• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Akankah Basket Kembali Digemari Ketika Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Akankah Basket Kembali Digemari Ketika Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia


Akhirnya Indonesia menjadi penyelenggara Piala Dunia Basket 2023, ajang adu tangkas bola tangan ini memang tak semeriah bola kaki, karena kejayaan Basket di tanah air meredup setelah Michael Jordan berjaya, bahkan kartu-kartu pemain NBA menjadi rebutan di masa itu.



Namun kini club Basket di Indonesia tak seburuk yang kita kira, di NBL club-club Basket lokal semakin keren, walau olahraga ini penggemarnya masih tetap akan ada, namun untuk memasyarakat seperti dulu gaungnya masih terasa kurang.

Dahulu anak-anak kecil sampai dewasa semua tahu Michael Jordan, O'neal, charles barkley, Magic Johnson, Scotie Pippen, Kobe Bryant di masa-masa mereka Basket masih populer di Indonesia, bisa dibilang NBA menjadi populer berkat mereka di tanah air, tak hanya itu kaos, kartu, poster dan Jersey dengan logo dan foto bintang-bintang NBA menjadi kegemaran kids zaman old.



Efeknya ekstra kulikuler Basket banyak digemari, tak jarang seorang player basket menjadi rebutan cewek-cewek cantik di masa itu, bahkan tak jarang juga mereka menjadi seorang playboy bahkan cerpen-cerpen dari sebuah majalah remaja pun kerap mengangkat kisah percintaan dari seorang pemain Basket.

Sedangkan saat ini ketika DBL waktu itu di pegang cak Azrul Ananda mulai menggeliat, ada progress menjanjikan namun sayang tv nasional tak pernah menayangkan live olahraga khas Amerika itu, mungkin karena rating tak semenarik Sepakbola, maka yang tak punya TV cabel siap-siap gigit jari, hanya bisa live streaming dari internet yang menghabiskan banyak kuota.



Dan berkat tangan dingin para penggiat basket tanah air, akhirnya Indonesia akan menyelenggarakan Piala Dunia Basket 2023, sungguh tidak mengecewakan karena kompetisi reguler di tanah air penikmatnya sangat besar, namun kiprah basket di layar kaca khususnya stasiun TV gratis tak pernah menyangkan hiruk pikuk kerennya NBA seperti masa lalu, hingga sepertinya banyak yang masyarakat tak tahu bintang NBA di masa sekarang.



Akankah dengan berhasilnya Indonesia menjadi penyelenggara sebagai Tuan Rumah Piala Dunia Basket 2023 bersama Jepang dan Philipina dapat membuat olahraga ini kembali di gemari ??

Karena akan datangnya Dream Team dari pebasket ternama di NBA yang akan berlaga ??

Mungkin saja kids zaman now tak tahu bintang NBA dari club Cleveland telah berjaya dengan beberapa kali MPV dialah LeBron James dengan nomor yang sama dengan MJ 23, karena memang saat ini NBA tak terekspose di TV nasional.



Kita tunggu saja semoga Basket saat ini menjadi olahraga yang digemari seperti masa lalu.

Namun sebelum main basket sruuppuutt kopi dolo kawan..

emoticon-coffee

Penulis c4punk




Diubah oleh c4punk1950... 10-12-2017 14:39
0
15.2K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.