan fungsi pengawasan sebagai anggota DPR. Salah satunya adalah mengenai item-item proyek e-KTP yang dia ragukan saat uji petik.

"Kalau saya temukan ada yang tidak benar, ya saya sampaikan saja,” tegas politisi PDIP itu. [san]

https://www.google.co.id/amp/rmol.co...anjar-Pranowo-

apakah Ganjar terlibat? bisa jadi
tapi setidaknya kasus ektp adalah 'pesta' nya kemndagri dan konco2nya saat itu emoticon-Big Grin
0
9.3K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.