kabe1Avatar border
TS
kabe1
Ditanya Banjir, Sandiaga Uno Malah Pamer Aplikasi

WARTA KOTA, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku memiliki aplikasi khusus untuk memantau banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.
Saat ditanyai awak media terkait banjir yang melanda jalanan protokol ibu kota pada Senin (11/12/2017) siang hingga sore, Sandi malah menceritakan dirinya selalu memantau dari aplikasi 'Pantau Banjir' di Jakarta SmartCity.

"Saya udah punya aplikasi 'Pantau Banjir'. Ini ada laporan di Guntur 15 cm RW 02, Setiabudi RW 05 15 cm, Setiabudi ini Kuningan RW 07 10 cm, Kebayoran Lama Selatan RW 05 15 cm, Malaka Jaya RW 06 15 cm, Sunter Agung RW 03 5 cm. Ini aplikasinya ada di Jakarta Smart City, bisa dipakai," ujar Sandi di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Ia mengaku hingga saat ini belum ada laporan dari Dinas Tata Air terkait banjir yang melanda beberapa ruas jalanan ibu kota, dan ia akan memantau melalui aplikasi.

"Belum ada. Tapi saya enggak mau mengganggu mereka, karena saya bisa pantau pake di sini, ada aplikasinya," kata Sandi.


Melalui aplikasi itu, ia juga memantau ketinggian di beberapa pintu air.

"Di sini (aplikasi) kalau pintu air saya bisa lihat. Pintu air di sini ada yang kuning, Marina 189, Istiqlal aman, merah. Jembatan Merah sesuai dengan nama jembatannya. Aliran tengah siaga 1, 220 cm, dan kondisinya hujan. Kali Duri masih hijau, dan sebagainya," beber Sandi. (Rina Ayu)

sumber : http://wartakota.tribunnews.com/2017/12/11/ditanya-banjir-sandiaga-uno-malah-pamer-aplikasi

Dinas Tata air belum kasih laporan ke uno, Tapi uno Tidak mau mengganggu mereka.
emangnya kalo atasan nanya minta laporan, itu mengganggu ya emoticon-Leh Uga kalo jakarta tenggelam masa iya atasan tetep tunggu laporan dari dinas terkait emoticon-Leh Uga
0
3K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.