News
Batal
KATEGORI
link has been copied
181
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a2eb3d3dcd770435d8b4568/sumber-waras-tolak-kembalikan-rp-191-m-sandi-siap-gugat-ke-pengadilan
Sumber Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan pihak Yayasan Kesehatan Sumber Waras menolak mengembalikan kerugian keuangan negara Rp 191 miliar. Kata Sandiaga, Pemprov DKI Jakarta akan mengajukan opsi kedua, yang membatalkan transaksi pengadaan. Sandiaga mengatakan tetap akan berbicara secara kekeluargaan dengan pihak Sumber Waras agar mau membatalkan transaksi. Jika tidak
Lapor Hansip
11-12-2017 23:35

Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan

Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan




Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan pihak Yayasan Kesehatan Sumber Waras menolak mengembalikan kerugian keuangan negara Rp 191 miliar. Kata Sandiaga, Pemprov DKI Jakarta akan mengajukan opsi kedua, yang membatalkan transaksi pengadaan.

Sandiaga mengatakan tetap akan berbicara secara kekeluargaan dengan pihak Sumber Waras agar mau membatalkan transaksi. Jika tidak juga tercapai kesepakatan, baru kemudian dipersiapkan langkah hukum.

"Jadi untuk opsi pertama sudah kita lakukan dan sudah mendapat jawaban, mereka (Sumber Waras) tidak bersedia. Sedangkan untuk yang opsi kedua itu kami mengutamakan pembicaraan kekeluargaan dulu untuk mencari titik temu," terang Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (11/12/2017).

"Paling gampang, membatalkan transaksi itu kalau kedua pihak setuju. Kalau ada satu pihak yang tidak setuju, ya harus melalui jalur pengadilan," imbuhnya.

Pihak Sumber Waras dikabarkan akan menggugat hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sandiaga pun mempersilakan pihak Sumber Waras menggugat ke pengadilan.

"Ya, itu merupakan hak pihak Sumber Waras dan itu harus kami hargai. Kalau kami nggak ada agenda lain, kami ingin pencatatan ini, aset negara, ini uang rakyat, kami ingin dicatat dengan baik. Hasil temuan BPK ini kami inginkan tertindaklanjuti," papar Sandiaga.

Hasil audit investigasi BPK menyatakan pengadaan lahan RS Sumber Waras oleh Pemprov DKI menimbulkan kerugian keuangan negara Rp 191 miliar. BPK merekomendasikan Pemprov DKI Jakarta menagih kerugian negara atau membatalkan pengadaannya.

"Ini nanti konsepnya kemitraan, tapi sabar dulu karena hukumnya harus diluruskan dan temuan BPK itu harus mengembalikan Rp 191 miliar oleh penjualnya (YSKW). Nah, ini yang lagi kita coba upayakan," kata Sandi sebelumnya.

Soal RS Sumber Waras, Sandi: Kami Disuruh Tagih Rp 191 M ke Mereka
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 10
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:04
siap siap pemprov ganti rugi 10X lipatemoticon-Ngakak
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:04
Quote:Original Posted By khayalan
"Sandiaga mengatakan tetap akan berbicara secara kekeluargaan dengan pihak Sumber Waras agar mau membatalkan transaksi. Jika tidak juga tercapai kesepakatan, baru kemudian dipersiapkan langkah hukum."




Kenapa ga langsung aja pake langkah hukum jika emang yakin bener mah.. emoticon-Big Grin

Ini bukan kasus seperti warisan atau gono gini.. emoticon-Big Grin


Padahal dia sendiri diajak nyelesain pake kekeluargaan aja nyuekin.
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:05
dobol
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:11
gugat saja, ngak usah banyak bacot, buktikan di pengadilan siapa yg benar siapa yg salah
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:17
Quote:Original Posted By slimaftercroot
Lu bodoh apa gimana?kan ada poin2 kesepakatan antara bpk dan kpk salah satunya pemprov harus berkoordinasi dengan bpk..hasil sementara seperti yg diberita ini..kip stupid yaemoticon-Imlek


Liat yg ane bold..

Lalu ada omongan sandi yg bilang soal bawa ke pengadilan bila opsi kekeluargaan ga berhasil..

Sudah?

Sekarang lu analisa sendiri..

Quote:Original Posted By n4z1
Padahal dia sendiri diajak nyelesain pake kekeluargaan aja nyuekin.


Sapa yg milih sih? emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By kinggidorah666
gugat saja, ngak usah banyak bacot, buktikan di pengadilan siapa yg benar siapa yg salah


Intinya ya bener kata agan yg di atas ini.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh khayalan
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:20
Quote:Original Posted By khayalan
Liat yg ane bold..

Lalu ada omongan sandi yg bilang soal bawa ke pengadilan bila opsi kekeluargaan ga berhasil..

Sudah?

Sekarang lu analisa sendiri..



Sapa yg milih sih? emoticon-Big Grin


Contoh Kasus lahan cengkareng kan semfat dimediasi ...gak berhasil lalu jalur hukum..kip stupid yaemoticon-Imlek
Diubah oleh slimaftercroot
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:26
Quote:Original Posted By slimaftercroot
Contih Kasus lahan cengkareng kan semfat dimediasi Pemkot administrasi jakbar...gak berhasil lalu jalur hukum..kip stupid yaemoticon-Imlek


Jgn melebar.. kita ngomongin bumi waras..

Kata bpk ada temuan..
Kata kpk bersih..
Kata sandi ada yg janggal..
Kata bumiwaras dan pembuat keputusan sebelumnya sudah sah..

Mau kekeluargaan sebelah mana? Buat nakut2in apa belom yakin?

Si Sandi sudah yakin ada penyelewengan di bumi waras? langsung ke pengadilan biar cepet..

Ni kasus sudah kelamaan!
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:27
Quote:Original Posted By khayalan
Jgn melebar.. kita ngomongin bumi waras..

Kata bpk ada temuan..
Kata kpk bersih..
Kata sandi ada yg janggal..
Kata bumiwaras dan pembuat keputusan sebelumnya sudah sah..

Mau kekeluargaan sebelah mana? Buat nakut2in apa belom yakin?

Si Sandi sudah yakin ada penyelewengan di bumi waras? langsung ke pengadilan biar cepet..

Ni kasus sudah kelamaan!

Kau mau nya lsng proses hukum kan?mediasi itu penting..kau pikir mediasi itu hanya bicara tanfa data??emoticon-Big Grin
Diubah oleh slimaftercroot
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:31
Sudah segeraken laforken.
Tar kelamaan jadi jembuten.
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:34
Quote:Original Posted By batangsyurga
Gip biasanya paling ahli soal sumber waras,dipersilahkan tanggapannya
emoticon-Ngakak


Yg tukang tipu fjb itu ya dengan info A1 nya
Walakakaka
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:38
Quote:Original Posted By slimaftercroot
Kau mau nya lsng proses hukum kan?mediasi itu penting..kau pikir mediasi itu hanya bicara tanfa data??emoticon-Big Grin


Pointnya si sandi berpegang pada temuan BPK yg hasilnya beda dengan KPK bukan?

Belum ada titik temu antar 2 lembaga tsb sampai sekarang bukan?

Dengan adanya opsi pengadilan yg dibilang oleh sandi bila opsi kekeluargaan gagal.. maka tentunya sandi ga nunggu output bersama dari BPK dan KPK..

Emang pengadilan bakal nanya ke siapa? Ke BPK dan KPK pastinya..

Dan akhirnya balik lagi ke awal..

Ga beres2.. tapi lumayan lah buat nonton lawakan si wagabener.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh khayalan
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:41
Quote:Original Posted By khayalan
Pointnya si sandi berpegang pada temuan BPK yg hasilnya beda dengan KPK bukan?

Belum ada titik temu antar 2 lembaga tsb sampai sekarang bukan?

Dengan adanya opsi pengadilan yg dibilang oleh sandi bila opsi kekeluargaan gagal.. maka tentunya sandi ga nunggu output bersama dari BPK dan KPK..

Emang pengadilan bakal nanya ke siapa? Ke BPK dan KPK pastinya..

Dan akhirnya balik lagi ke awal..

Ga beres2.. tapi lumayan lah buat nonton lawakan si wagabener.. emoticon-Big Grin

Berkoordinasi kan udh antara bpk dan pemprov sesuai fermintaan kpk..makanya coba dimediasi dolo..selow aja..dikasus cengkareng hasil temuan bpk top cerrr kok..kasian klo cinak2 itu masuk fenjara juga kek ahogemoticon-Ngakak
Diubah oleh slimaftercroot
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:43
Mau sok jadi pahlawan kok konyol gini ya.
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:55
Quote:Original Posted By slimaftercroot
Berkoordinasi kan udh antara bpk dan pemprov sesuai fermintaan kpk..makanya coba dimediasi dolo..selow aja..dikasus cengkareng hasil temuan bpk top cerrr kok..kasian klo cinak2 itu masuk fenjara juga kek ahogemoticon-Ngakak


Masuk penjara? Bila ga ada tindak pidana siapa yg bakal masuk penjara?

KPK sudah menyatakan ga ada masalah, kecuali ada temuan lain.. itu dari segi pidana..

BPK atau sandi punya temuan lain? Terus pake kekeluargaan?

Kalau emang ada penyelewengan ngapain pake kekeluargaan? Langsung ke pengadilan!

Lu yg bilang soal penjara ya..
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:56
Drama baru nih nyimak ah
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:56
Quote:Original Posted By khayalan


Jgn melebar.. kita ngomongin bumi waras..

Kata bpk ada temuan..
Kata kpk bersih..
Kata sandi ada yg janggal..
Kata bumiwaras dan pembuat keputusan sebelumnya sudah sah..

Mau kekeluargaan sebelah mana? Buat nakut2in apa belom yakin?

Si Sandi sudah yakin ada penyelewengan di bumi waras? langsung ke pengadilan biar cepet..

Ni kasus sudah kelamaan!


Ane setuju gan..ni kasus kelamaan digoreng..
menurut ane langsung aja pengadilan...
sebenernya KPK juga belum menghentikan ni kasus..kalo ada bukti baru bisa dilanjutkan..
masalahnya bukti2 yang dicari dan diomongin sampai sekarang belum mengarah ke tindakan pidana...
udah pengadilan aja, kalo si wagaberner berani...
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 00:56
Quote:Original Posted By khayalan
Masuk penjara? Bila ga ada tindak pidana siapa yg bakal masuk penjara?

KPK sudah menyatakan ga ada masalah, kecuali ada temuan lain.. itu dari segi pidana..

BPK atau sandi punya temuan lain? Terus pake kekeluargaan?

Kalau emang ada penyelewengan ngapain pake kekeluargaan? Langsung ke pengadilan!

Lu yg bilang soal penjara ya..


Kalo gak ada masalah fasti udh diclose tuh sama kpkemoticon-Imlek

Tuggu aja kalo samfai masuk fengadilan ..yg sabar dong biarken pemprov bekerjaemoticon-Big Grin

Sudah dikasih contoh kasus cengkareng kan..mediasi gagal akhirnye menang difengadilanemoticon-Big Grin
Diubah oleh slimaftercroot
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 01:01
Quote:Original Posted By slimaftercroot
Kalo gak ada masalah fasti udh diclose tuh sama kpkemoticon-Imlek


Masalahnya.. karena bpk masih ngotot ada kejanggalan..

Harga.. alamat dll..

Yg sebenernya bisa diliat dari nilai tanah yg ada pada sertifikat tanah yg diterbitkan oleh bpn.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 01:02
Quote:Original Posted By khayalan
Masalahnya.. karena bpk masih ngotot ada kejanggalan..

Harga.. alamat dll..

Yg sebenernya bisa diliat dari nilai tanah yg ada pada sertifikat tanah yg diterbitkan oleh bpn.. emoticon-Big Grin

Jadi bpk ngaco ya...fadahal kasus cengkareng menang kokemoticon-Ngakak
0 0
0
Sumber Waras Tolak Kembalikan Rp 191 M, Sandi Siap Gugat ke Pengadilan
12-12-2017 01:07
Quote:Original Posted By slimaftercroot
Jadi bpk ngaco ya...fadahal kasus cengkareng menang kokemoticon-Ngakak


Udah gw bilang.. jgn melebar kemana2.. kita ngomongin kasus sumber waras bukan cengkareng..

Lagian ada perbedaan besar antara kasus cengkareng dan SW..

Dan bukan di trit ini ngebahasnya..
0 0
0
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia