latexAvatar border
TS
latex
Bruuummm....Akhirnya Honda CRF150 datang juga
Selamat pagi menjelang siang gan
ini thread pertaman selama ane join kaskus , maaf ya kalau jelek dan tidak menarik emoticon-Matabelo


Tangerang - PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek motor Honda di Indonesia akhirnya meluncurkan Honda CRF150L di Tanah Air.

Produk ini dihadirkan oleh AHM terutama bagi konsumen yang doyan seru-seruan dalam tantangan.

"Kami persembahkan motor ini untuk konsumen yang tangguh, berani, dan suka memicu adrenalin. Saya yakin anda semua akan semakin menikmati pengalaman berkendara bersama motor baru ini," ujar Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, di Tangerang, Kamis (9/11/207).

Motor ini dihadirkan dengan konsep sport on-off bagi para pengendara yang suka pengalaman berkendara yang seru dan menantang.

"All New Honda CRF150L menjadikan setiap hari anda penuh dengan pengalaman seru dan menyenangkan," kata Inuma.

Selain itu, Inuma juga mengatakan, bahwa konsumen dapat menggunakan motor ini dengan nyaman baik di jalan menantang maupun umum.

"Motor ini sangat cocok untuk pengendara yang punya antusias tinggi melewati tantangan berkendara dengan mesin 150 cc SOHC yang tangguh dan bertenaga," pungkas Inuma


Sedikit Review Honda CRF150 :

penampilannya tidak kalah menarik dibanding motor trail dari brand lain, mulai dari penggunaan bodi yang jelas sama dengan motor trail lainnya, dan performanya yang di jamin tangguh, yang siap mengantarkan setiap pengguna untuk merasakan kepuasan secara lebih saat berada di atas motor trail yang satu ini. Lalu bedanya dengan Honda CRF150 yang ada di luar negri, nantinya di negri kita ini, honda akan melengkapinya dengan suspensi upside down

Dapur Pacu

Tidak perlu lagi ragukan performa Honda CRF150, pasalnya honda kini makin mengerti kebutuhan para pengguna, untuk itu bekal mesin single silinder tegap berkapasitas 150cc yang terpasang pada motor trail miliknya ini, tentunya memiliki torsi tinggi, lalu pada bagian transmisi dilengkapi dengan 5-speed atau 6-speed manual, yang memungkinkan akselerasi terasa begitu mantap, dan itu bakal bisa pengguna rasakan mulai dari putaran mesin bawah, sehingga sangat cocok untuk membelah medan ekstrim.

Menariknya lagi, berbeda dari motor trail dari kawasaki, Honda CRF150 tidak mengadopsi sistem suplai bahan bakar berupa karburator, akan tetapi honda mengadopsi teknologi fuel injection (PGM-FI), sehingga secara pemakaian bahan bakar bakal jauh lebih efisien. Kabarnya Honda CRF150 bisa semburkan tenaga sebesar 13.2 HP pada 8500rpm, sedangkan torsi sebesar 12.3 Nm pada putaran 6500rpm. Disamping itu, guna mengoptimalkannya, sepertinya honda terapkan teknologi OHV, yang memastikan motor bergenre adventure ini lebih bertenaga pada setiap putaran mesin.

Suspensi dan Kaki – Kaki

Berbeda dengan Honda CRF150 yang telah resmi mengaspal di luar negri, nampaknya honda akan melakukan perubahan pada bagian suspensi depan, pasalnya guna menarik minat para konsumen, serta agar lebih baik dibanding para kompetitornya, honda pasang suspensi upside down, bahkan ukurannya tidak akan jauh berbeda dari apa yang di gunakan oleh Honda CBR250RR, sehingga secara hanlding, motor trail terbaru garapan honda terasa jauh lebih mantap, serta memiliki kestabilan tinggi.

Sementara itu di lini belakang, dipastikan trail yang satu ini adopsi model prolink, dan dimungkinkan honda gunakan suspensi model tabung, alhasil pengguna nantinya bakal merasakan nyaman saat melintasi medan terjal sekalipun. Sedangkan untuk ukuran velg, kabar terakhir menyebutkan, honda CRF150 terapkan velg dengan besar 21 inch di lini depan, dan belakang sebesar 18 inch, serta gunakan gear berukuran 47, yang di klaim lebih efektif untuk meningkatkan nilai torsi menjadi lebih.

Fitur

Hadir sebagai motor trail kelas mengengah, Honda CRF150 bakal memberikan yang terbail di kelasnya, selain desain, honda menambahkan shockbreaker upside down pada bagian depan, tentunya adanya hal demikian bukan hanya menunjang penampilannya lebih baik, akan tetapi dapat memberikan tingkat keseimbangan tinggi, serta memiliki tingkat redam tinggi, jadi dipastikan pengguna tetap merasa nyaman saat berada di atas motor bergaya adventure terbaru dari honda ini.

Lalu pada lini dashboard, dipastikan honda pasang speedometer full digital, yang didukung dengan berbagai indikator lengkap, serta memiliki tingkat akurasi tinggi, plus memiliki tampilan user friendly. Hanya saja, belum di ketahui, apakah nantinya honda tambahkan indikator ECO atau tidak, tapi pastinya motor garapan honda terasa jauh lebih irit, pasalnya honda terapkan teknologi PGM-FI, dimana dengannya akan memastikan pemakaian bahan bakar terasa jauh lebih irit dan performa dapur pacu lebih powerfull.

Honda CRF150 berada pada kisaran Rp.30 jutaan. Harga Honda CRF150 tersebut dengan melihat akan harga yang diberikan honda terhadap CRF250 Rally di pasat otomotif Indonesia.Dan Harga Honda CRF150 yang demikian, akan bersaing ketat dengan kompetitornya, baik itu dari kawasaki maupun yamaha. Moga saja pihak honda bakal membandrol motor tersebutnya sesuai dengan prediksi di atas, agar lebih mudah di jangkau oleh semua kalangan, serta membuat konsumen mau beralih dari motor lamanya dengan motor terbaru dari honda ini



Berikut spesifikasinya gan :

MESIN

TYPE MESIN :149cc air-cooled single-cylinder 4-stroke
BORE AND STROKE :57.3 x 57.8mm
RASIO KOMPRESI :9,5:1
VALVE TRAIN :SOHC; 2-valve
CARBURATION :22mm piston-valve
PEMBAKARAN emoticon-Big GrinC-CDI
TRANSMISSION :5-speed
STARTER :Electric
FINAL DRIVE :#520 O-ring-sealed chain

RANGKA

DIMENSIONS :1,945mm x 799mm x 1,111mm
WHEELBASE :1,328mm
RAKE (CASTER ANGLE) :26°02’
TRAIL :88mm
TINGGI TEMPAT DUDUK :826mm
JARAK KE TANAH :257mm
KAPASITAS BBM :8.2 litres (including 1.5 litre reserve)
BERAT :107.2kg

SUSPENSI
FRONT :35mm leading axle Showa fork; 207mm travel
REAR :Pro-Link Showa single shock; 227mm travel
FRONT :240mm hydraulic disc with dual-piston calliper and sintered metal pads
REAR :110mm leading drum
FRONT :70/100 – 19 inch
REAR :90/100 – 16 inch



Berikut penampakannya gan emoticon-Matabelo



Sekian Thread dari ane gan , semoga bermanfaat
jgn dibata ya gan , bagi cendol aja emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo :belumtidur
0
3.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.